Trofeo Ronaldinho Membosankan, Bos RANS Angkat Suara

Ronaldinho hanya bermain selama 30 menit saja

Jakarta, IDN Times - Chairman RANS Nusantara FC, Rudy Salim, menyayangkan Trofeo Ronaldinho kurang menghibur. Dia tak mengelak, alur pertandingan antara RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC malah berjalan serius.

Sebagaimana diketahui, Trofeo Ronaldinho rampung digelar pada Minggu, (26/6/2022). Ronaldinho sendiri tak banyak tersorot dalam laga ini dan hanya bermain selama 30 menit. 

Rudy Salim pun mengungkapkan penyebabnya kenapa ajang Trofeo Ronaldinho berjalan tak sesuai rencana.

"Kemarin itu saya salah briefing," kata Rudy Salim dalam acara kunjungan Ronaldinho di RANS Prestige Sportstainment, Senin (27/6/2022).

1. Tim-tim bermain terlalu ngotot di ajang Trofeo Ronaldinho

Trofeo Ronaldinho Membosankan, Bos RANS Angkat SuaraRANS Cilegon (IDN Times/Tata Firza0

Ajang kemarin malam tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tiga tim saling berhadapan, yakni RANS Nusantara FC, Arema FC dan Persik Kediri yang bermain tiga babak, bermain cukup ngotot. Sehingga, laga tersebut berjalan sedikit panas.

Seluruh pertandingan tersebut berakhir tanpa gol dan membuat laga diakhiri dengan drama adu penalti. Persik keluar sebagai pemenang, diikuti Arema di tempat kedua, dan RANS yang harus puas di posisi buncit.

Rudy menyayangkan, Trofeo Ronaldinho tak berjalan semestinya. Menurut dia, laga itu seharusnya jadi match yang fun, tapi yang ditunjukkan justru sebaliknya. Tim-tim yang tampil berusaha meraih kemenangan.

"Saya bilang ini fun game ternyata di sebelah mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi ada salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," ujar Rudy.

Baca Juga: Ronaldinho Sambangi Rumah Raffi Ahmad, Disuguhi Pangsit!

2. Alasan Ronaldinho salin lebih cepat

Trofeo Ronaldinho Membosankan, Bos RANS Angkat SuaraRonaldinho dikawal ketat saat tiba di Indonesia (Instagram @rans.nusantara)

Ronaldinho hanya bermain 30 menit. Dia tidak melanjutkan permainan hingga trofeo selesai. Ternyata, pemain asal Brasil itu tak bisa melanjutkan laga karena kondisi tubuh sudah dingin dan terlalu lama istirahat.

"Jadi kenapa gak main pas di akhir, karena kalau istirahat 15 menit badannya dia udah dingin sudah tidak ada feel-nya. Apalagi menunggu 45 menit," kata Rudy.

3. Ronaldinho sudah pulang ke Brasil

Trofeo Ronaldinho Membosankan, Bos RANS Angkat SuaraKunjungan Ronaldinho di RANS Prestige Sportstainment, Senin (27/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Agenda Ronaldinho sendiri rampung pada hari ini. Dia menutup rangkaian acaranya di Indonesia dengan mengabadikan cap tangannya pada siang tadi, di RANS Prestige Sportstainment. Hal itu dilakukan guna mengesahkan lapangan Ronaldinho's Field.

"Benar, Ronaldinho pulang hari ini," kata Rudy memberikan pernyataannya.

Baca Juga: Main 30 Menit, Ronaldinho Pukau Penonton Stadion Kanjuruhan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya