Unggahan Richarlison Dongkrak Mental Timnas Indonesia

Selebrasi Marselino diunggah Richarlison

Jakarta, IDN Times - Motivasi wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, meninggi jelang bersua Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). Itu karena sorotan yang diberikan striker Brasil milik Tottenham Hotspur, Richarlison.

Marselino memang sempat menirukan selebrasi khas Richarlison saat membobol gawang Filipina, 2 Januari 2023 lalu. Aksinya ternyata menyita perhatian Richarlison hingga diunggah ke Instastorynya.

1. Motivasi bermainnya meninggi

Marselino tak menampik, begitu senang karena proses gol dan selebrasinya disorot bintang sekelas Richarlison. Dia merasa bangga, karena tak menyangka akan jadi perhatian dari Richarlison.

"Bangga dan senang ya pastinya. Itu jadi motivasi tersendiri biar semakin lebih baik lagi," kata Marselino, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Pelatih Vietnam Kritik Pengamanan dan Jadwal Lawan Timnas Indonesia

2. Punya selebrasi baru?

Unggahan Richarlison Dongkrak Mental Timnas IndonesiaSelebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Vietnam, Minggu (18/9/2022). (dok. PSSI).

Pemuda yang karib disapa Lino itu pun tak menampik ingin membobol gawang Vietnam agar bisa berselebrasi kembali. Meski begitu, dia tetap memprioritaskan kemenangan tim ketimbang keinginan pribadinya.

"Cetak gol dulu, tapi paling penting tim menang," kata Marselino.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam: Aroma Dendam SEA Games 2021

3. Marselino mau balaskan dendam di SEA Games 2021

Unggahan Richarlison Dongkrak Mental Timnas IndonesiaTimnas Vietnam saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/1/2023). (IDN Times/Tino).

Di sisi lain, Marselino juga berambisi untuk menghajar Vietnam. Pemain Persebaya Surabaya itu membidik kemenangan demi membalaskan dendamnya di SEA Games 2021 lalu.

Maklum, Marselino merupakan anggota skuad Timnas Indonesia U-23 di ajang tersebut. Dia ikut menelan pil pahit kala Pasukan Garuda digilas Vietnam dengan skor 0-3 pada Mei 2022 lalu.

"Kami akan menang dan siap bermain maksimal di laga nanti. Kami sudah bekerja keras, apalagi bermain di kandang," kata Marselino.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya