Comscore Tracker

Tuchel Sukses Bujuk Raheem Sterling Gabung ke Chelsea

Selangkah lagi Sterling berseragam The Blues

Jakarta, IDN Times - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, dikabarkan telah sepakat untuk pindah ke Chelsea. Kepindahan Sterling diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat.

Dengan kesepakatan itu, Chelsea sukses membuat sejumlah tim papan atas gigit jari. Sebab, Real Madrid, Bayern Munich, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Liverpool, sempat memburu Sterling pula

Baca Juga: Chelsea Ingin Penyegaran, Serius Kejar Raphinha dan Sterling

1. Tuchel yang bikin Sterling luluh

Tuchel Sukses Bujuk Raheem Sterling Gabung ke Chelseapotret Thomas Tuchel (eurosport.com)

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menjadi kunci keberhasilan merekrut Sterling. Daily Mirror melansir, Tuchel sempat bicara empat mata dengan Sterling.

Dia menjelaskan rencananya di Chelsea pada musim depan dengan Sterling. Lewat pembicaraan itu, Sterling tertarik untuk gabung ke proyek Tuchel di musim ini.

2. Maharnya sampai Rp806 miliar

Guru transfer Italia, Fabrizio Romano, menyatakan Sterling ditebus Chelsea dengan mahar 45 juta poundsterling atau setara Rp806 miliar. Nilai ini sudah disetujui oleh ManCity.

Kini, Chelsea tinggal membahas detail kesepakatan personal dengan Sterling. Kabarnya, Sterling akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di skuad The Blues.

3. Sempat diajak pulang ke Anfield

Tuchel Sukses Bujuk Raheem Sterling Gabung ke ChelseaRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Sebenarnya, Sterling punya kans buat kembali ke Anfield. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berminat memulangkannya di bursa transfer musim panas 2022.

Namun, gabung lagi ke Liverpool tak masuk dalam benak Sterling. Sebab, dia ingin tantangan baru dengan klub berbeda. Bergabung ke Chelsea, Sterling bakal mencatatkan torehan sebagai pemain yang sudah membela tiga klub berbeda The Big Six Premier League.

Baca Juga: Chelsea Kebut Transfer Raheem Sterling dari ManCity

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya