Sterling Absen Bela Inggris Akibat Rumahnya Dibobol Maling

Sterling tinggalkan skuad Inggris demi keluarganya

Jakarta, IDN Times - Bintang Chelsea, Raheem Sterling, absen kala Inggris menghajar Senegal dengan skor 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin dini hari WIB (5/12/2022). Ternyata, Sterling harus kembali ke Inggris karena alasan keluarga.

Perginya Sterling dari skuad Inggris juga sudah dikonfirmasi langsung manajer Gareth Southgate. Juru taktik 52 tahun itu mengizinkannya untuk menyelesaikan masalahnya di Inggris.

"Raheem memiliki masalah yang berhubungan dengan keluarganya. Jadi, dia kembali ke Inggris. Kami harus memberinya waktu untuk menyelesaikannya. Itu hal yang terpenting saat ini, kami akan memberinya ruang," kata Southgate melansir STV News.

1. Rumah Sterling dibobol maling

Sterling Absen Bela Inggris Akibat Rumahnya Dibobol MalingIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Sterling harus kembali ke Inggris karena rumahnya dibobol maling pada 3 Desember 2022 lalu. Polisi juga telah menyelidiki laporan yang dibuat terkait kasus tersebut.

Barang-barang berharga seperti perhiasan hingga jam tangan mewah ludes digondol maling. Sedangkan, untuk detail kehilangannya, masih belum diketahui.

"Kami sedang menyelidiki laporan perampokan yang beralamat di Oxshott, Leatherhead. Kami dihubungi tepat setelah penghuni rumah menemukan sejumlah barang, termasuk perhiasan dan jam tangan yang telah hilang," bunyi pernyataan Polisi melansir STV News.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Pastikan Tantang Prancis

2. Tidak ada ancaman pembunuhan

Sterling Absen Bela Inggris Akibat Rumahnya Dibobol MalingIlustrasi Mengancam (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain rumahnya dibobol, keluarga Sterling juga sempat diduga mendapat ancaman pembunuhan. Itu yang membuat winger 27 tahun tersebut meninggalkan skuad The Three Lions untuk mudik ke Inggris.

Namun, setelah ditelusuri, ancaman pembunuhan itu tidak terbukti. Insiden itu merupakan murni pencurian yang telah direncanakan.

"Tidak ada ancaman kekerasan, karena barang-barang itu ditemukan dicuri secara retrospektif. Penyelidikan tentang situasinya sedang berlangsung," lanjut pernyataan Polisi.

3. Bakal kembali ke Qatar?

Sterling Absen Bela Inggris Akibat Rumahnya Dibobol MalingPemain Timnas Inggris, Raheem Sterling, tengah berusaha mengejar bola yang dikuasai pemain Amerika Serikat. Dalam laga ini, Inggris harus b=puas ditahan imbang AS 0-0 dalam duel Grup B Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022)

Atas kejadian ini, Southgate belum mengetahui apakah Sterling akan kembali ke Qatar atau tidak untuk membela Inggris yang bakal bersua Prancis di perempat final Piala Dunia 2022, pada 11 Desember 2022 mendatang.

"Saya benar-benar tidak tahu (Sterling kembali). Sebab, dalam situasi seperti ini dia butuh waktu dengan keluarganya. Saya tak mau membuatnya tertekan," ujar Southgate.

Baca Juga: Ronaldo Ditolak Chelsea, Sterling Biang Keroknya!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya