Shin Tae Yong Sentil Permainan Timnas U-20: Tak Sesuai Ekspektasi

Shin belum puas meski Indonesia menang 4-0 atas Fiji U-20

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 memang menang sukses melibas Fiji U-20 dengan skor 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (17/2/2023). Namun, hal tersebut tak membuat pelatih Indonesia U-20, Shin Tae Yong senang.

Shin menilai, permainan anak-anak asuhnya kurang memuaskan. Apa yang diharapkannya di atas lapangan justru tak terjadi di atas lapangan.

"Secara skor, memang menang 4-0. Bisa saja terlihat puas, tapi tidak seusai dengan ekspektasi saya," kata Shin selepas laga.

Baca Juga: Jelang Lengser, Iwan Bule Titip Timnas ke Shin Tae Yong

1. Bisa kesulitan untuk bersaing di Piala Asia U-20 2023

Shin Tae Yong Sentil Permainan Timnas U-20: Tak Sesuai EkspektasiTimnas Indonesia U-20 saat berselebrasi usai membobol gawang Fiji U-20, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSSI)

Shin tidak menjelaskan apa yang masih dirasa kurang. Namun, Garuda Muda memang masih kerap salah passing, dan kurang tenang di atas lapangan.

Jika tak segera berbenah, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut Hokky Caraka dan kolega bakal kesulitan untuk bersaing di Piala Asia U-20 2023, Maret mendatang.

"Dengan performa dan kualitas hari ini, kami seperti tidak akan bisa bersaing di Piala Asia nanti. Yang pasti, pertandingan hari ini tidak sesuai dengan ekspektasi saya," ujar Shin.

2. Shin berharap Ferarri bisa segera gabung

Shin Tae Yong Sentil Permainan Timnas U-20: Tak Sesuai EkspektasiMuhammad Ferarri (instagram.com/ferarrimuhammad)

Shin juga masih menyinggung soal Persija Jakarta yang belum melepas Muhammad Ferarri ke pemusatan latihan (TC). Dengan belum bergabungnya Ferarri, Shin kesulitan untuk mematangkan persiapan Garuda Muda.

"Saya memohon agar Ferarri cepat dilepas agar tidak ada klub yang protes kepada timnas. Tidak adil karena semua klub sudah lepas pemain dan hanya Persija yang belum lepas (seluruhnya)," ujar Shin.

3. Timnas Indonesia U-20 lawan Selandia Baru U-20

Shin Tae Yong Sentil Permainan Timnas U-20: Tak Sesuai EkspektasiPenggawa Timnas Indonesia U-20 saat berselebrasi usai membobol gawang Fiji U-20, Jumat (17/2/2023) (Dok. PSSI).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Selandia Baru U-20 di laga keduanya. Duel tersebut bakal kembali tersaji di SUGBK, Minggu (19/2/2023).

Penyerang Indonesia U-20, Ginanjar Wahyu mengajak rekan-rekannya untuk tampil lebih sempurna di atas lapangan.

"Kami berusaha menampilkan yang terbaik di pertandingan pertama ini. Alhamdulillah, kami diberi kemenangan dan ke depannya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang masih ada di laga tadi, biar bisa lebih sempura demi hasil terbaik," ujar Ginanjar.

Baca Juga: Timnas U-20 Bantai Fiji, 4 Kartu Merah Keluar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya