Striker Persita Jagokan Argentina Hajar Prancis di Final Piala Dunia

Argentina dianggap punya materi pemain dan modal yang kuat

Jakarta, IDN Times - Bomber Persita Tangerang, Wildan Ramdhani, memprediksikan Argentina bisa mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). Selain adanya Lionel Messi, dia menilai komposisi skuad Albiceleste memiliki kualitas yang seimbang.

"Argentina dengan materi pemain yang begitu bagus, sepertinya layak buat juara," kata Wildan saat berbincang dengan IDN Times di program Locker Room.

1. Mental berbicara

Striker Persita Jagokan Argentina Hajar Prancis di Final Piala DuniaNataca Pisarencho

Wildan juga tak menampik misi Argentina untuk meraih trofi Piala Dunia 2022 tak bakal berjalan mulus. Materi pemain saja belum cukup, karena membutuhkan mental yang kuat. 

Maklum, lawan Albiceleste adalah Prancis yang berlabel juara bertahan. Les Bleus juga memiliki misi untuk menjadi tim pertama yang juara secara back to back dalam 14 edisi terakhir.

"Tapi, materi pemain saja tidak cukup. Ini final, dan mental juga berbicara. Duel nanti juga pasti berjalan sengit, karena Prancis punya target juga untuk mempertahankan gelar," ujar Wildan.

Baca Juga: 3 Fakta Jelang Duel Argentina Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2022

2. Ada potensi adu penalti

Striker Persita Jagokan Argentina Hajar Prancis di Final Piala DuniaEmiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Meski begitu, pemain kelahiran Bandung tersebut optimistis Argentina bisa menang. Dia memprediksikan Albiceleste buat keok Prancis dengan skor 1-0.

Jika berlanjut adu penalti, dia juga optimistis Argentina menang karena sudah mengantongi modal menyingkirkan Belanda di perempat final dari babak tos-tosan.

"Prediksi saya 1-0 untuk kemenangan Argentina. Kalau tidak menang dalam 2x45 menit, ya lewat adu penalti. Argentina sudah punya modal menang adu penalti lawan Belanda," ujar Wildan.

3. Ada tiga pemain pembeda, menurut Wildan

Striker Persita Jagokan Argentina Hajar Prancis di Final Piala DuniaPemain timnas Prancis. (Instagram.com/equipedefrance)

Wildan juga menantikan aksi tiga pemain dari masing-masing tim, selain Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Dari Argentina, dia menunggu magis Enzo Fernandez, Julian Alvarez, dan Lautaro Martinez. Sedangkan, Prancis menanti Olivier Giroud, Raphael Varane dan Theo Hernandez.

"Kalau Argentina saya yakin Enzo, Alvarez, dan Lautaro bisa jadi pembeda. Kemudian dari Prancis, ada Olivier Giroud, Raphael Varane, dan Theo Hernandez. Mereka bisa memberikan warna yang beda untuk masing-masing tim," kata Wildan.

Baca Juga: Adu Hebat Pelatih Argentina dan Prancis di Final Piala Dunia 2022

4. Sudah dukung Argentina dari awal

Striker Persita Jagokan Argentina Hajar Prancis di Final Piala DuniaDuel Argentina vs Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022).

Argentina yang menembus partai final memang membuat bomber 23 tahun itu terkesan. Maklum, dia sudah mendukung Albiceleste sejak awal turnamen, meski sebenarnya merupakan fan Inggris.

"Sebenarnya sih, suka sama Inggris. Cuma, kalau dilihat dari komposisi pemain, kayaknya lihat Argentina di final seru sih. Mereka lagi bagus dan gacor ya kalau dilihat dari sisi pemain yang dipanggil," kata Wildan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya