Timnas Indonesia Dipermainkan Hujan Saat Latihan di Gelora Bung Karno

Pasukan Garuda bolak-balik ke lapangan karena hujan

Jakarta, IDN Times - Momen lucu terjadi dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (4/1/2023). Pasukan Garuda justru dipermainkan hujan hingga harus bolak-balik.

Marc Klok dan kawan-kawan tiba di Lapangan A pada pukul 16.30 WIB. Namun, hujan yang semakin deras, membuat pelatih Shin Tae Yong menginstruksikan mereka kembali ke hotel.

Baca Juga: Tiket Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 Sudah Dijual

1. Sempat mau latihan di gym hotel

Timnas Indonesia Dipermainkan Hujan Saat Latihan di Gelora Bung KarnoSesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Komplek GBK, Rabu (4/1/2023). (IDN Times/Tino).

Shin enggan memaksa anak-anak asuhnya untuk tetap berlatih di bawah guyuran hujan. Sebab, kondisi lapangan juga kurang ideal karena sempat ada sedikit genangan.

Maka dari itu, Shin menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk kembali ke hotel. Dia mau ganti metode latihan di gym.

"Karena hujan, kami akan ganti latihan di gym hotel," kata Shin saat memberikan keterangan di Lapangan A.

2. Hujan berhenti, Timnas Indonesia disuruh datang lagi

Timnas Indonesia Dipermainkan Hujan Saat Latihan di Gelora Bung KarnoJordi Amat saat datang latihan di Lapangan A Komplek GBK, Rabu (4/1/2023). (IDN Times/Tino).

Shin menetap di Lapangan A saat anak-anak asuhnya kembali ke hotel. Arsitek asal Korea Selatan itu pun menyempatkan diri untuk sedikit berbincang dengan awak media.

Nah, saat selesai wawancara, hujan ternyata berhenti. Dia langsung meminta asistennya untuk menghubungi Pasukan Garuda guna kembali ke lapangan.

"Coba dihubungi. Sudah turun bus belum mereka. Suruh ke sini lagi," ujar Shin.

Baca Juga: Wejangan Shin Tae Yong Buat Timnas saat Main di Lapangan Sintetis

3. Sampai, langsung gelar latihan

Timnas Indonesia Dipermainkan Hujan Saat Latihan di Gelora Bung KarnoPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Komplek GBK, Rabu (4/1/2023). (IDN Times/Tino).

Jordi Amat dan kawan-kawan pun tiba tak lama setelah dihubungi Shin. Hujan tidak turun lagi, mereka langsung menggelar latihan pada pukul 17.15 WIB.

Shin membuka latihan dengan memberikan sedikit instruksi. Setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan melakoni latihan dengan intensitas ringan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya