Son Heung Min Dapat Lampu Hijau untuk Tampil di Piala Dunia 2022

Tergantung hasil tes medis terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Kondisi bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, masih belum meyakinkan untuk membela Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Namun, dia sudah mendapat lampu hijau untuk ikut bertolak ke Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Hal itu dikatakan oleh pelatih Korsel, Paulo Bento. Sebab, mereka masih memiliki waktu untuk memastikan Son pulih sepenuhnya sebelum kick off.

"Kita harus membiarkan dia datang dan melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Dan setelah itu, kita punya waktu untuk membuat keputusan yang tepat dan keputusan terbaik untuk kita semua," kata Bento, melansir Chosun Media.

1. Son punya tekad yang besar

Son Heung Min Dapat Lampu Hijau untuk Tampil di Piala Dunia 2022Son Heung Min cedera. (skysports.com)

Bento optimistis Son bisa bugar dalam waktu dekat. Sebab, penyerang berusia 30 tahun itu merupakan pemain dengan tekad yang besar.

Son juga sudah menyatakan harapannya untuk bisa membela Taeguk Warriors di pesta sepak empat tahunan ini. Dia tak mau hanya menonton Korsel berjuang di Grup H.

"Son selalu bertekad saat bermain untuk negaranya. Ini sama sekali bukan kejutan. Kami sudah memiliki momen lain di mana dia cedera dan dia ingin bermain," ujar Bento.

Baca Juga: Conte Yakin Son Heung Min Bisa Main di Piala Dunia 2022

2. Kondisi Son akan segera diperiksa kembali

Son Heung Min Dapat Lampu Hijau untuk Tampil di Piala Dunia 2022premierleague.com

Bento bakal memberikan kepastian membawa Son atau tidak ke Piala Dunia 2022. Keputusan itu akan keluar usai Korsel bersua Islandia dalam uji coba, Jumat (11/11/2022), malam WIB.

Ikut atau tidaknya Son tergantung seberapa jauh perkembangan kebugarannya, saat melakukan tes medis terakhirnya nanti.

3. Pesan menyentuh Son

Son Heung Min Dapat Lampu Hijau untuk Tampil di Piala Dunia 2022Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min / Twitter @SpursOfficial

Sebelumnya, Son juga sempat memberikan pesan menyentuh di Instagram pribadinya. Dia berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para penggemarnya di media sosial.

"Dalam waktu yang sulit ini, saya menerima banyak kekuatan dari Anda! Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian banyak anak yang tumbuh dewasa, sama seperti impian saya juga. Saya tidak akan melewatkan ini. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah [Korsel], sampai bertemu nanti!" kata Son.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Tottenham Hotspur

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya