Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelona

Masih dalam tahap komunikasi

Jakarta, IDN Times - Pergerakan Chelsea masih belum terhenti di bursa transfer musim panas ini. Teranyar, The Blues dilaporkan tengah mendekati striker Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang.

Hal ini dikonfirmasi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Setelah dilaporkan mendapatkan Marc Cucurella, manajer Chelsea, Thomas Tuchel langsung menjalin komunikasi dengan Aubameyang.

"Chelsea kini mempertimbangkan Pierre Emerick Aubameyang sebagai striker baru yang potensial. Diskusi sudah dimulai dari sisi pemain, tapi masih belum ada tawaran ke Barcelona," tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga: 5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet Chelsea

1. Chelsea butuh striker

Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelonapemain Barcelona melakukan selebtasi gol di Liga Europa melawan Napoli (uefa.com)

Menilik pada musim lalu, Chelsea memang seperti membutuhkan striker. Dua penyerang mereka, Timo Werner dan Romelu Lukaku kurang memuaskan Tuchel.

Itu sebabnya Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Dia kurang memenuhi ekspektasi, dan hanya mampu mencetak delapan gol, satu assist, dari 25 laga di Premiere League.

Baca Juga: Chelsea Yakin Bisa Salip MU dalam Perburuan De Jong

2. Chelsea bukan hanya bidik Aubameyang

Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelonapotret Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Kendati demikian, Chelsea punya opsi striker selain Aubameyang. Target lainnya adalah Benjamin Sesko, penyerang milik RB Salzburg.

The Blues bukan satu-satunya peminat Sesko. Penyerang asal Slovenia itu juga sedang didekati Manchester United. Maka dari itu, dia menyiapkan Aubameyang untuk antisipasi jika gagal merekrutnya.

3. Chelsea sukses amankan Marc Cucurella

Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelonatwitter.com/cucurella3

Sebelum mendekati Aubameyang, Chelsea baru saja mengamankan Marc Cucurella dari Brighton and Hove Albion. Dengan begitu, The Blues berhasil membuat Manchester City gigit jari.

"Marc Cucurella ke Chelsea, here we go! Kesepakatan penuh antara Chelsea dan Brighton mencapai lebih dari 50 juta poundsterling (Rp906,2 miliar)," tulis Fabrizio.

Baca Juga: 5 Pemain asal Afrika Termahal yang Direkrut Chelsea, Ada Ziyech!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya