Spasojevic Siap Jawab Tantangan Shin Tae Yong di Piala AFF

Demi Timnas Indonesia, Spaso kesampingkan target pribadi

Jakarta, IDN Times - Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mengaku siap untuk menjawab tantangan dan ekspektasi pelatih Shin Tae Yong. Dia berjanji untuk membantu lini depan Pasukan Garuda tampil lebih tajam saat berlaga di Piala AFF 2022.

Shin memang sering mengeluh dengan performa para strikernya yang kurang tajam di depan gawang lawan. Bomber Persikabo, Dimas Drajad, yang sempat menjadi jawaban atas kebutuhan itu, malah dihantam cedera.

"Saya senang coach Shin memberikan kesempatan kedua. Saya berharap bisa memenuhi ekspektasinya dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Spaso.

1. Sudah padu di lini depan

Spasojevic Siap Jawab Tantangan Shin Tae Yong di Piala AFFIlija Spasojevic di TC Timnas Indonesia. (pssi.org)

Striker kelahiran Montonegro itu juga mengaku telah padu dengan para pemain Indonesia, khususnya di lini depan. Itu karena dia sudah melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali selama empat pekan, sejak November hingga Desember 2022.

Bomber milik Bali United tersebut menantikan suplai bola dari Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, atau Egy Maulana Vikri, yang posisinya berada tepat di belakangnya.

"Harmoni sudah terjalin. Kami melakoni beberapa kali uji coba internal, ada banyak gol dan aksi-aksi cantik di dalamnya. Saya optimistis dengan tim ini karena banyak pemain hebat di setiap lini," kata Spaso.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tebar Optimisme di Piala AFF: Harus Juara!

2. Pemain yang berpengalaman

Spasojevic Siap Jawab Tantangan Shin Tae Yong di Piala AFFPemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Optimisme Spaso untuk memenuhi ekspektasi Shin sudah meninggi. Meski sudah menginjak 35 tahun, Spaso yakin dengan pengalamannya mampu membuat lini depan Indonesia jadi lebih bertaji.

"Saya sudah 35 tahun, jadi berpengalaman. Saya sudah biasa mendapat tekanan," kata Spaso.

3. Kesampingkan target pribadi

Spasojevic Siap Jawab Tantangan Shin Tae Yong di Piala AFFIlija Spasojevic di TC Timnas Indonesia. (pssi.org)

Spaso juga mengesampingkan target pribadi di Piala AFF 2022 untuk berburu gelar top scorer, karena lebih mengutamakan kemenangan tim. Dia siap menjadi tembok dan membuka ruang untuk pergerakan lini kedua.

"Saya tidak punya target pribadi, yang penting kami kerja keras demi mempersembahkan gelar untuk masyarakat Indonesia," ujar Spaso.

Baca Juga: Tanpa Sandy di Piala AFF 2022, Indonesia Tetap Bisa Party

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya