5 Pemain Brighton & Hove Albion yang Rajin Membuat Gol pada 2022/2023

Penggawa yang mengangkat performa Brighton & Hove Albion

Brighton & Hove Albion menjadi kuda hitam dalam beberapa musim terakhir di kancah sepak bola Inggris. Meski begitu, mereka harus ditinggal Graham Potter yang pindah ke Chelsea pada awal musim 2022/2023. Tak butuh waktu lama, tim berjuluk The Seagulls ini langsung merekrut Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru.

Roberto De Zerbi tidak terlalu membutuhkan waktu adaptasi lama dengan gaya sepak bola Inggris. Dirinya sukses memimpin pasukan Brighton & Hove Albion sehingga bercokol di peringkat keenam English Premier League (EPL) dan berhak mendapat tiket Europa League musim depan. Salah satu faktor penting karena The Seagulls memiliki para penggawa yang produktif membuat banyak gol sepanjang 2022/2023. Siapa saja para pemain yang dimaksud tersebut? Berikut ini ulasannya!

1. Alexis Mac Allister (12 gol)

5 Pemain Brighton & Hove Albion yang Rajin Membuat Gol pada 2022/2023Alexis Mac Allister (brightonandhovealbion.com)

Alexis Mac Allister adalah gelandang tengah yang didatangkan Brighton & Hove Albion dari Argentinos Juniors saat musim dingin 2019. Pemain kelahiran Santa Rosa ini mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Meski begitu, dia tidak langsung bergabung dengan The Seagulls karena harus dipinjamkan ke beberapa tim terlebih dahulu. Cara tersebut terbukti ampuh karena bisa membuat permainannya menjadi lebih berkembang.

Musim 2022/2023, Alexis Mac Allister mampu menunjukkan peran yang luar biasa, khususnya di lini tengah Brighton & Hove Albion. Dia bisa menyeimbangkan permainan dan mengalirkan bola ke lini depan The Seagulls. Meski sebagai gelandang, dia mampu menjadi top skor tim dengan 12 gol dan 3 assist dalam 40 laga. Performa solid ini membuat namanya sering dikaitkan dengan banyak klub besar dan berpotensi hengkang pada musim panas nanti.

2. Pascal Gross (10 gol)

5 Pemain Brighton & Hove Albion yang Rajin Membuat Gol pada 2022/2023Pascal Gross (brightonandhovealbion.com)

Pascal Gross merupakan gelandang tengah setia membela Brighton & Hove Albion. Pemain asal Jerman ini didatangkan dari FC Ingolstadt pada musim panas 2017. Tak butuh waktu lama, dirinya sukses menembus skuad utama dan menjadi andalan di lini tengah The Seagulls.

Pada 2022/2023, Pascal Gross masih sering diberikan kesempatan tampil sebagai starter dan bermain selama 90 menit di berbagai ajang. Dirinya mempunyai visi permainan yang hebat sehingga kerap membahayakan pertahanan lawan. Gelandang 31 tahun tersebut sudah berkontribusi mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 44 pertandingan.

Baca Juga: 4 Pemain Brighton yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023

3. Kaoru Mitoma (10 gol)

5 Pemain Brighton & Hove Albion yang Rajin Membuat Gol pada 2022/2023Kaoru Mitoma (premierleague.com)

Kaoru Mitoma menjadi salah satu pemain yang tengah naik daun di kompetisi Inggris. Pemain asal Jepang tersebut didatangkan Brighton & Hove Albion dari Kawasaki Frontale pada musim panas 2021. Tak langsung bergabung dengan skuad The Seagulls, dia harus menjalani masa peminjaman terlebih dahulu ke Union Saint-Gilloise untuk membuat permainannya lebih berkembang. Benar saja, Mitoma menunjukkan peningkatan permainan selepas masa peminjamannya.

Musim 2022/2023, Kaoru Mitoma menjelma sebagai penyerang sayap yang berbahaya. Dia mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang luar biasa. Hal tersebut sangat ampuh untuk merepotkan lini pertahanan lawan. Pemain kelahiran Kawasaki ini sukses mencetak 10 gol dan 8 assist dalam 41 pertandingan di berbagai ajang.

4. Solly March (8 gol)

5 Pemain Brighton & Hove Albion yang Rajin Membuat Gol pada 2022/2023Solly March (premierleague.com)

Solly March adalah penyerang sayap yang sudah menimba ilmu di akademi milik Brighton & Hove Albion. Dia pernah tampil bersama skuad U-18 dan diangkat ke tim utama pada 2013 karena menunjukkan permainan impresif. Selain itu, dirinya juga ikut menemani perjalanan The Seagulls di berbagai divisi hingga mendapatkan promosi ke English Premier League (EPL).

Musim 2022/2023, Solly March masih mendapat kepercayaan bermain secara reguler dengan Brighton & Hove Albion di berbagai ajang. Dia memiliki kecepatan dan penyelesaian akhir yang baik. Selain itu, visi permainannya kerap memberikan dampak positif terhadap performa tim. Pemain kelahiran Eastbourne ini telah mengukir 8 gol dan 8 assist dalam 39 pertandingan.

5. Leandro Trossard (7 gol)

5 Pemain Brighton & Hove Albion yang Rajin Membuat Gol pada 2022/2023Leandro Trossard (premierleague.com)

Leandro Trossard merupakan penyerang sayap yang dibeli oleh Brighton & Hove Albion dari KRC Genk pada musim panas 2019. Dia saat itu diproyeksikan untuk menambah daya gedor lini depan The Seagulls. Benar saja, pesepak bola kelahiran Waterschei ini bisa menunjukkan kontribusi terhadap permainan tim.

Musim 2022/2023, Leandro Trossard memegang peran penting untuk lini depan Brighton & Hove Albion. Pemain 28 tahun ini memiliki kecepatan dan kelincahan sehingga bisa memberi dampak positif terhadap The Seagulls. Dia telah tampil dalam 19 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 3 assist. Namun, Trossard memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari Arsenal pada musim dingin 2023.

Kelima pemain di atas berhasil membuat banyak gol untuk Brighton & Hove Albion pada 2022/2023. Mereka semua menjalankan peran masing-masing dengan baik sehingga bisa berkontribusi terhadap permainan tim. Ini membuat The Seagulls tampil kompetitif di berbagai ajang. 

Baca Juga: Momen Gol Debut Leandro Trossard di 6 Klub yang Pernah Dibelanya

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya