Siasat Thomas Doll Jaga Performa Persija Saat Liga 1 Dijeda

Penggawa Persija punya motivasi lebih baik usai dapat libur

Jakarta, IDN Times - Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/23 belum jelas imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu. Meski begitu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, punya siasat untuk menjaga performa anak-anak asuhnya.

Ya, berhentinya kompetisi tentu saja berpengaruh besar untuk seluruh klub. Mulai dari performa, hingga kondisi fisik sudah tentu menurun karena tidak ada intensitas dalam pertandingan.

1. Persija incar uji coba lawan tim Liga 1

Siasat Thomas Doll Jaga Performa Persija Saat Liga 1 DijedaArema vs Persija, Minggu (28/8/2022). (dok. Persija).

Persija sudah kembali melanjutkan latihannya pada Selasa (18/10/2022). Usai libur selama sepekan, Doll puas dengan kebugaran anak-anak asuhnya yang terjaga dengan baik meski mendapat libur.

Menurut Doll, Riko Simanjuntak dan kolega kembali berlatih dengan motivasi yang lebih baik. Mereka tidak ada yang cedera dan siap kembali bertanding kapanpun saat Liga 1 sudah kembali bergulir.

Sembari menunggu kejelasan, Doll mengincar uji coba lawan tim Liga 1 pada pekan depan. Hal itu demi menjaga performa anak-anak asuhnya agar sentuhannya tidak hilang.

"Pekan depan kami akan coba menghubungi tim yang mau diajak latih tanding. Mungkin saja, setelah uji coba Liga 1 sudah ada kejelasan. Jadi, kondisi pemain sudah terjaga," kata Thomas Doll selepas latihan di Sawangan, Kamis (20/10/2022).

2. Sudah sempat jalani uji coba

Siasat Thomas Doll Jaga Performa Persija Saat Liga 1 DijedaGelandang Persija, Syahrian Abimanyu saat tampil kontra Bhayangkara FC, Sabtu (3/9/2033). (dok. Persija).

Persija sebelumnya juga sudah menjalani laga uji coba beberapa waktu yang lalu. Macan Kemayoran melakukan latih tanding kontra Bhayangkara FC dengan sistem 3x45 menit.

Mereka membutuhkan uji coba tambahan lantaran ada pemain yang kala itu tak ikut latih tanding. Mereka yang absen adalah Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, Maman Abdurrahman, dan Otavio Dutra.

Meski begitu, Doll masih bisa menyatakan siapa calon lawan yang bakal dihadapi tim ibu kota itu dalam laga nanti.

"Jadi, belum tahu lawan siapa. Kami akan lihat. Yang pasti tim yang sudah pernah dilawan di Liga 1 [putaran pertama]. Saya mau semua dapat menit bermain," kata Doll.

3. Doll berharap sepak bola Indonesia bisa segera bangkit

Siasat Thomas Doll Jaga Performa Persija Saat Liga 1 DijedaArema vs Persija, Minggu (28/8/2022). (dok. Persija).

Lebih jauh, Doll menyatakan sudah rindu dengan atmosfer Liga 1. Namun, dia sadar tragedi Kanjuruhan memukul banyak pihak untuk berbenah secara besar-besaran. Maka dari itu, dia berharap sepak bola tanah air bisa segera bangkit dan menjadi lebih baik.

"Yang paling penting semua kembali normal. Memang kejadian di Kanjuruhan membuat semua terkejut. Tapi, kehidupan harus jalan terus. Kita tidak bisa mengontrol semuanya. Harapannya semua bisa bermain sepak bola lagi," kata Doll.

Baca Juga: Pemain Persija Laku Dipanggil Timnas, Thomas Doll Harap-harap Cemas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya