Comscore Tracker

Timnas Amputee Yakin Lolos Grup Maut di Piala Dunia 2022

Inggris dan Argentina jadi lawan paling berat

Jakarta, IDN Times - Timnas Amputee Indonesia tergabung dalam Grup C di Piala Dunia Amputee 2022. Bukan grup yang enteng, karena ada Inggris dan Argentina di dalamnya.

Meski gabung grup maut, pelatih Timnas Amputee, Bayu Guntoro, masih yakin anak-anak asuhnya bisa bersaing. Bagi Bayu, anak-anak asuhnya tak bisa diremehkan untuk bersaing di fase grup Piala Dunia 2022.

"Kami memang tergabung di Grup C, yang berisikan tim berpengalaman di Piala Dunia. Tapi, bukan berarti Indonesia bisa dianggap sebelah mata," ujar Bayu usai memimpin latihan, Rabu (3/8/2022).

1. Dikepung dua raksasa

Timnas Amputee Yakin Lolos Grup Maut di Piala Dunia 2022Potret salah satu pertandingan Timnas Amputee Inggris. (Instagram/@eafa_ampfooty)

Grup C memang berisikan sederet tim kuat. Timnas Amputee akan bersaing dengan Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Menurut Bayu, Inggris dan Argentina merupakan tim yang sangat berbahaya lantaran memiliki kualitas dan pengalaman yang kaya. Tapi, Indonesia memiliki modal positif untuk memberi kejutan.

Baca Juga: Terbentur Biaya, Timnas Amputee Indonesia Sulit Uji Coba Internasional

2. Timnas Amputee optimistis buat kejutan di Piala Dunia

Timnas Amputee Yakin Lolos Grup Maut di Piala Dunia 2022Timnas Indonesia Amputee. (instagram.com/inaf_official)

Bayu menyatakan Timnas Amputee akan berupaya maksimal untuk memberikan kejutan di Piala Dunia. Optimisme itu lahir karena persiapan berjalan panjang, lantaran melakoni pemusatan latihan (TC) selama tiga bulan.

"Hari ini, kami sudah memasuki program TC pekan keenam. Kami sudah masuk ke fase persiapan khusus, di mana intensitas maupun volumenya sudah meninggi. Kami mempersiapkan tim dengan sungguh-sunggu karena ingin membuat kejutan di Turki nanti," ujar Bayu.

3. Timnas Amputee upayakan gelar uji coba internasional

Timnas Amputee Yakin Lolos Grup Maut di Piala Dunia 2022Timnas Amputee Indonesia saat latihan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022). (IDN Times/Tino)

Untuk memaksimalkan persiapan, Timnas Amputee sedang berupaya untuk menggelar laga uji coba internasional. Polandia dan Jepang diharapkan menjadi calon lawan mereka sebagai tolak ukur jelang bertolak ke Turki.

Memang, selama ini Timnas Amputee kesulitan menggelar uji coba internasional. Itu disebabkan minimnya anggaran yang dimiliki.

"Polandia atau Jepang, semoga ada komunikasi yang baik dan mudah-mudahan bisa datang ke Indonesia. Harapan kami bisa uji coba internasional itu bisa dilakukan pertengahan Agustus," ujar Yudhi Yahya selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI).

Baca Juga: Timnas Indonesia Amputee Pasang Target Tinggi di Piala Dunia 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya