Tak Mau Kalah dari Haaland, Bellingham Juga Cetak Rekor

Bellingham kian menarik perhatian raksasa Eropa

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Borussia Dortmund, Jude Bellingham, kembali jadi sorotan. Dia mencatatkan rekor saat membantu Dortmund menang telak atas FC Copenhagen di Signal Iduna Park, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Dalam duel itu, Bellingham mencetak gol penutup kemenangan Dortmund atas Copenhagen. Dia menjebol gawang Copenhagen di menit 83 usai memanfaatkan umpan tarik Giovanni Reyna, dan memastikan Dortmund menang dengan skor 3-0.

Lewat torehan tersebut, Bellingham pun mencatatkan sejumlah rekor. Menariknya, rekor tersebut diciptakan berbarengan dengan torehan yang diukir mantan kompatriotnya, Erling Braut Haaland.

1. Wonderkid Inggris paling sensasional

Tak Mau Kalah dari Haaland, Bellingham Juga Cetak RekorProses gol Jude Bellingham ke gawang Copenhagen, Rabu (7/9/2022). (UEFA.com).

Laporan Opta, Bellingham menjadi satu-satunya pemain di bawah 20 tahun asal Inggris yang mencetak gol dalam tiga musim beruntun di Liga Champions, yakni pada 2020/21, 2021/22, dan 2022/23.

Tak heran jika valuasinya terus menanjak sejak 2020 lalu. Pun, ini jawaban bagi Die Borussen setelah tak membiarkan Bellingham pergi di bursa transfer musim panas. Selain bisa membantu tim, harganya masih bisa meroket dan raup untung lebih besar.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: ManCity Menang Besar, Chelsea Keok

2. Sejajar dengan Theo Walcott

Tak Mau Kalah dari Haaland, Bellingham Juga Cetak Rekorpotret Jude Bellingham di Borussia Dortmund (twitter.com/BellinghamJude)

Selain gol, penampilan Bellingham di Liga Champions juga menjadi yang terbanyak di kategori U-20. Dia mencatatkan 17 penampilan, dan tak ada yang melebihinya.

Catatan itu membuatnya sejajar dengan torehan mantan bintang Arsenal, Theo Walcott. Ada potensi, torehan Walcott dilewati lebih jauh oleh Bellingham. Sebab, perjalanannya di Liga Champions masih terbilang panjang musim ini.

3. Tetap membumi

Tak Mau Kalah dari Haaland, Bellingham Juga Cetak RekorJude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Pencapaian tersebut tak membuat Bellingham merasa di atas angin. Sebaliknya, dia malah sadar masih harus menekan kemampuannya agar bisa membantu Dortmund lolos ke fase gugur.

"Ini menjadi cara terbaik untuk mengawali musim di Liga Champions. Kami harus lebih konsisten, bekerja keras, agar bisa bertahan di kompetisi ini. Kemenangan di laga pembuka jadi hal yang penting," ujar Bellingham dilansir situs resmi UEFA.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya