Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Catat tanggalnya!

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina di FIFA Matchday, periode Juni 2023 mendatang. Hal tersebut dipastikaan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

PSSI dan federasi Palestina pun sudah bersurat. Laga tersebut akan dihelat pada 14 Juni 2023 mendatang. Kendati begitu, Erick belum membocorkan soal venue dalam duel nanti.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," kata Erick dalam situs resmi PSSI.

Baca Juga: 6 Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia, Thomas Doll Pilih Diam

1. Peringkat Palestina lebih baik dari Indonesia

Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023the-afc.com

Palestina pun memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi. Saat ini, mereka sedang bertengger di peringkat 93, yang berarti 53 tingkat di atas Indonesia.

Ini sesuai dengan permintaan pelatih Shin Tae Yong, yang ingin Pasukan Garuda menghadapi tim kuat di FIFA Matchday. Sebab, jika menang, Indonesia bisa mendapat banyak poin untuk mengatrol urutannya di rangking FIFA.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipastikan Uji Coba Lawan Burundi

2. Ingin FIFA Matchday lebih terstruktur

Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023Pengurus PSSI di Istana Negara, Senin (20/2/2023). (Dok. PSSI)

Ini juga merupakan langkah PSSI untuk membenahi jadwal Timnas Indonesia lebih terstruktur. Erick menegaskan, federasi ingin menyusun agenda Pasukan Garuda di FIFA Matchday, bahkan hingga tahun depan.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," ujar Erick.

Baca Juga: Dewa United Minta Timnas Indonesia Jangan Paksakan Egy

3. Hadapi Burundi terlebih dahulu

Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023Laga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Sebelum itu, Jordi Amat dan kolega akan menghadapi Burundi di FIFA Matchday periode Maret 2023. Duel itu akan terlaksana di Stadion Patriot Candrabhaga, 25 dan 28 Maret nanti.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi," kata Wakil Ketua Umum PSSI 1, Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya