Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea yang Sukses Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Sebagian sudah merasakan bermain saat di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 resmi sudah memasuki babak perempat final. Ada 8 negara tersisa yang sukses melaju sejauh ini di ajang paling bergengsi tersebut. Tentu semua akan saling bertarung lagi untuk memperebutkan satu tempat di semifinal nanti di Qatar.

Ternyata, dari sekian banyak pemain yang membela negaranya di perempat final Piala Dunia 2022, ada penggawa Chelsea yang turut andil pada permainan tim. Setidaknya ada 5 pemain klub asal London Barat tersebut. Penasaran siapa saja mereka? Yuk baca tulisan berikut ini ya.

1. Raheem Sterling (Inggris)

5 Pemain Chelsea yang Sukses Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Raheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling merupakan pemain yang sering diturunkan sebagai penyerang sayap saat di lapangan. Dirinya sudah mencicipi pertandingan pada fase grup bersama Timnas Inggris. Sejauh ini, ia sudah berkontribusi dengan mencetak 1 gol dan 1 assist pada pertandingan pembuka saat di Qatar.

Penampilan pemain kelahiran Kingston ini sedikit terganggu karena mendapat kabar rumah keluarganya dirampok saat di London. Tentu Raheem Sterling memutuskan untuk kembali ke Inggris untuk memastikan keadaan dan dirinya belum tahu apakah kembali bergabung dengan skuad Three Lions atau tidak.

Meski Timnas Inggris berhasil mengalahkan Senegal pada babak 16 besar, nama Raheem Sterling tidak masuk dalam skuad Three Lions yang berada di bangku cadangan. Pada babak perempat final saat menghadapi Prancis nanti, dirinya masih diragukan untuk bergabung dengan tim di Qatar.

2. Mason Mount (Inggris)

5 Pemain Chelsea yang Sukses Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Mason Mount (twitter.com/England)

Mason Mount adalah gelandang serang andalan Chelsea yang ikut berangkat dengan Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022. Pemain kelahiran Portsmouth ini sering dimainkan Gareth Southgate dan ikut berperan membawa skua The Three Lions melaju hingga babak perempat final saat di Qatar.

Pemain 23 tahun ini belum membuat gol dan juga assist bagi Timnas Inggris saat Piala Dunia 2022. Meski begitu, kehadirannya masih penting karena mempunyai visi permainan yang baik serta mempunyai naluri mencetak gol yang tidak bisa dipandang sebelah mata saat pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

3. Conor Gallagher (Inggris)

https://www.youtube.com/embed/iRGIEt3Elwg

Conor Gallagher adalah gelandang tengah yang dipanggil lagi memperkuat Chelsea pada bursa transfer musim pana 2022 setelah penampilan luar biasa bersama Crystal Palace. Penampilannya bersama tim asal London ini ternyata menarik perhatian Gareth Southgate untuk bergabung dengan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Meski sekarang Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak perempat final, Conor Gallagher masih belum mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Timnas Inggris di Qatar. Persaingan di lini tengah Three Lions memang sangat ketat karena banyak dihuni pemain luar biasa tetapi dirinya masih punya kesempatan untuk tampil di perempat final di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

4. Hakim Ziyech (Maroko)

5 Pemain Chelsea yang Sukses Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Hakim Ziyech (instagram.com/hziyech)

Hakim Ziyech gelandang serang yang jarang mendapat kesempatan bermain bersama Chelsea di berbagai kompetisi domestik dan juga Eropa. Meski jarang tampil di klub, ia justru bisa tampil bersinar bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Pemain kelahiran Dronten ini selalu masuk ke skuad utama Timnas Maroko sejak babak fase grup. Bahkan, Ziyech pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik saat negara berjuluk Atlas Lions menghadapi Belgia. Dirinya sejauh ini sudah berkontribusi dengan membuat 1 gol dan 1 assist di Piala Dunia 2022.

Pada babak 16 besar Timnas Maroko berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Spanyol pada drama babak adu penalti. Kegemilangan Ziyech masih berlanjut karena negaranya melangkah ke perempat final dan akan berhadapan dengan Portugal.

5. Mateo Kovacic (Kroasia)

5 Pemain Chelsea yang Sukses Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022Mateo Kovacic (instagram.com/mateokovacic8)

Mateo Kovacic adalah gelandang tengah yang sudah bermain untuk Chelsea sejak 2019 dari Real Madrid. Dirinya langsung menjadi pilihan utama karena bisa menyeimbangkan antara lini belakang dan depan saat pertandingan. Meski posturnya tidak terlalu besar, ia tidak ragu untuk berduel dengan lawan yang memiliki fisik lebih besar.

Saat di Qatar, Kovacic masih menjadi pilihan utama Timnas Kroasia untuk menjaga lini tengah di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, dirinya selalu tampil pada semua pertandingan negara berjuluk Vatreni tersebut. Gelandang tengah kelahiran Linz ini ikut mengantarkan Kroasia melaju ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan kandidat kuat juara, yaitu Brasil. 

 

Kelima pemain dari Chelsea di atas sukses mengantar timnasnya untuk melangkah hingga babak perempat final di Piala Dunia 2022. Mereka tentu akan berkontribusi sebaik mungkin demi membawa negaranya menjadi yang terbaik saat di Qatar. Menarik untuk diikuti sejauh mana penggawa klub asal London tersebut akan melaju di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

Baca Juga: 6 Momen Gol Ivan Perisic di Piala Dunia Bersama Timnas Kroasia

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya