Comscore Tracker

Tuchel Jadi Kunci Keberhasilan Chelsea Dapatkan Aubameyang

Tuchel dan Aubameyang punya kedekatan

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih berupaya mendatangkan striker murni di bursa transfer musim panas 2022. Sampai sekarang, manajemen Chelsea terus mendekati bomber Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Memang, stok striker murni Chelsea kini sudah menipis. Tercatat, mereka cuma memiliki Armando Broja, setelah Romelu Lukaku dipinjamkan dan Timo Werner dijual. Dengan begitu, mereka harus beli striker baru. Aubameyang pun jadi pilihan.

Baca Juga: Barcelona Daftarkan 4 Pemain Barunya, Tapi Gak Termasuk Kounde

1. Langsung colek Aubameyang

Tuchel Jadi Kunci Keberhasilan Chelsea Dapatkan AubameyangPierre-Emerick Aubameyang (fcbarcelona.com)

Demi memboyong Aubameyang, Chelsea mulai melancarkan operasi senyap. Mereka belum menghubungi Barcelona, namun langsung mengontak agen Aubameyang.

Laporan guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan saat ini sudah ada sambutan positif dari bomber Gabon tersebut. Baru setelahnya, Chelsea bakal menghubungi Barcelona untuk bernegosiasi secara resmi terkait transfer Aubameyang.

2. Ada Lewandowski, posisi Aubameyang terancam?

Tuchel Jadi Kunci Keberhasilan Chelsea Dapatkan AubameyangRobert Lewandowski berseragam Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Peluang Aubameyang cabut juga terbilang besar. Sebab, posisinya sekarang terancam setelah Robert Lewandowski merapat ke Camp Nou.

Aubameyang juga sudah merasakan dampak kedatangan Lewandowski. Setelah jadi bomber utama di musim lalu, kali ini Aubameyang harus rela menjadi cadangan saat Barcelona ditahan imbang Rayo Vallecano, Minggu dini hari WIB (14/8/2022).

3. Tuchel jadi kuncinya

Tuchel Jadi Kunci Keberhasilan Chelsea Dapatkan AubameyangThomas Tuchel (twitter.com/ChelseaFC)

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga bisa menjadi faktor lain dalam transfer Aubameyang. Sebab, Tuchel dan Aubameyang sempat bekerja sama saat di Borussia Dortmund. Pun, hubungan keduanya begitu dekat.

"Hubungan saya dengan Aubemeyang sangat dekat. Bahkan saat dia masih berada di Arsenal dan berhadapan dengan kami (Chelsea). Ikatan saya dengannya masih terjaga dengan baik," kata Tuchel mengutip Football London.

Baca Juga: Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelona

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya