Tyrell Malacia Resmi Jadi Pembelian Perdana Erik Ten Hag

Akhirnya Manchester United perkenalkan pemain baru

Jakarta IDN Times - Manchester United akhirnya memperkenalkan pemain di bursa transfer musim dingin ini. Tyrell Malacia jadi pemain pertama yang didatangkan Erik Ten Hag.

Kabar itu tersiar si instagram resmi klub, @manchesterunited, Selasa (5/7/2022). Setelah lama diam, penantian fans MU mendapatkan idola baru pun muncul juga.

"Selamat datang di Manchester United, Tyrell Malacia!," tulis pernyataan resmi MU di laman Instagramnya.

1. Nilai tebusan dan durasi kontrak Malacia

Tyrell Malacia Resmi Jadi Pembelian Perdana Erik Ten HagTyrell Malacia (twitter.com/FabrizioRomano)

Manchester United diketahui menebus Malacia dari Feyenoord seharga 17 juta euro atau Rp261,5 miliar. Tebusan ini sudah disertai dengan bonus tambahan untuk Feyenoord.

Malacia merupakan pemain berposisi bek kiri, dan masih berusia 22 tahun. Namun, MU hanya mengontrak pemain kelahiran 1999 itu dengan durasi empat tahun, hingga 2026 mendatang.

Baca Juga: Segera Diperkenalkan MU, Malacia Sedang Jalani Tes Medis Kedua

2. Malacia langsung tebar janji

Usai datang, Malacia langsung menebar janji untuk penggemar The Red Devils. Dia akan mebantu pertahanan Man United lebih kuat, juga membantu serangan lebih bervariatif di sektor kiri.

Malacia juga memiliki motivasi tinggi membela Iblis Merah. Sebab, bek kiri idolanya adalah legenda MU, Patrice Evra.

"Ya, saya suka gayanya Evra yang, energik, semuanya. Saya kuat dalam bertahan, juga suka menyerang. Ya, saya memiliki dorongan yang baik dan tidak pernah pernah menyerah," kata Malacia di laman resmi klub.

3. Malacia belum bocorkan nomor punggung

Tyrell Malacia Resmi Jadi Pembelian Perdana Erik Ten Hagpotret Tyrell Malacia membela timnas Belanda. (instagram.com/tyrellmalacia)

Dalam perkenalannya, Malacia belum membocorkan nomor punggungnya kelak. Namun, dia bisa menggunakan nomor 33, seperti milik Evra kala di Juventus, karena nomor tiga sudah dipakai Eric Bailly.

Menarik untuk dinantikan seperti apa kiprah Tyrell Malacia di bawah Erik Ten Hag. Sebab, dia akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles di posisi yang sama.

Baca Juga: Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya