Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger Masuk Premier League Hall of Fame!

Dua legenda kompak dapat penghargaan

Jakarta, IDN Times - Dua manajer legendaris, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, resmi masuk dalam Premier League Hall of Fame 2023. Hal itu diumumumkan Premier League di situs resminya, Rabu (29/3/2023).

Keduanya mendapat penghargaan itu dalam kategori manajer di Premier League. Penghargaan itu tentu saja berdasarkan prestasi mereka ketika berkarier di Inggris.

"Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger resmi dianugerahi ke dalam Premier League Hall of Fame," bunyi pernyataan di laman resmi Premier League

1. Dua manajer pertama yang masuk Hall of Fame

Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger Masuk Premier League Hall of Fame!logo Premier League (skysports.com)

Penghargaan ini membuat Ferguson dan Wenger berhasil mengukir sejarah. Mereka merupakan dua manajer pertama yang masuk dalam Premier League Hall of Fame, yang baru diluncurkan dua tahun lalu.

Maklum, Ferguson pernah membawa Manchester United menyabet 13 trofi Premier League. Sementara, Wenger masih menjadi satu-satunya manajer yang berhasil meraih trofi dengan status unbeaten, saat membawa Arsenal juara pada musim 2003/2004.

Baca Juga: Aturan Lengkap Pemain Premier League Buka Puasa saat Main

2. Ferguson dan Wenger berikan pidato perayaan

Ferguson dan Wenger pun memberikan pidato perayaan. Mereka senang dan sedikit kilas balik kala masih menjadi manajer di Inggris.

"Saya bisa kehilangan kesabaran jika kami kalah dalam permainan. Merupakan suatu kehormatan ketika Anda menerima pengakuan seperti ini," ujar Ferguson.

"Ketika melihat kembali hari ini dan bagaimana seluruh musim berjalan, saya benar-benar merasa gila. Kegilaanmu bisa membunuhmu dan membuatmu mencapai hal-hal yang luar biasa," kata Wenger.

3. Statistik Ferguson dan Wenger

Bisa dibilang, Ferguson menjadi manajer tersukses dalam sejarah Premier League. Dalam 13 gelarnya, pria 81 tahun itu pernah membawa MU menjadi kampiun tiga kali secara beruntun.

Ferguson juga berhasil membukukan 528 kemenangan dari 810 pertandingan di Premier League. Secara total, dia berhasil mengumpulkan 1.752 poin.

Sementara, "The Invicibles" milik Wenger rasanya sulit ditiru oleh manajer lain. Pria asal Prancis itu melakoni 828 pertandingan Liga Premier, dengan 476 kemenangan.

Baca Juga: Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan Ferguson

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya