Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela Lille

Semua masih berada di liga top Eropa

Lille adalah tim yang sekarang berkompetisi di Ligue 1. Tim berjuluk Les Dogues ini sempat mengejutkan setelah berhasil menjadi juara Liga Prancis 2021 dan memutus dominasi Paris Saint-Germain.

Tim yang bermarkas di Stade Pierre-Mauroy ini, selain kerap menjadi kuda hitam, sering merekrut dan mengorbitkan pemain kelas dunia. Ternyata, ada beberapa nama bintang yang saat ini masih aktif pernah berkarier bersama Lille.

Siapa saja para bintang tersebut? Yuk, simak ulasan di bawah ini! 

1. Rafael Leao

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleRafael Leao (twitter.com/losclive)

Rafael Leao adalah penyerang sayap yang pernah mencicipi Ligue 1 bersama Lille. Pemain asal Portugal ini didatangkan dari Sporting CP pada transfer musim panas 2018. Dirinya hadir untuk menambah daya tajam skuad Les Dogues.

Pesepak bola kelahiran Almada ini beberapa kali diberikan kesempatan untuk tampil bersama Lille. Leao membuat 26 pertandingan dengan menyumbang 8 gol dan 2 assist bagi tim asal Prancis ini.

Peforma impresifnya bersama Lille menarik perhatian AC Milan. Pada 2019, Rafael Leao setuju dengan tawaran dari tim asal Italia tersebut dan resmi hengkang dari Les Dogues.

2. Victor Osimhen

https://www.youtube.com/embed/7z__kPUVR7o

Victor Osimhen adalah penyerang muda yang namanya tengah naik daun di sepak bola Eropa. Ternyata, ia sempat berkarier di Ligue 1 dengan membela Lille. Ia didatangkan dari RSC Charleroi pada transfer musim panas 2019.

Meski masih berusia muda, Victor Osimhen mampu menembus skuad utama dan tampil secara reguler di berbagai ajang bersama Lille. Ia tampil dalam 38 laga dengan membuat 18 gol dan 6 assist.

Meski tampil cemerlang bersama Lille, Victor Osimhen hanya bertahan singkat di Prancis. Pada 2020, ia memilih untuk berkarier di Italia bersama Napoli.

3. Yves Bissouma

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleYves Bissouma (twitter.com/losclive)

Yves Bissouma merupakan gelandang tengah yang didatangkan Lille dari AS Real Bamako pada transfer musim panas 2016. Pesepak bola asal Mali ini hadir untuk membuat lancar aliran bola dari lini belakang ke lini depan Les Dogues.

Gelandang kelahiran Issia ini mampu mendapat kesempatan reguler tampil di berbagai kompetisi bersama Lille. Bissouma bertransformasi menjadi sosok penting di lini tengah tim.

Bissouma membela Lille dalam 55 pertandingan dengan membuat 4 gol dan 2 assist. Namun, pada bursa transfer musim panas 2018, ia memilih berkarier di Inggris dengan membela Brighton & Hove Albion.

4. Eden Hazard

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleEden Hazard (uefa.com)

Eden Hazard adalah penyerang sayap yang pernah menimba ilmu di akademi milik Lille. Pemain asal Belgia ini sudah bergabung sejak usia muda dan sukses menunjukkan permainan yang impresif sehingga dipromosikan ke skuad utama pada 2008.

Penyerang kelahiran La Louviere ini sukses bertransformasi menjadi salah satu pemain penting di tim. Hazard mempunyai kecepatan dan skill untuk merepotkan pertahanan lawan.

Hazard tampil sebanyak 194 pertandingan dengan membuat 50 gol dan 53 assist untuk Lille. Penampilan impresifnya membuat dirinya menjadi buruan tim raksasa Eropa. Ia akhirnya memilih bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2012.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Chelsea ke Klub LaLiga, Termasuk Hazard

5. Lucas Digne

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleLucas Digne (twitter.com/LOSC_EN)

Lucas Digne merupakan bek kiri jebolan akademi Lille. Ia tampil membela Les Dogues sejak usia muda hingga sukses dipromosikan ke tim utama pada 2011.

Pemain kelahiran Meaux ini mampu tampil impresif dan sering mendapat kesempatan bermain selama 90 menit bersama Lille. Digne menjadi sosok penting di lini pertahanan tim.

Digne tampil dalam 62 pertandingan dengan membuat 3 gol dan 3 assist bagi Lille. Ternyata, torehan impresif tersebut membuat Paris Saint-Germain tertarik untuk mendatangkannya. Pada 2013, dia resmi bergabung dengan Les Parisiens.

6. Mike Maignan

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleMike Maignan (twitter.com/LOSC_EN)

Mike Maignan adalah kiper yang didatangkan Lille dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2015. Dirinya tidak langsung mendapat tempat utama dan harus menjadi pelapis terlebih dahulu saat bergabung dengan Les Dogues.

Pada 2017/2018, Mike Maignan mulai mendapat kepercayaan untuk menjadi kiper utama Lille. Dirinya bahkan ikut mempersembahkan gelar Ligue 1 pada 2021. Ini membuat namanya makin diperhitungkan oleh banyak tim besar Eropa.

Pada musim panas 2021, Mike Maignan memilih hengkang dari Lille untuk bergabung dengan AC Milan. Ia diplot menggantikan posisi Donnarumma yang pindah ke Paris Saint-Germain.

7. Benjamin Pavard

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleBenjamin Pavard (twitter.com/BenPavard28)

Benjamin Pavard adalah bek kanan yang sudah tampil bersama akademi milik Lille. Dirinya tampil di berbagai kelompok kategori usia hingga dipromosikan ke tim utama pada 2015.

Meski sudah dipromosikan ke tim utama, Benjamin Pavard jarang mendapat kesempatan untuk tampil dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Ia hanya tampil dalam 25 pertandingan bersama Lille.

Bek kelahiran Maubeuge ini bertahan singkat bersama Lille. Pada 2016, Pavard setuju untuk dijual ke VfB Stuttgart demi mendapat menit bermain dan melebarkan sayap di sepak bola Eropa.

8. Simon Kjaer

Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela LilleSimon Kjaer (uefa.com)

Simon Kjaer merupakan bek tengah yang pernah berkecimpung di Ligue 1 dengan membela Lille. Ia didatangkan dari VfL Wolfsburg pada musim panas 2013.

Benar saja, Kjaer mampu mendapatkan tempat utama sehingga sering tampil selama 90 menit bersama Lille di berbagai ajang. Bek asal Denmark ini membela Les Dogues dalam 79 laga dengan membuat 4 gol dan 1 assist.

Namun, Simon Kjaer hanya bertahan singkat dengan Lille. Ia memilih hengkang pada musim panas 2015 ke Fenerbahce.

Kedelapan bintang aktif di atas pernah merasakan berkarier dengan Lille. Meski sebagian besar pemain tidak memenangkan gelar di sana, mereka sukses tampil memukau sehingga menjadi incaran tim besar Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya