Comscore Tracker

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022

Sebagian besar merupakan penggawa Timnas Inggris

Piala Dunia 2022 sedang memasuki babak 8 besar di Qatar. Banyak negara besar saling berhadapan satu sama lain dan tak jarang ada beberapa kejutan yang menghebohkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Para pemain tentu memberikan segala kemampuannya demi bisa menjadi juara di ajang bergengsi tersebut.

Ternyata dari sekian negara yang berhasil melangkah ke babak 8 besar ada andil dari beberapa penggawa Manchester City. Setidaknya ada 11 pemain klub berjuluk The Citizens ini berada di perempat final Piala Dunia 2022. Penasaran siapa saja pemain Manchester City tersebut? Mari baca ulasan berikut ini ya.

1. Phil Foden (Inggris)

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden adalah pemain muda yang berasal dari akademi Manchester City. Dirinya dipromosikan ke skuad utama pada 2017 yang lalu. Gelandang yang satu ini sering memberi kontribusi penting terhadap permainan klub berjuluk The Citizens. Tentu bukan hal yang mengejutkan saat namanya dipanggil oleh Gareth Southgate untuk bergabung dengan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Penampilan gemilangnya di Manchester City ternyata masih terbawa ke Piala Dunia 2022. Phil Foden sejauh ini sudah berkotribusi dengan mencetak 1 gol dan 2 assist untuk Timnas Inggris. Dirinya masih berpotensi menunjukkan kemampuannya lagi setelah negara berjuluk Three Lions ini melaju ke perempat final yang akan menantang Timnas Prancis demi satu tempat semifinal di Qatar.

2. Jack Grealish (Inggris)

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Jack Grealish adalah penyerang sayap yang didatangkan dari Aston Villa pada tahun 2021 yang lalu. Tak butuh waktu lama, dirinya sering menjadi pilihan dari Pep Guardiola untuk menjadi solusi lini depan Manchester City. Pemain yang terkenal dengan gaya rambut eksentrik ini tidak hanya bisa mencetak gol, ia juga sering memberikan assist yang memanjakan rekan satu timnya di lapangan.

Penampilan pemuda asal Birmingham ini bersama Manchester City membuatnya masuk ke Timnas Inggris yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Jack Grealish sejauh ini selalu tampil pada semua pertandingan dan sudah menyumbangkan 1 gol bagi negara berjuluk Three Lions. Dirinya masih bisa berkontribusi lagi pada babak perempat final saat menghadapi Timnas Prancis.

3. Kalvin Phillips (Inggris)

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022Kalvin Phillips (twitter.com/Kalvinphillips)

Kalvin Phillips merupakan gelandang bertahan yang baru didatangkan Manchester City dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022. Musim perdananya bersama klub berjuluk The Citizens ini berjalan kurang mulus karena sering menderita cedera sehingga tidak berkontribusi maksimal terhadap permainan tim di lapangan.

Meski jarang bermain bersama Manchester City, Kalvin Phillips masih diboyong oleh Gareth Southgate untuk bergabung dengan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dirinya sudah dua kali bermain meski tidak selama 90 menit. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 1 assist bagi Three Lions di Qatar. Gelandang bertahan ini masih bisa menambah caps saat bertemu Timnas Prancis di babak perempat final.

4. John Stones (Inggris)

https://www.youtube.com/embed/aiqoyBuIc64

John Stones adalah bek tengah yang sudah membela Manchester City sejak 2016. Dirinya sudah mempersembahkan gelar domestik bagi klub asal kota pelabuhan tersebut. Ia sering dipercaya tampil sebagai pemain bertahan karena mampu membaca permainan dan sering mengambil keputusan untuk mengamankan lini belakang tim.

Tentu bukan hal yang mengejutkan saat namanya diberi kesempatan membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. John Stones sejauh ini selalu tampil sejak menit pertama untuk Three Lions di Qatar. Dirinya bisa menjadi faktor penentu kesuksesan ketika negaranya bertemu dengan Timnas Prancis saat babak perempat final di Qatar.

5. Kyle Walker (Inggris)

https://www.youtube.com/embed/I-d5C9618Lw

Kyle Walker merupakan bek kanan yang menjadi andalan Manchester City. Pemain kelahiran Sheffield ini sudah bermain untuk kota pelabuhan tersebut sejak 2017 dan sudah mempersembahkan berbagai gelar domestik. Meski saat ini berusia 32 tahun, dirinya masih mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya di lapangan.

Sering tampil reguler bersama Manchester City membuatnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Kyle Walker sudah tampil dalam dua pertandingan bersama Three Lions saat di Qatar. Dirinya berpotensi bermain lagi saat menghadapi Timnas Prancis pada babak perempat final di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

6. Nathan Ake (Belanda)

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022Nathan Ake (twitter.com/NathanAke)

Nathan Ake merupakan bek tengah yang bermain untuk Manchester City sejak 2020. Dirinya beberapa kali mendapat kesempatan dari Pep Guardiola untuk bermain sebagai benteng pertahanan tim. Dirinya mempunyai fisik yang kuat sehingga tidak ragu untuk berduel dengan penyerang tim lawan. Tak jarang ia membantu penyerangan saat klubnya mendapat tendangan bebas dan tendangan sudut di lapangan.

Performanya bersama Manchester City membuat Nathan Ake dipanggil oleh Louis va Gaal utuk memperkuat Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Bek kelahiran Den Haag ini selalu tampil selama 90 menit bersama skuad Oranje di Qatar. Duetnya bersama Virgil van Dijk menjaga lini belakang bisa menjadi penentu kesuksesan pada babak perempat final saat menghadapi Timnas Argentina.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Bournemouth, Ada Nathan Ake

7. Ruben Dias (Portugal)

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022Ruben Dias (twitter.com/rubendias)

Ruben Dias adalah bek tengah yang menjadi andalan Manchester City. Dirinya sering menjadi pilihan utama dari Pep Guardiola ketika tampil di kompetisi domestik dan juga Eropa. Pemain asal Portugal ini sering mengambil keputusan yang tepat untuk mengamankan pertahanan dan tak jarang ikut maju saat timnya mendapat tendangan bebas ketika pertandingan.

Kehebatan Ruben Dias berbuah manis, dirinya diberi kesempatan oleh Fernando Santos untuk bergabung dengan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Bek kelahiran Amadora ini sudah tampil sebanyak tiga kali dan selalu bermain selama 90 menit. Dirinya berkesempatan besar untuk tampil lagi saat babak 8 besar menghadapi Maroko demi memperebutkan satu tempat semifinal di Qatar.

8. Joao Cancelo (Portugal)

https://www.youtube.com/embed/QFsFEEcxZJY

Jika membicarakan bek sayap terbaik, nama Joao Cancelo akan muncul. Pemain asal Portugal ini mampu melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dengan cepat. Tidak hanya itu, dirinya sering memberikan kontribusi berupa gol dan assist saat Manchester City bermain di kompetisi domestik serta Eropa.

Fernando Santos tentu tidak ragu memberikan kesempatan kepada Joao Cancelo untuk bermain bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Pada babak fase grup, dirinya selalu tampil selama 90 menit untuk negara berjuluk Selecao das Quinas. Saat babak perempat final, ia bisa menggunakan kecepatannya untuk mempersulit Maroko demi satu tempat semifinal di Qatar.

9. Bernardo Silva (Portugal)

11 Bintang Manchester City yang Berjuang di 8 Besar Piala Dunia 2022Bernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Bernardo Silva merupakan gelandang serang yang sudah bermain untuk Manchester City sejak 2017. Pemain asal Portugal ini sering memegang peran penting untuk lini depan klub berjuluk The Citizen tersebut. Dirinya mempunyai visi permainan yang baik sehingga sering berkontribusi untuk membuat gol dan assist ketika pertandingan.

Pemain kelahiran Lisboa ini dipilih oleh Fernando Santos untuk bergabung dengan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Hal tersebut terbukti, sejauh ini dirinya selalu tampil pada semua pertandingan negara berjuluk Selecao das Quinas. Menarik untuk melihat permainan gelandang serang yang satu ini ketika menghadapi Maroko pada babak perempat final di Qatar.

10. Julian Alvarez (Argentina)

https://www.youtube.com/embed/k5cma5DGKuw

Julian Alvarez adalah penyerang baru Manchester City yand didatangkan dari River Plate pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya sering tampil dari bangku cadangan karena harus berebut tempat dengan Erling Haaland untuk menjadi ujung tombak klub kota pelabuhan tersebut. Meski jarang mendapat tempat utama, ia masih bisa menjadi solusi lini depan dengan beberapa kali menyarangkan gol untuk The Citizen.

Meski jarang tampil reguler bersama Manchester City, Julian Alvarez masih mendapat kesempatan untuk membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, dirinya selalu tampil pada semua pertandingan negara berjuluk La Albiceleste dan sudah mencetak 2 gol. Penyerang muda ini berpotensi menambah torehan golnya saat berhadapan dengan Timnas Belanda pada babak perempat final di ajang bergengsi antarnegara tersebut.

11. Ederson (Brasil)

https://www.youtube.com/embed/QMDtTmm-WbI

Ederson merupakan kiper utama dari Manchester City. Dirinya ikut mengantarkan tim asal kota pelabuhan tersebut memenangkan berbagai gelar domestik. Ia sering dipercaya Pep Guardiola untuk berada di bawah mistar gawang. Pemain asal Brasil ini mempunyai reflek yang cepat serta sangat tenang ketika menjaga gawang klub berjuluk The Citizen ini.

Performanya bersama Manchester City membuat Tite tidak ragu memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Sejauh ini dirinya baru tampil satu kali tampil pada babak fase grup ketika menghadapi Kamerun. Meski begitu, ia masih berpeluang menambah caps saat negara berjuluk Selecao ini berjumpa Kroasia pada babak perempat final demi satu tempat semifinal di Qatar.

 

11 pemain Manchester City di atas sukses membawa negaranya melaju ke babak 8 besar saat di Piala Dunia 2022. Tentu mereka semua masih akan berjuang demi bisa melangkah jauh saat ajang paling bergengsi antarnegara tersebut. Menurut kalian, siapakah pemain Manchester City yang akan membawa Timnasnya bersinar di Qatar?

Baca Juga: Dilema Alisson dan Ederson, Siapa Lebih Layak Jadi Kiper Utama Brasil?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya