Comscore Tracker

Tuchel Ribut dengan Conte, Azpilicueta Beri Pembelaan

Derby London berjalan panas dan berakhir dengan skor 2-2

Jakarta, IDN Times - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, tak tinggal diam setelah melihat Thomas Tuchel bersitegang dengan Antonio Conte. Dia tak terima dan langsung menghampiri pelatih asal Italia tersebut setelah itu.

Tuchel beradu mulut dengan Conte usai Chelsea dan Tottenham Hotspurs bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022). Mereka langsung dipisahkan oleh ofisial tim beserta para pemain.

1. Azpilicueta langsung kejar Conte

Tuchel Ribut dengan Conte, Azpilicueta Beri PembelaanAzpilicueta saat bersitegang dengan Conte. (Istimewa)

Perselisihan antara Tuchel dan Conte terjadi setelah peluit panjang berbunyi. Seperti biasa, manajer kedua tim saling berjabat tangan selepas laga.

Namun, jabat tangan antara kedua pelatih top itu dibalut dengan penuh emosi. Tuchel tak terima lantaran Conte memalingkan pandangannya ketika mereka bersalaman, serta Conte yang tak suka tangannya ditahan oleh Tuchel.

Situasi tersebut langsung pecah. Nada perdebatan sepertinya tinggi lantaran urat leher mereka mengencang saat beradu mulut.

Azpilicueta sepertinya tak terima dengan perilaku Conte. Jika melihat tayangan ulangnya di YouTube, dia jadi satu-satunya pemain yang menghampiri Conte untuk melanjutkan perdebatan.

Baca Juga: Tak Hanya Tuchel, Conte Juga Bersitegang dengan Kovacic

2. Tuchel dan Conte diganjar kartu merah

Tuchel Ribut dengan Conte, Azpilicueta Beri PembelaanKeributan antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel di laga Chelsea versus Tottenham Hotspur (Instagram @BRFootball)

Usai insiden, Tuchel dan Conte diganjar kartu merah oleh Anthony Taylor yang memimpin Derby London tersebut. Tuchel tak bisa memimpin Chelsea saat menghadapi Leeds, sedangkan Conte absen ketika Tottenham bersua Wolverhampton Wanderers.

Tentu, hal ini merugikan kedua tim. Sebab, Chelsea dan Tottenham kehilangan ahli taktik di pinggir lapangan dalam laga selanjutnya.

3. Conte memperuncing perseteruan dengan Tuchel

Tuchel Ribut dengan Conte, Azpilicueta Beri PembelaanSindiran Antonio Conte untuk Thomas Tuchel. (Instagram/@antonioconte).

Perselisihan antara Tuchel dan Conte juga belum berhenti. Baru saja, Conte memperuncing perseteruan dengan Tuchel di media sosial pribadinya.

Conte membagikan video selebrasi Tuchel yang berlari melwewati dirinya saat Reece James mencetak gol menit ke-77. Namun, ada yang menarik dalam tulisan yang disematkan Conte.

"Beruntung saya tidak melihat anda berlari. Mungkin saya akan membuat anda tersandung," tulis Conte dengan diikuti emotikon tertawa.

Baca Juga: Makin Panas! Conte Damprat Tuchel di Instagram

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya