5 Pemain Aston Villa yang Sukses Menorehkan Banyak Gol pada 2022/2023

Penggawa yang mendongkrak performa The Villans

Aston Villa sempat mengalami performa yang kurang konsisten pada awal 2022/2023. Hal tersebut berimbas dengan dipecatnya Steven Gerrard dari posisi juru taktik. Tak lama setelah itu, Unai Emery hadir untuk mengisi kursi kepelatihan The Villans.

Aston Villa lantas secara perlahan mampu berbenah dan bangkit sehingga menunjukkan performa yang impresif sehingga mengamankan satu tiket Europa League musim depan. Salah satu faktor penting adalah para penggawa The Villans yang mampu tampil produktif. Ada beberapa pemain yang sukses membuat banyak gol di berbagai ajang. Siapa saja yang dimaksud tersebut? Berikut ini ulasannya!

1. Ollie Watkins (16 gol)

5 Pemain Aston Villa yang Sukses Menorehkan Banyak Gol pada 2022/2023Ollie Watkins (premierleague.com)

Ollie Watkins merupakan penyerang yang didatangkan Aston Villa dari Brentford pada musim panas 2020. Pemain asal Inggris ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Dirinya hadir untuk menambah daya tajam lini depan The Villans.

Musim 2022/2023, Ollie Watkins sukses menembus skuad utama sehingga diplot menjadi starter dan kerap tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Penyerang 27 tahun ini sangat pandai mencari posisi dan memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa. Dia sudah tampil 40 pertandingan dengan menyumbang 16 gol dan 6 assist. Catatan solid tersebut menempatkannya sebagai top skor Aston Villa.

2. Douglas Luiz (7 gol)

https://www.youtube.com/embed/ET3kSNC3YAU

Douglas Luiz adalah gelandang tengah yang dibeli Aston Villa dari Manchester City pada musim panas 2019. Dia bertransformasi menjadi salah satu penggawa penting sehingga mendapat perpanjangan kontrak sampai 2026. Kehadirannya tentu sebagai angin segar untuk lini tengah The Villans.

Selain diplot sebagai gelandang tengah, Douglas Luiz sering ditempatkan untuk bermain menjadi gelandang bertahan pada 2022/2023. Tentu perannya begitu penting menyeimbangkan lini tengah Aston Villa. Pemain 25 tahun tersebut telah tampil dalam 40 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 6 assist di berbagai ajang.

Baca Juga: 7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie Watkins

3. Danny Ings (7 gol)

5 Pemain Aston Villa yang Sukses Menorehkan Banyak Gol pada 2022/2023Danny Ings (premierleague.com)

Danny Ings merupakan penyerang yang dihadirkan Aston Villa dari Southampton pada musim panas 2021. Saat itu dia diproyeksikan untuk menambah daya gempur lini depan The Villans. Benar saja, pemain kelahiran Winchester ini bisa berkontribusi dalam produktivitas tim.

Musim 2022/2023, Danny Ings beberapa kali mendapat kesempatan untuk tampil menjadi juru gedor utama Aston Villa. Dia memiliki penyelesaian akhir yang baik. Selain itu, pemain 30 tahun tersebut memiliki etos kerja yang baik. Dirinya sudah tampil dalam 23 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 2 assist di berbagai ajang. Namun, Ings memilih hengkang ke West Ham United pada musim dingin 2023.

4. Jacob Ramsey (6 gol)

https://www.youtube.com/embed/l8ZZBKHEn1I

Jacob Ramsey adalah gelandang tengah yang sudah pernah menimba ilmu di akademi milik Aston Villa. Dia telah tampil di berbagai jenjang umur bersama The Villans. Meski begitu, kariernya tak langsung mulus karena pernah dipinjamkan ke tim lain untuk membuat permainannya lebih berkembang. Hal ini terbukti ampuh karena dirinya sukses mendapat promosi ke skuad utama pada 2020.

Meski masih berusia 22 tahun, Jacob Ramsey kerap dipercaya untuk tampil reguler menjaga lini tengah Aston Villa di berbagai ajang pada 2022/2023. Dia memiliki kecepatan dan visi permainan yang mampu merepotkan pertahanan tim lawan. Bahkan, dirinya sudah bermain dalam 38 pertandingan dengan mengukir 6 gol dan 8 assist bersamaThe Villans.

5. Emiliano Buendia (5 gol)

5 Pemain Aston Villa yang Sukses Menorehkan Banyak Gol pada 2022/2023Emiliano Buendia (premierleague.com)

Emiliano Buendia merupakan penyerang sayap yang dibeli Aston Villa dari Norwich City pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Mar del Plata tersebut langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2026. Tak butuh waktu lama, dirinya sukses menembus skuad utama dan berkontribusi di lini depan The Villans.

Musim 2022/2023, Emiliano Buendia masih menjadi salah satu tumpuan lini depan Aston Villa dalam membongkar pertahanan tim lawan. Dia memiliki kemampuan dribbling serta visi permainan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pemain 26 tahun tersebut sudah tampil dalam 41 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 3 assist untuk The Villans di berbagai ajang.

Kelima penggawa Aston Villa di atas sukses mencetak banyak gol pada 2022/2023. Para pemain tersebut menjadi faktor penting performa impresif The Villans. Jika tren positif ini berlanjut, mereka berpotensi menjelma sebagai tim penuh kejutan di musim depan.

Baca Juga: 10 Fakta Villa Park, Stadion yang Jadi Markas Aston Villa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya