Soliditas RANS Paksa Borneo FC Berbagi Poin

RANS FC bertahan begitu dalam lini belakang

Jakarta, IDN Times - Borneo FC harus rela berbagi poin dengan RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Senin (19/12/2022). Berduel di Stadion Manahan, Solo, duel berakhir imbang dengan skor 0-0.

Duel memang sudah berjalan ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Borneo yang tampil mendominasi terus memberikan tekanan untuk membuat RANS bertahan cukup dalam.

Namun, kokohnya pertahanan RANS mampu meredam teror yang diberikan Stefano Lilipaly dan kawan-kawannya. Sebaliknya, Borneo juga sukses mematahkan serangan balik cepat yang menjadi andalan RANS dalam laga ini. 

RANS sebenarnya memiliki peluang emas pada menit 40. Ikhsan Zikrak melepaskan tendangan bebas yang keras dan akurat. Namun, tendangan cantiknya digagalkan oleh kiper Angga Saputro.

Kebuntuan kedua tim terus berlangsung hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 menghiasi jeda turun minum. 

Borneo kembali menunjukkan dominasinya kala duel berlanjut ke babak kedua. Sebaliknya, RANS belum mampu keluar dari tekanan masih mengandalkan serangan balik cepat.

Kondisi laga begitu alot sehingga peluang yang tercipta begitu minim. Borneo mencatat peluang bersih pada menit 68. Hanya saja, peluang tersebut dilewatkan Lilipaly. Dua tembakannya di depan gawang mampu dimentahkan kiper Hilman Syah.

Memasuki akhir laga, intensitas kedua tim meninggi untuk berburu gol kemenangan. Sial, mereka masih saja buntu dan harus rela berbagi poin karena skor 0-0 terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: 4 Pertandingan Tak Pernah Menang, Pelatih Rans Siap Tanggung Jawab 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya