6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Dipenuhi pelatih dengan portofolio mentereng

Tottenham Hotspur resmi memecat Antonio Conte pada Senin (27/3/2023). Ini dilakukan menyusul pernyataan kontroversial pelatih asal Italia tersebut setelah hasil imbang atas Southampton di English Premier League (EPL). Conte juga dianggap tidak konsisten bersama Spurs.

Cristian Stellini lantas ditunjuk menggantikan Conte hingga akhir musim 2022/2023. Pada musim mendatang, banyak kandidat dengan portofolio mentereng yang siap menggantikan Antonio Conte sebagai juru taktik Tottenham Hotspur.

Ini pelatih yang bisa menggantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

1. Mauricio Pochettino

6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham HotspurMauricio Pochettino (twitter.com/SpursOfficial)

Mauricio Pochettino bukan nama asing bagi Tottenham Hotspur. Pelatih kelahiran Murphy ini pernah menjadi juru taktik klub asal London Utara tersebut pada 2014 hingga 2019. Ia mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap permainan tim.

Pochettino bisa membawa Tottenham Hotspur ke papan atas Premier League. Tidak hanya itu, tim berjuluk The Lilywhites ini juga pernah menembus partai final Liga Champions Eropa 2019. Hal ini membuatnya menjadi kandidat kuat sebagai juru taktik tim asal London tersebut.

2. Luis Enrique

6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham HotspurLuis Enrique (twitter.com/SEFutbol)

Luis Enrique menjadi kandidat kuat pengganti Antonio Conte. Pelatih 52 tahun ini mempunyai rekam jejak yang mentereng karena pernah melatih AS Roma, Barcelona, dan Timnas Spanyol.

Pelatih kelahiran Gijon tersebut masih berstatus bebas setelah memilih mundur dari Timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2022 Qatar. Enrique bisa mencoba tantangan baru di Premier League jika menjadi juru taktik tim asal London Utara ini.

3. Julian Nagelsmann

6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham HotspurJulian Nagelsmann (twitter.com/FCBayern)

Julian Nagelsmann menjadi rebutan banyak tim besar setelah dipecat dari Bayern Munich. Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang dikaitkan sebagai pelabuhan baru pelatih asal Jerman tersebut.

Daniel Levy selaku pemilik Tottenham Hotspur sebenarnya pernah berusaha mendatangkan juru taktik asal Jerman tersebut pada 2021. Namun, Julian Nagelsmann lebih tertarik dengan Bayern Munich. 

Sampai sekarang, Julian Nagelsmann masih menjadi pelatih muda yang mempunyai prospek menjanjikan. Dirinya bisa mencoba pengalaman baru dengan melatih tim yang ada di Premier League.

Baca Juga: 3 Fakta Pemecatan Conte dari Spurs: Konflik sampai Adu Mulut

4. Zinedine Zidane

6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham HotspurZinedine Zidane (twitter.com/realmadrid)

Zinedine Zidane merupakan pelatih yang namanya melambung saat menangani Real Madrid. Juru taktik asal Prancis ini sukses mempersembahkan berbagai gelar untuk Los Blancos. Namun, ia memilih mundur dari tim asal Spanyol tersebut pada 2021.

Zidane sampai saat ini masih berstatus tanpa tim. Hal tersebut membuat namanya sering dikaitkan untuk melatih tim raksasa di Eropa. Tottenham Hotspur bisa mengambil kesempatan ini untuk merekrut pelatih asal Prancis tersebut ke Premier League.

5. Marco Silva

6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham HotspurMarco Silva (twitter.com/FulhamFC)

Marco Silva merupakan pelatih yang saat ini menangani Fulham. Dirinya sudah membesut tim asal London Barat ini sejak 2018. Ia juga berjasa membawa The Cottagers promosi ke Premier League pada 2022/2023.

Meski berstatus tim promosi, Marco Silva mampu menyulap Fulham menjadi kuda hitam yang diperhitungkan di Premier League. Sementara ini, The Cottagers mampu bercokol di peringkat kesembilan EPL dan masih berpeluang tampil di Eropa musim depan.

Prestasi Marco Silva bersama Fulham ternyata menarik minat Tottenham Hotspur pada musim mendatang. Ia dianggap sebagai pelatih muda dengan prospek menjanjikan sehingga cocok untuk menangani tim asal London Utara ini.

6. Oliver Glasner

6 Pelatih yang Bisa Menggantikan Antonio Conte di Tottenham HotspurOliver Glasner (twitter.com/Eintracht)

Oliver Glasner merupakan pelatih yang saat ini menangani Eintracht Frankfurt. Dirinya sudah membesut klub berjuluk Die Adler ini sejak 2021. Ia juga sudah sukses mengantarkan timnya tersebut meraih Europa League pada 2022.

Tak hanya itu, Oliver Glasner bisa membuat Eintracht Frankfurt menjadi kuda hitam yang layak diwaspadai di Bundesliga. Pada 2022/2023, Die Adler untuk sementara berada di posisi keenam dan berpeluang besar tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Tottenham Hotspur juga tertarik untuk memboyong pelatih asal Austria ini ke London. Namun, usaha The Lilywhites tidak muda karena Oliver Glasner juga diincar oleh banyak tim raksasa Eropa.

Keenam pelatih di atas bisa menjadi opsi untuk menggantikan Antonio Conte sebagai juru taktik Tottenham Hotspur. Menurutmu, manakah pelatih yang berpeluang besar melatih The Lilywhites pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Antonio Conte saat Melatih Tottenham Hotspur

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya