Erik Ten Hag Jeblok Bersama MU, Rio Ferdinand: Kena PHP Manajemen

Ferdinand sebut kualitas pemain Setan Merah di bawah standar

Jakarta, IDN Times - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, merasa iba dengan nasib Erik Ten Hag di Old Trafford. Dia berspekaluasi, pelatih asal Belanda itu termakan mulut manis manajemen klub.

Ten Hag memang sedang dalam tekanan besar setelah MU tampil mengecewakan dalam dua laga perdana Premier League 2022/23. Dua kali kalah menyakitkan, Setan Merahkini jadi pesakitan, karena menjadi juru kunci dengan catatan nirpoin.

Hal itu pun membuat Ferdinand buka suara. Menurut dia, eks pelatih Ajax Amsterdam ini tengah memikul beban yang sangat berat di Old Trafford. 

1. Manajemen MU harus tanggung jawab

Erik Ten Hag Jeblok Bersama MU, Rio Ferdinand: Kena PHP Manajementwitter.com/rioferdy5

Ferdinand menyebut, manajemen MU harus bertanggung jawab atas keterpurukan klub pada awal musim ini. Sebab, Ten Hag tidak disokong dengan pemain baru yang diiming-imingi manajemen sejak datang.

Meski ada tambahan Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen, sebagian besar skuad MU merupakan peninggalan Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick. Padahal, dia dijanjikan manajemen klub untuk melakukan perombakan.

"Saya sebenarnya tidak merasa kasihan pada para pemain. Saya merasa kasihan pada Ten Hag. Dia datang dengan iming-iming palsu. Dia mengharapkan pemain baru, tetapi kenyataannya tidak seperti itu," kata Ferdinand mengutip Manchester Evening News.

Baca Juga: Awal Musim 2022/23, Manchester United Berlinang Rekor Buruk 

2. Ferdinand nilai pemain-pemain MU di bawah standar

Erik Ten Hag Jeblok Bersama MU, Rio Ferdinand: Kena PHP ManajemenHarry Maguire (manutd.com)

Ferdinand mendukung penuh jika MU merombak total seluruh pemain yang ada saat ini. Sebab, kualitas sebagian besar dari mereka dinilai di bawah rata-rata. Alhasil, dia menilai akan sulit bagi MU mengejar prestasi dengan kedalaman skuad seperti itu.

Menurut dia, hal itu terbukti dengan MU yang mengemban status juru kunci saat ini. Mereka tidak bisa menerapkan dengan baik apa yang diinginkan Ten Hag di atas lapangan.

"Ten Hag mungkin berpikir dirinya mendapatkan pemain replika dengan standar yang kurang. Sesederhana itu. Dan situasi ini sudah lama sekali [terjadi]," kata Ferdinand yang menyindir penggawa MU.

3. MU dinilai bisa makin terpuruk

Erik Ten Hag Jeblok Bersama MU, Rio Ferdinand: Kena PHP ManajemenLiverpool saat ditahan imbang Fulham 2-2 di pekan pertama Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Kondisi MU bisa saja makin terpuruk. Apalagi, Cristiano Ronaldo dan kolega akan menghadapi jadwal berat pada pekan ketiga Premier League. Bagaimana tidak, mereka sudah ditunggu Liverpool yang sedang dalam performa bagus. 

Duel MU kontra The Reds bakal tersaji di Old Trafford pada akhir pekan mendatang. Hanya saja, berkaca pada dua penampilan Manchester United, tak sedikit yang sangsi dengan mereka mampu membekuk tim besutan Juergen Klopp yang sudah sangat solid. 

Baca Juga: Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya