Comscore Tracker

Tribute Messi untuk Maradona Usai Argentina ke Semifinal Piala Dunia

Messi merasa dibantu Maradona dari surga

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi merasa begitu lega usai membantu Argentina menyingkirkan Belanda dengan susah payah dari Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Sabtu dini hari WIB (10/12/2022). Messi menilai kemenangan Argentina atas Belanda kali ini merupakan yang paling manis.

Bagaimana tak menegangkan, Argentina sebenarnya nyaris saja menyudahi laga di waktu normal. Namun, Wout Weghorst menghadirkan bencana buat Argentina, bikin laga jadi begitu tinggi tensinya. Weghorst cetak dua gol di akhir waktu normal, menit 83 dan 100.

Hal itu memaksa Argentina harus melakoni babak perpanjangan waktu. Tak bisa cetak gol, Argentina akhirnya harus meladeni tantangan Belanda di adu penalti. Sial buat Belanda, karena kalah tos-tosan dengan skor 3-4.

"Sangat menyenangkan dan melegakan. Kami begitu menderita melihat bagaimana semuanya berjalan. Kami lolos dan itu sesuatu yang mengesankan," kata Lionel Messi mengutip Seleccion Argentina.

1. Argentina dibantu Maradona

Tribute Messi untuk Maradona Usai Argentina ke Semifinal Piala DuniaDiego Maradona ketika meraih gelar Piala Dunia 1986 (planetfootball.com)

Messi mendedikasikan kemenangan ini untuk mendiang legenda Argentina, Diego Maradona. Sebab, disebut Messi, Maradona masih memantau dan membantu langkah dari pasukan Albiceleste dari surga.

"Kami dan orang-orang di sekitar, baik yang hadir di tribune atau Argentina begitu menikmati momen ini. Sejak awal kami telah mengatakan Diego (Maradona) memperhatikan kami. Dia mendorong kami dari atas," ujar Messi.

Baca Juga: Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Messi Tempel Mbappe

2. Messi jadi man of the match

Magis Messi kembali terasa dalam duel dramatis ini. Dia tampil impresif sepanjang laga hingga dinobatkan sebagai man of the match.

Maklum, La Pulga kembali menjadi inspirator kemenangan buat Albiceleste. Selain mencetak gol, megabintang 35 tahun itu juga melepaskan assist untuk Molina.

Messi juga mencetak rekor dalam laga ini. Dia sudah menyamai pencapaian milik Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak untuk Argentina di Piala Dunia, dengan 10 gol.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Argentina Singkirkan Belanda Secara Dramatis

3. Siap hadapi Kroasia

Tribute Messi untuk Maradona Usai Argentina ke Semifinal Piala DuniaKroasia saat merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Messi juga berbicara soal calon lawannya, Kroasia. Dia mengakui Luka Modric dan kawan-kawan merupakan kuda hitam yang harus diwaspadai.

Kekuatan utama yang membuat Kroasia ditakuti adalah soliditasnya. Mereka selalu tampil begitu padu karena tim sudah terbentuk sejak lama di bawah asuhan sejak 2017 silam.

"Kroasia telah menunjukkan diri sebagai tim yang hebat. Terkadang, mereka bermain sejajar dengan Brasil. Ini adalah tim yang telah lama bekerja dengan pelatihnya. Mereka saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik," kata Messi.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya