Statistik Michael Krmencik, Bomber Baru Persija Ternyata Rentan Cedera

Statistiknya kurang ciamik lantaran kerap dihantam cedera

Jakarta, IDN Times -Persija Jakarta baru meresmikan striker asing teranyarnya, Michael Krmencik, Rabu (22/6/2022). Dia digaet sebagai pengganti Marco Simic yang hengkang pada akhir musim lalu.

Krmencik merupakan striker sarat pengalaman. Dia pernah tampil di Liga Champions dan Europa League. Pun, bomber Timnas Ceko itu memiliki statistik yang mengkhawatirkan soal riwayat cederanya.

Baca Juga: Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The Jakmania

1. Krmencik rentan cedera di klub lamanya

Statistik Michael Krmencik, Bomber Baru Persija Ternyata Rentan Cederapotret Michael Krmencik bersama Timnas Republik Ceko(90min.com)

Jika soal postur, Krmencik adalah striker yang menjanjikan. Dia memiliki tinggi nyaris dua meter, tepatnya 1,91 meter. Apalagi, usianya belum begitu tua, tepatnya 29 tahun.

Namun pada musim lalu, Krmencik lebih banyak menghabiskan waktu di tempat pemulihan. Momen ini terjadi saat di Club Brugge, dan ketika dipinjam Slavia Praha.

Melansir Transfermarkt, putusnya ligmen engkel menjadi riwayat cedera terparahnya pada musim lalu. Dia absen tiga bulan, Februari-Mei 2022, dan melewatkan 20 pertandingan bersama Slavia Praha.

Lalu cedera otot juga menjadi kendalanya pada musim lalu. Dia harus melewatkan 16 pertandingan.

Baca Juga: JIS Lolos Verifikasi LIB, Persija Bisa Pakai untuk Liga 1

2. Statistik gol Krmencik

Statistik Michael Krmencik, Bomber Baru Persija Ternyata Rentan CederaStriker baru Persija, Michael Krmencik. (Foto: Instagram/krmelec_11)

Riwayat cederanya itu membuat Krmencik kehilangan banyak pertandingan. Dipinjam Slavia Praha dari Club Brugge pada musim 2021-2022, dia hanya tampil sebanyak 14 kali.

Namun dari 14 laga, Krmencik cukup berkontribusi bagi Slavia Praha. Sebab, empat gol dan empat assist di Fotruna Liga. Dengan saldo keseluruhan, dia menciptakan tujuh gol serta lima assist dari 22 laga di seluruh kompetisi.

Mengulas musim 2020-2021, striker Timnas Ceko itu memiliki lebih banyak penampilan. Sebab, dia bebas dari cedera pada periode tersebut.

Kendati demikian, statistiknya tak begitu wah. Dia hanya mengmas 12 gol dan enam assist dari 40 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Club Brugge dan ketika dipinjam PAOK Salonika.

3. Thomas Doll mengakui kehebatannya

Statistik Michael Krmencik, Bomber Baru Persija Ternyata Rentan CederaPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Pelatih Persija, Thomas Doll sangat mempercayainya untuk diandalkan sebagai juru gedor Macan Kemayoran musim depan. Bagi Doll, Krmencik striker yang dibutuhkannya saat ini.

"Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa," kata Thomas Doll mengutip laman resmi Persija.

Baca Juga: Persija Cuma Ingin Poles Tim di Piala Presiden 2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya