8 Mantan Pemain RB Salzburg yang Berkarier di EPL 2022/2023

Maximilian Wober yang terbaru

Leeds United bergerak pada bursa transfer musim dingin 2023. Klub berjuluk The Peacocks ini baru saja memperkuat lini belakang dengan mendatangkan Maximilian Wober dari RB Salzburg.

Maximilian Wober bukan satu-satunya mantan pemain dari klub asal Austria itu yang bermain di English Premier League (EPL) 2022/2023. Ada sedikitnya delapan mantan pemain RB Salzburg yang berkarier di EPL musim ini.

1. Duje Caleta-Car (Southampton)

https://www.youtube.com/embed/NNxXZRUAJG8

Duje Caleta-Car adalah bek tengah yang pernah bermain di Liga Austria bersama RB Salzburg. Pemain asal Kroasia ini berseragam The Red Bulls mulai 2015

Ia ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik. Namun, pada bursa transfer musim panas 2018, Caleta-Car pindah ke Prancis untuk berkarier bersama Olympique de Marseille.

Duje Caleta-Car memulai petualangannya di Inggris dengan bermain untuk Southampton pada 2022/2023. Ia mendapat kontrak hingga 2026.

Bek asal Kroasia ini sering mendapat kesempatan bermain di berbagai kompetisi domestik. Namun, ia harus berusaha membuat klub berjuluk The Saints ini keluar dari zona degradasi Premier League.

2. Hwang Hee Chan (Wolverhampton Wanderers)

https://www.youtube.com/embed/Qcp8vd9GcRw

Hwang Hee Chan adalah penyerang asal Korea Selatan. Ia pernah bermain untuk RB Salzburg pada 2016.

Kariernya tidak langsung mulus. Ia beberapa kali dipinjamkan ke berbagai tim di Eropa. Salah satunya Wolverhampton Wanderers.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Hwang Hee Chan akhirnya resmi dipermanenkan Wolverhampton Wanderers. Ia mendapat kontrak hingga 2026.

Ia sering diberi kesempatan bermain oleh Julen Lopetegui, tetapi belum menunjukkan kemampuan seperti saat pertama kali datang ke Premier League. Hanya saja ketajamannya di depan gawang tidak bisa dipandang sebelah mata.

3. Maximilian Wober (Leeds United)

8 Mantan Pemain RB Salzburg yang Berkarier di EPL 2022/2023Maximiliam Wober (instagram.com/maxwober)

Maximilian Wober menjadi rekrutan terbaru Leeds United. Ia didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2023 dari RB Salzburg. Dirinya langsung diikat kontrak hingga 2027. 

Bek 24 tahun ini sering menjadi pemain inti ketika membela RB Salzburg. Ia bisa berposisi sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Pemain asal Austria ini diharapkan menjadi tembok kokoh Leeds United yang sedang bersaing di papan tengah Premier League 2022/2023. Maximilian Wober berpotensi menjadi salah satu pemain kunci The Peacocks.

4. Rasmus Kristensen (Leeds United)

8 Mantan Pemain RB Salzburg yang Berkarier di EPL 2022/2023Rasmus Kristensen (instagram.com/rasmusnk)

Rasmus Kristensen pernah mencicipi Liga Austria bersama RB Salzburg selama 2 musim. Ia sukses menjelma sebagai pemain kunci tim asal Austria tersebut. Bahkan, ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik.

Kegemilangan Kristensen ternyata terpantau pencari bakat Leeds United. Pada bursa transfer musim panas 2022, dirinya merapat ke tim berjuluk The Peacocks ini. Ia mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027.

Tak sia-sia, bek kanan asal Denmark ini sukses menjadi salah satu pemain penting. Ia sejauh ini sering mendapat kesempatan bermain di EPL.

Baca Juga: 7 Eks RB Salzburg di Premier League 2022/2023, Gak Cuma Haaland!

5. Naby Keita (Liverpool)

8 Mantan Pemain RB Salzburg yang Berkarier di EPL 2022/2023Naby Keita (twitter.com/LFC)

Naby Keita merupakan gelandang tengah yang pernah bermain untuk RB Salzburg pada 2014—2016. Selama 2 musim, dirinya bertransformasi menjadi pemain kunci tim asal Austria ini. Ia sering dimainkan di kompetisi domestik dan Eropa.

Pemain kelahiran Conakry ini selalu memberikan gelar Liga Austria dan Austria Cup selama berseragam RB Salzburg. Ia kemudian memilih melanjutkan karier di Jerman untuk bergabung dengan RB Leipzig.

Penampilannya mencuri perhatian selama membela RB Leipzig. Ada banyak tim Eropa yang tertarik merekrutnya.

Liverpool akhirnya bisa mendapatkan jasa Naby Keita pada 2018. Ia dikontrak hingga 2023. Sayangnya, gelandang tengah satu ini lebih banyak berkutat dengan cedera selama berseragam The Reds. Ia tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan tim.

6. Brenden Aaronson (Leeds United)

https://www.youtube.com/embed/-SJO73E9LPk

Brenden Aaronson merupakan gelandang serang asal Amerika Serikat yang pernah bermain untuk RB Salzburg. Dirinya mencicipi Liga Austria selama 1,5 musim saja.

Meski begitu, ia sukses menembus skuad utama serta berkontribusi gol dan assist bagi The Red Bulls. Pesepak bola kelahiran New Jersey ini juga ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Brenden Aaronson memutuskan untuk berkarier di Inggris dengan membela Leeds United. Ia mendapatkan kontrak hingga 2027 mendatang.

Aaronson berhasil menembus skuad utama yang dilatih Jesse Marsch. Ia sering mendapat kesempatan tampil di EPL. Sejauh ini, sang pemain sudah menyumbangkan 1 gol dan 2 assist bagi klub berjuluk The Peacocks.

7. Erling Haaland (Manchester City)

8 Mantan Pemain RB Salzburg yang Berkarier di EPL 2022/2023Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Dirinya ternyata pernah berkarier di Liga Austria dengan berseragam RB Salzburg.

Pemain asal Norwegia ini bermain selama 1 musim bersama The Red Bulls. Meski begitu, ia mampu menunjukkan ketajamannya di kompetisi domestik dan Eropa. Haaland membuat 29 gol dan 7 assist bagi klub asal Austria tersebut.

Kecemerlangan Erling Haaland ternyata membuat Borussia Dortmund tertarik mendaratkannya ke Signal Iduna Park. Penyerang satu ini akhirnya berkarier di Jerman.

Penampilannya luar biasa. Dirinya bisa mengemban peran penting sebagai ujung tombak klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Erling Haaland memulai petualangannya di Inggris dengan bermain untuk Manchester City. Penyerang satu ini diikat kontrak jangka panjang hingga 2027.

Sejauh ini, posisinya sebagai juru gedor masih sulit tergantikan. Ia sudah mencetak gol di berbagai kompetisi untuk klub berjuluk The Citizens tersebut.

8. Patson Daka (Leicester City)

8 Mantan Pemain RB Salzburg yang Berkarier di EPL 2022/2023Patson Daka (twitter.com/LCFC)

Patson Daka merupakan penyerang asal Zambia yang pernah bermain di Liga Austria dengan membela RB Salzburg. Dirinya pertama kali mencicipi kompetisi Eropa pada 2017.

Pemain kelahiran Chingola ini bertransformasi menjadi ujung tombak The Red Bulls. Ternyata kemampuannya terpantau pencari bakat Leicester City.

Pada bursa transfer musim panas 2021, Patson Daka bergabung dengan tim asal Inggris tersebut dengan durasi kontrak hingga 2026. Dirinya didatangkan sebagai suksesor Jamie Vardy yang sudah tidak muda lagi.

Kedelapan mantan pemain RB Salzburg di atas bermain di Premier League pada 2022/2023. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi membawa timnya bersinar.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig dari RB Salzburg, Ada Benjamin Sesko!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya