Tawa Puas Osimhen Usai Bantu Napoli Juara

Napoli akhiri penantian 33 tahun

Jakarta, IDN Times - Victor Osimhen meluapkan kegembiraannya usai mengantarkan Napoli menjadi kampiun Serie A musim 2022/23. Osimhen begitu bangga, karena Partenopei yang awalnya diremehkan, justru bisa menguasai Italia.

Napoli menyegel titel Serie A usai main imbang lawan Udinese dengan skor 1-1, pada giornata 33, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Gol Osimhen, memastikan Napoli tak terkejar lagi dari pesaing terdekatnya, Lazio.

"Ini adalah malam yang tidak akan pernah bisa dilupakan dalam hidup saya. Sulit digambarkan dengan kata-kata, perasaan yang luar biasa," kata Osimhen mengutip laman resmi Napoli.

1. Napoli kasih bukti nyata

Tawa Puas Osimhen Usai Bantu Napoli Juaraselebrasi gol pemain Napoli (uefa.com)

Trofi Serie A musim ini menjadi bukti nyata kerja keras Napoli. Konsistensi, menurut Osimhen, merupakan kunci untuk membungkam mulut para pihak yang awalnya ragu dengan kemampuan Napoli.

Semakin manis, karena Napoli bisa memastikan diri jadi juara saat Serie A menyisakan lima laga lagi. Mereka juga berstatus sebagai tim paling produktif serta kokoh, dengan mencetak 69 gol dan hanya kebobolan 23 kali.

"Pada awal musim, tidak ada yang percaya kami bisa juara. Tapi, kami berhasil membuktikannya. Kami menjadi tim kompetitif, dengan pelatih (Luciano Spalletti) dan presiden klub (Aurelio De Laurentiis) yang hebat," ujar Osimhen.

Baca Juga: Napoli Akhirnya Juara Serie A Usai Penantian 33 Tahun

2. Sudah cium aroma Scudetto sejak lama

Tawa Puas Osimhen Usai Bantu Napoli JuaraNapoli vs AS Roma di Serie A. (ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De Luca)

Osimhen mengaku sebenarnya sudah mencium aroma Scudetto sejak lama, tepatnya ketika menang atas AS Roma, 30 Januari 2023 lalu dengan skor 2-1. Kemenangan itu, menurut Osimhen, membuatnya yakin Napoli bisa jadi juara.

"Saya semakin optimistis, setelah menang di Olimpico melawan Roma. Kami mendapat kepercayaan dan mentalitas yang lebih dari kemenangan itu," ujar Osimhen.

3. Osimhen berburu status top scorer

Tawa Puas Osimhen Usai Bantu Napoli JuaraVictor Osimhen (skysports.com)

Misi Osimhen di Serie A musim ini belum selesai. Bomber berpaspor Nigeria itu harus rajin mencetak gol dalam lima laga sisa Napoli, untuk mengakhiri musim sebagai top scorer di Italia.

Hingga kini, Osimhen memang masih memimpin daftar top scorer, dengan 22 gol. Namun, posisinya belum aman, karena Lautaro Martinez masih membuntuti dengan selisih tiga gol.

Baca Juga: Luciano Spalletti Catat Rekor Usai Antar Napoli Juara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya