Timnas U-20 Siap Tempur Lawan Prancis

Garuda Muda siap hadapi Les Bleus

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 langsung menghadapi ujian berat dalam lanjutan pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Garuda Muda bakal bersua Prancis U-20, di Pinatar Arena, Kamis (17/11/2022).

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong, sebelumnya sempat mengkhawatirkan kondisi anak-anak asuhnya. Itu karena Garuda Muda hanya memiliki waktu istirahat sehari sesampainya di Spanyol, Selasa (15/11/2022).

"Saya khawatir dengan kondisi pemain. Semoga kondisinya bisa kembali normal," kata kata Shin di Stadion Emirhan Slide, Turki akhir pekan lalu.

1. Kondisi sudah fit

Timnas U-20 Siap Tempur Lawan PrancisTimnas Indonesia U-20 tekuk Cakallikli Spor, Senin (24/10/2022) malam WIB. (dok. PSSI).

Beruntung, kekhawatiran arsitek asal Korea Selatan tersebut berhasil diredam. Asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto, mengonfirmasi kebugaran Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dalam kondisi yang fit.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan siap bermain (lawan Prancis)" kata Nova Arianto kepada IDN Times.

Baca Juga: STY Sebut Timnas U-20 Harus Belajar Ruang dan Timing Umpan

2. Latihan perdana di Spanyol dimulai hari ini

Timnas U-20 juga akan memulai latihan perdananya di Spanyol pada hari ini. Karena besok akan bertanding, Shin membuka latihan dengan intensitas ringan.

"Intensitas latihannya pasti rendah. Soalnya besok mereka akan main," ujar Nova.

3. Dua pemain keturunan ikut ke Spanyol

Timnas U-20 Siap Tempur Lawan PrancisJustin Hubner dan Ivar Jenner berpotensi ikut Timnas U-20 TC ke Spanyol. (Instagram/@ivarjnr).

Nova juga membenarkan, dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner, tergabung dalam TC Garuda Muda di Spanyol. Mereka juga masuk dalam rencana permainan Shin untuk menghadapi Prancis.

"Mereka ikut bersama kami ke Spanyol," kata mantan bek Persib Bandung tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di Spanyol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya