Tok! Laga Sisa Grup C Piala Presiden Digelar di Si Jalak Harupat

Pertandingan sisa di Bandung digelar tanpa penonton

Jakarta, IDN Times - Nasib venue pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 sudah diketahui. Stadion Si Jalak Harupat resmi menggantikan peran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi lokasi sisa pertandingan babak penyisihan.

Keputusan itu keluar lewat surat resmi Kapolda Jawa Barat, Nomor B/REK-3420/VI/YAN.2.1/2022/DIT IK, Senin (20/6/2022). Dua sisa pertandingan Grup C dipastikan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

1. Buntut insiden yang merenggut dua nyawa di GBLA

Tok! Laga Sisa Grup C Piala Presiden Digelar di Si Jalak HarupatBobotoh berusaha menerebos pintu masuk stadion GBLA. IDN Times/Debbie Sutrisno

Tentu relokasi venue pertandingan ini adalah buntut insiden mengenaskan yang menghilangkan nyawa dua suporter Persib Bandung. Kejadian itu terjadi saat Persib menghadapi Persebaya, 17 Juni lalu.

Tewasnya dua Bobotoh bernama Asep Ahmad Solihin asal Bandung dan Sopiana Yusuf asal Bogor, menambah riwayat buruk tragedi GBLA. Stadion di Kabupaten Bandung itu sudah sering menjadi saksi bisu hilangnya nyawa suporter, sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Harus Ada Pihak yang Bertanggung Jawab atas Meninggalnya Dua Bobotoh

2. Apakah suporter bisa tetap hadir?

Tok! Laga Sisa Grup C Piala Presiden Digelar di Si Jalak HarupatIDN Times/Debbie Sutrisno

Kejadian tiga hari lalu membuat panitia pelaksana, pihak keamanan harus evaluasi. Mereka dinilai lalai, dan minim kesiapan.

Namun bukan hanya mereka, suporter juga disentil dengan kejadian itu. Sebab, banyak oknum tanpa tiket yang memaksa menerobos masuk.

Penumpukan antrean yang sampai desak-desakan sangat membahayakan suporter itu sendiri. Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa. Tidak ada tiket, berarti tidak ada pertandingan, itu cuitan yang bergema di media sosial.

3. Jadwal tidak berubah

Tok! Laga Sisa Grup C Piala Presiden Digelar di Si Jalak HarupatBali United vs Persib Bandung (baliutd.com)

Hanya stadion dan kebijakan kehadiran penonton saja yang berubah. Dua laga sisa Grup C tetap akan bergulir sesuai jadwalnya.

Berikut jadwal dua pertandingan sisa Grup C yang akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat:

Senin (20/6/2022), 20.30 WIB: Bali United vs Persebaya.

Selasa (21/6/2022), 20.30 WIB: Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden Hari Ini: Ada Big Match Bali United vs Persebaya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya