Comscore Tracker

Viral, Sujud Syukur dan Bakti Hakimi ke Ibu saat Maroko Depak Spanyol

Pemain Maroko sujud syukur usai lolos ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Para pemain Maroko begitu emosional usai menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022). Mereka merayakan kemenangan itu dengan beragam cara.

Maklum, mereka melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan susah payah. Maroko harus bertahan dari gempuran masif yang dilancarkan La Furia Roja selama 120 menit, sebelum akhirnya memenangkan duel lewat adu penalti.

Seperti apa ya mereka merayakan kemenangannya? Berikut ulasannya.

1. Hakimi rayakan kemenangan bareng sang ibu

Achraf Hakimi langsung viral di media sosial. Bukan karena jadi penentu kemenangan Maroko, Hakimi viral lantaran merayakan kemenangan bareng ibunya. Dia menghampiri sang ibu yang ikut menonton langsung dari tribune.

Saat itu, Hakimi mencium sang ibu. Fotonya beredar di media sosial dan mendadak menjadi perbincangan, karena dianggap begitu berbakti kepada kedua orang tuanya.

Baca Juga: Kejutan, Maroko Singkirkan Spanyol dari Piala Dunia 2022

2. Sujud syukur Maroko

Para pemain Maroko juga begitu religius dalam merayakan kemenangannya. Mereka kompak melakukan sujud syukur sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Allah dengan hasil positif tersebut.

Selebrasi yang tak aneh. Sebab, Maroko merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim di wilayah Afrika Barat.

3. Ujian berat lain menanti

Viral, Sujud Syukur dan Bakti Hakimi ke Ibu saat Maroko Depak SpanyolKiper Maroko, Yassine "Bono" Bounou, saat beraksi di duel kontra Spanyol (Twitter @FIFAWorldCup)

Selebrasi dan kegembiraan Maroko harus ditekan sejak dini. Sebab, mereka sudah ditunggu tugas berat lainnya di perempat final.

Ya, Maroko akan jumpa dengan Portugal yang lolos ke perempat final usai membantai Swiss, 6-1. Dicadangkannya Cristiano Ronaldo, ternyata berujung pada hasil positif buat Selecao das Quinas.

Portugal menang besar. Pun, bintang baru lahir, yakni dalam diri Goncalo Ramos yang mampu membukukan hattrick dalam duel melawan Swiss.

Baca Juga: Yassine Bono, Tembok Maroko yang Bikin Spanyol Tersingkir

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya