7 Bintang Aktif yang Sempat Berseragam Real Sociedad, Ada Griezmann

Sebagian besar masih bermain di liga top Eropa

Real Sociedad adalah tim yang berkompetisi di LaLiga Spanyol pada 2022/2023. Klub berjuluk Txuri-Urdin tersebut pernah memenangi beberapa gelar domestik. Meski tidak terlalu bersinar dari segi prestasi, mereka masih menjadi tujuan beberapa bintang untuk melanjutkan karier.

Ada beberapa bintang aktif sempat bermain untuk tim yang bermarkas di Stadion Anoeta tersebut. Siapa saja para mantan penggawa Real Sociedad yang dimaksud? Mari simak ulasan di bawah ini!

1. Antoine Griezmann

7 Bintang Aktif yang Sempat Berseragam Real Sociedad, Ada GriezmannAntoine Griezmann (twitter.com/RealSociedad)

Antoine Griezmann adalah penyerang yang memperkuat Atletico Madrid pada 2022/2023. Pemain asal Prancis ini merupakan jebolan akademi Real Sociedad. Dia tampil dengan berbagai kelompok usia dan mendapat promosi ke skuad utama pada 2010.

Tak butuh waktu lama, Griezmann berhasil mendapat kepercayaan pelatih dan sering tampil reguler bersama Real Sociedad. Dia ikut berperan mengantarkan tim berjuluk Txuri-Urdin menjadi juara Segunda Division pada 2009/2010 sehingga promosi ke LaLiga.

Pemain 32 tahun ini sudah tampil dalam 202 pertandingan dengan membuat 52 gol dan 18 assist bersama Real Sociedad. Griezman kemudian memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari Atletico Madrid pada musim panas 2014.

2. Alexander Isak

7 Bintang Aktif yang Sempat Berseragam Real Sociedad, Ada GriezmannAlexander Isak (twitter.com/RealSociedad)

Alexander Isak merupakan penyerang yang saat ini bermain untuk Newcastle United. Pemain 23 tahun ini pernah bermain untuk Real Sociedad setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2019. Dia diproyeksikan untuk menambah daya gedor lini depan.

Benar saja, Isak mampu menjadi pilihan utama pelatih sebagai ujung tombak utama Real Sociedad. Pemain Timnas Swedia ini berhasil menunjukkan permainan impresif selama berseragam Txuri-Urdin. Dia juga sukses mempersembahkan Copa del Rey 2020.

Isak sudah tampil dalam 132 laga dengan membuat 44 gol dan 8 assist di berbagai kompetisi untuk Real Sociedad. Penampilan impresifnya ternyata mencuri perhatian beberapa tim. Dia akhirnya memilih bergabung dengan Newcastle United pada 2022.

3. Theo Hernandez

7 Bintang Aktif yang Sempat Berseragam Real Sociedad, Ada GriezmannTheo Hernandez (twitter.com/RealSociedad)

Theo Hernandez adalah bek kiri yang pernah memperkuat Real Sociedad dengan status pinjaman dari Real Madrid pada musim panas 2018. Dia bergabung dengan skuad Txuri-Urdin tersebut untuk menambah menit bermain dan pengalaman.

Benar saja, Theo mampu menembus skuad utama dan sering tampil sebagai starter di berbagai ajang untuk Real Sociedad. Pemain asal Prancis tersebut bisa menunjukkan kontribusi dengan 1 gol dan 2 assist dalam 28 pertandingan.

Theo Hernandez menjalani masa peminjaman selama semusim saja. Dia harus kembali memperkuat Real Madrid pada musim panas 2019.

Baca Juga: 5 Pemain Real Sociedad dengan Banderol Termahal pada 2022/2023

4. Adnan Januzaj

https://www.youtube.com/embed/pMPuAXP1_SI

Adnan Januzaj merupakan penyerang sayap yang sekarang berkarier di Turki dengan membela Istanbul Basaksehir. Pemain asal Belgia ini pernah bermain untuk Real Sociedad setelah didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2017.

Penyerang 28 tahun ini sering diberikan kesempatan untuk tampil di berbagai ajang bersama Real Sociedad. Dia memang tidak selalu bermain sebagai starter tetapi masih bisa berkontribusi mempersembahkan Copa del Rey 2020.

Januzaj bermain dalam 168 laga dengan membuat 23 gol dan 21 assist untuk Real Sociedad. Namun, kontraknya tidak diperpanjang oleh Txuri-Urdin sehingga pergi secara gratis ke Sevilla pada musim panas 2022.

5. Martin Odegaard

https://www.youtube.com/embed/5N0oV-mUyig

Martin Odegaard adalah gelandang serang yang namanya tengah melambung bersama Arsenal. Pemain asal Norwegia tersebut ternyata pernah berseragam Real Sociedad dengan status pinjaman dari Real Madrid pada musim panas 2019.

Meski berstatus pinjaman, Odegaard mampu menjadi pilihan utama dan sering tampil selama 90 menit di berbagai kompetisi. Dia juga berkontribusi mengantarkan tim asal Basque tersebut meraih gelar Copa del Rey 2020.

Pemain 24 tahun ini bermain dalam 36 laga dengan menyumbang 7 gol dan 9 assist. Namun, Odegaard harus kembali memperkuat Real Madrid pada musim panas 2020.

6. Rafinha

https://www.youtube.com/embed/xnh4i-iiNq8

Rafinha merupakan gelandang serang yang sekarang berkarier di Qatar dengan memperkuat Al Arabi SC. Pemain asal Brasil ini pernah tampil membela Real Sociedad dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain pada musim dingin 2022. Ini terjadi karena dia mulai tersisih dari skuad tim asal Prancis tersebut.

Gelandang kelahiran Sao Paulo ini beberapa kali dimainkan sebagai starter untuk Real Sociedad. Rafinha bertransformasi menjadi salah satu pilar penting di lini belakang Txuri-Urdin. 

Rafinha bermain dalam 21 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Dia hanya bertahan selama 6 bulan karena harus kembali ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2022.

7. Claudio Bravo

7 Bintang Aktif yang Sempat Berseragam Real Sociedad, Ada GriezmannClaudio Bravo (twitter.com/RealSociedad)

Claudio Bravo adalah kiper asal Chile yang bermain untuk Real Betis. Dia sempat bermain untuk Real Sociedad setelah didatangkan dari Colo-Colo pada musim panas 2006. Dirinya saat itu diproyeksikan menjadi tembok kokoh tim asal Basque tersebut.

Tak butuh waktu beradaptasi lama, Claudio Bravo berhasil dipercaya sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang Real Sociedad. Dia juga merupakan pemain yang menemani Txuri-Urdin meraih juara Segunda Division pada 2009/2010 sehingga mendapat promosi ke LaLiga.

Bravo sudah tampil dalam 237 pertandingan di berbagai ajang untuk Real Sociedad. Performa solidnya ternyata menarik minat tim lain. Dia lantas memilih hengkang ke Barcelona pada musim panas 2014.

Ketujuh bintang aktif di atas sempat membela Real Sociedad. Beberapa dari mereka bahkan ikut menemani tim asal Basque ini berjuang di Segunda Division hingga promosi ke LaLiga.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Memperkuat Real Sociedad, Ada Odegaard!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya