Shin Tae Yong Penasaran Lihat Duet Elkan dan Jordi di Timnas Indonesia

Kondisi Elkan belum memungkinkan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku penasaran seperti apa duet Elkan Baggott dan Jordi Amat di lini belakang. Namun, Shin masih pikir-pikir untuk menduetkan mereka sebagai starting XI.

Momen itu bisa tersaji saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada Sabtu (25/3/2023). Namun, kondisi Elkan masih belum bugar 100 persen dan diragukan untuk tampil sebagai starter.

"Jujur, kondisi Elkan belum fit 100 persen. Kondisinya baru 70 sampai 80 persen saja. Tapi, saya juga penasaran melihat duet mereka," kata Shin dalam jumpa pers jelang menghadapi Burundi, di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

1. Elkan harus pacu kebugarannya

Shin Tae Yong Penasaran Lihat Duet Elkan dan Jordi di Timnas IndonesiaBek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Twitter/@PSSI).

Shin pun berharap agar Elkan bisa segera fit sepenuhnya. Dengan begitu, potensi duet bersama Jordi pun segera terwujud di starting XI.

"Besok bisa jadi momentum pereka pertama kali berduet. Tapi, mungkin lebih baik kebugaran menunggu kondisi Elkan 100 persen terlebih dahulu," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Timnas, Persib, dan Persija Sama-Sama Susah

2. Elkan dan Jordi juga sudah tak sabar

Shin Tae Yong Penasaran Lihat Duet Elkan dan Jordi di Timnas IndonesiaJordi Amat dan Elkan Baggott dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (Instagram/@PSSI).

Sebelumnya, baik Elkan dan Jordi kompak membicarakan soal potensi duetnya. Mereka mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja sama di lini belakang Timnas Indonesia.

"Saya tidak sabar menunggunya (duet bareng Jordi). Seperti yang saya bilang, Jordi pemain dengan kualitas top. Saya ingin belajar sebanyak mungkin," kata Elkan selepas latihan, Kamis (23/3/2023).

Hanya saja, duet itu baru bisa tercipta jika pelatih Shin Tae Yong memasang keduanya di lapangan. Jordi pun enggan sesumbar, karena pesaingnya di lini belakang tak kalah bagus.

"Itu kan keputusan pelatih. Kita lihat saja susunan pemain di starting XI nanti. Tapi, saya ingin mengatakan bahwa kami memiliki tim yang kuat. Siapa pun bisa dimainkan," ujar pemain Johor Darul Tazim FC tersebut.

3. Timnas Indonesia janji kasih permainan yang menghibur

Shin Tae Yong Penasaran Lihat Duet Elkan dan Jordi di Timnas IndonesiaLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Shin pun berjanji siapa pun pemain yang diturunkannya, Pasukan Garuda akan memberikan permainan yang menghibur. Juru taktik asal Korea Selatan itu enggan mengecewakan masyarakat Indonesia.

"Kami akan mempersiapkan dengan baik, agar tidak mengecewakan masyarakat," ujar Shin.

Baca Juga: Indonesia Bakal Lawan Argentina, Shin Tae Yong: Jangan Omdo!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya