Ujian Italia saat Lawan Inggris: Regenerasi dan Misi 3 Poin

Gli Azzurri incar kemenangan

Jakarta, IDN Times - Italia bakal menjamu Inggris dalam laga perdananya di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024, Jumat (24/3/2023). Berlaga di depan publik sendiri, Gli Azzurri membidik kemenangan demi meringankan langkahnya menuju pesta terbesar sepak bola Eropa ini.

Moral bertanding, menurut pelatih Italia, Roberto Mancini, pastinya meningkat jika mampu menang di laga pembuka. Terlebih, lawannya adalah salah satu raksasa Eropa, Inggris. 

"Kami ingin bermain bagus dan memulai kualifikasi ini dengan kemenangan," kata Mancini melansir situs resmi FIGC.

1. Mancini sadar Inggris berbahaya

Ujian Italia saat Lawan Inggris: Regenerasi dan Misi 3 PoinRoberto Mancini (fifa.com)

Mancini menganggap misi Italia meraih kemenangan di laga perdana tidak akan mudah. The Three Lions bertolak ke Stadio Diego Armando Maradona dengan penuh ancaman.

Apalagi, skuad muda Inggris sudah membuktikan diri dalam beberapa turnamen. Seperti di Piala Dunia 2022 lalu, para pemain muda Inggris mampu menampilkan performanya yang dewasa bersama Timnas. Pun, di level klub mereka mampu tampil konsisten.

"Ini tidak mudah, kami harus berusaha melakukannya dengan baik. Mereka (Inggris) telah menjadi tim yang bagus dengan penuh talenta," ujar pelatih 58 tahun tersebut.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ada Italia Vs Inggris

2. Momen regenerasi Italia

Ujian Italia saat Lawan Inggris: Regenerasi dan Misi 3 PoinTimnas Italia di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/mrmancini10)

Duel melawan Inggris juga menjadi momen buat Italia melakukan regenerasi skuad. Peremajaan dilakukan Mancini dengan memanggil beberapa pemain muda untuk bisa debut bersama tim senior.

Sejumlah pemain seperti Simone Pafundi yang masih 17 tahun dipanggil. Striker Udinese itu sudah mencetak tiga gol dan enam assist di seluruh kompetisi pada musim ini.

"Dia memiliki kualitas yang luar biasa. Kami sangat percaya padanya," kata Mancini.

Baca Juga: Orang Terkaya Inggris Tertawakan Harga Konyol Manchester United

3. Waktunya Italia unjuk gigi

Ujian Italia saat Lawan Inggris: Regenerasi dan Misi 3 PoinTimnas Italia merayakan juara Euro 2020. (instagram.com/azzurri)

Lolos ke Piala Eropa 2024 menjadi ajang kebangkitan bagi Italia. Maklum, Italia baru saja mengukir rapor buruk setelah tak lolos Piala Dunia dua kali secara beruntun, yakni edisi 2018 dan 2022.

Pun, Italia punya modal bagus. Nicolo Barella dan kawan-kawan merupakan status juara bertahan setelah menjadi kampiun di Piala Eropa 2020.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya