Tanpa Egy Maulana Vikri, Dewa United Keok dari Barito Putera

Dewa United kalah tipis

Jakarta, IDN Times - Dewa United FC harus mengakui keunggulan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23, Selasa (14/3/2023). Tampil di kandang sendiri, Indomilk Arena, Tangsel Warrior keok dengan skor 1-2.

Berstatus tim tamu, Barito Putera ternyata mampu tampil dominan sejak peluit kick-off dibunyikan. Serangan yang dibangun tim asuhan Rahmad Darmawan itu pun berjalan dengan efektif.

Hasilnya, Laskar Antasari mampu memecah kebuntuan dengan cepat. Tembakan Eksel Timothy sukses membawa Barito Putera unggul saat duel baru berusia 13 menit.

Dewa United pun tak tinggal diam. Majed Osman dan kolega perlahan menguasai bola untuk membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya datang pada menit 30. Dewa United mampu menyamakan kedudukan, setelah Aditya Putra mencetak gol bunuh diri.

Tempo permainan melambat menjelang babak pertama berakhir. Situasi itu membuat keduanya gagal mencetak gol dan skor 1-1 terjaga hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putera kembali mendominasi. Lini pertahanan Dewa United dibuat kewalahan dengan kecepatan Rizky Pora dan kawan-kawan.

Berawal dari suatu kelengahan, Barito Putera mampu kembali unggul pada menit 75. Kali ini, giliran Gustavo Henrique yang mencatatkan namanya di papan skor.

Barito Putera cenderung bertahan setelah unggul. Namun, serangan balik cepat mereka begitu berbahaya. Renan Silva dan kolega beberapa kali mengancam gawang yang dikawal Muhammad Natshir.

Sementara itu, tim asuhan Jan Olde Riekerink mandek di lini depan. Mereka kerap kehilangan momentum di sepertiga akhir lapangan. Hasilnya, mereka gagal mencetak gol penyeimbang dan takluk di kandang dengan skor 1-2.

Baca Juga: Dewa United Minta Timnas Indonesia Jangan Paksakan Egy

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya