Timnas U-22 vs Vietnam, Indra Sjafri Pede Bisa Menang

Indra sudah kantongi kelebihan dan kekurangan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Optimisme pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, meninggi jelang menghadapi Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Indra pede Garuda Muda bisa menang untuk melaju ke partai final.

Duel tersebut nantinya dihelat di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh pada Sabtu, 13 Mei 2023 pukul 16.00 WIB.

Ada beberapa faktor yang buat Indra optimistis bisa mengalahkan Golden Star Warriors muda.

"Kami sudah membawa misi menang. Mudah-mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, yaitu lolos ke final," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (12/5/2023).

1. Sudah kantongi kekuatan Vietnam

Timnas U-22 vs Vietnam, Indra Sjafri Pede Bisa MenangVietnam U-22 di SEA Games 2023. (VFF.org).

Indra mengaku telah mengantongi kekuatan tim besutan Philippe Troussier. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu kerap memantau laga Vietnam di Grup B secara langsung.

Kelebihan Vietnam yang harus diantisipasi, serta kekurangan lawan untuk dieksploitasi sudah masuk dalam kantong Indra. Faktor ini yang membuatnya percaya diri untuk membukukan kemenangan di laga nanti.

"Kami mengikuti semua pertandingan Vietnam. Mudah-mudahan apa yang sudah kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam bisa tepat," ujar Indra.

Baca Juga: Timnas U-22 Ditunggu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

2. Sudah punya gambaran strategi

Timnas U-22 vs Vietnam, Indra Sjafri Pede Bisa MenangTimnas U-22 lawan Kamboja di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Karena itu pula, strategi yang bakal dimainkan sudah tergambarkan Indra. Pelatih 60 tahun itu juga mengaku, sudah mengantongi racikan pemain terbaik untuk mengejutkan Vietnam.

"Kami sudah punya kesimpulan tentang pemain-pemain yang akan bermain besok. Semoga di pertandingan nanti kita bisa memenangkannya," kata mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.

3. Timnas U-22 punya modal berharga

Timnas U-22 vs Vietnam, Indra Sjafri Pede Bisa MenangTimnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina di SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023). (Dok. PSSI)

Timnas U-22 juga punya modal berharga untuk memuluskan rencana ke final. Garuda Muda tak terbendung di Grup A, dengan sapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Sementara, pertahanan Muhammad Ferarri dan kolega sejauh ini masih begitu kokoh. Di babak penyisihan grup, mereka hanya kebobolan satu, yakni saat menghadapi Kamboja di laga pamungkas, pada 10 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Timnas U-22 Sudah Punya Winning Team Semifinal SEA Games 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya