5 Pemain Fulham yang Paling Produktif Mencetak Gol Musim 2022/2023

Performa impresif tim promosi

Fulham menjadi salah satu tim yang tampil mengesankan pada 2022/2023. Meski berstatus sebagai klub promosi, mereka sukses menunjukkan performa yang impresif dan kompetitif di berbagai ajang. Marco Silva selaku pelatih bisa meracik kekuatan meski tidak banyak pemain berstatus bintang. Hal ini terbukti karena The Cottagers mampu bercokol di peringkat ke-10 English Premier League (EPL).

Salah satu faktor penting karena Fulham memiliki penggawa yang menunjukkan performa produktif pada 2022/2023. Mereka bisa membuat banyak gol di berbagai ajang untuk The Cottagers. Siapa saja para pemain yang dimaksud tersebut? Yuk, mari simak ulasannya di bawah ini!

1. Aleksandar Mitrovic (15 gol)

https://www.youtube.com/embed/2xd1ww593Dc

Aleksandar Mitrovic adalah penyerang yang membela Fulham dengan status pinjaman dari Newcastle United. Pemain asal Serbia ini bisa menjawab ekspektasi dari berbagai pihak sehingga The Cottagers tidak ragu membelinya secara permanen pada musim panas 2018. Benar saja, dirinya bertransformasi menjadi ujung tombak utama tim London Barat tersebut.

Musim 2022/2023, Aleksandar Mitrovic masih menjadi faktor penting ketajaman lini depan Fulham. Dirinya pandai mencari posisi dan memiliki penyelesaian akhir yang baik. Hal ini membuatnya sering tampil sejak menit pertama di berbagai ajang. Penyerang 28 tahun ini telah bermain dalam 28 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 4 assist. Catatan mentereng ini mengantarkannya sebagai top skor dari The Cottagers.

2. Andreas Pereira (5 gol)

5 Pemain Fulham yang Paling Produktif Mencetak Gol Musim 2022/2023Andreas Pereira (premierleague.com)

Andreas Pereira adalah gelandang serang yang bergabung dengan Fulham setelah tersisih dari skuad utama Manchester United pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini langsung mendapat kontrak hingga 2026. Kehadirannya diproyeksikan untuk membantu produktivitas gol dari tim asal London Barat tersebut.

Musim 2022/2023, Andreas Pereira bisa mendapat kepercayaan dari Marco Silva sehingga kerap tampil menjadi starter untuk Fulham. Gelandang kelahiran Duffel ini memiliki kecepatan dan visi permainan yang hebat. Dirinya telah bermain dalam 38 pertandingan dengan mengukir 5 gol dan 6 assist di berbagai ajang untuk The Cottagers.

Baca Juga: 10 Potret Andreas Pereira, Gelandang Flamboyan Milik Fulham

3. Carlos Vinicius (5 gol)

5 Pemain Fulham yang Paling Produktif Mencetak Gol Musim 2022/2023Carlos Vinicius (fulhamfc.com)

Carlos Vinicius merupakan penyerang yang dibeli Fulham dari SL Benfica pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini mendapatkan kontrak hingga 2025. Kehadirannya tentu untuk menambah daya dobrak dan ketajaman lini depan The Cottagers di berbagai ajang.

Penyerang kelahiran Bom Jesus das Selvas ini ternyata bukan pilihan utama Marco Silva untuk menjadi juru gedor Fulham pada 2022/2023. Carlos Vinicius hanya beberapa kali mendapat kesempatan tampil sebagai starter. Meski begitu, dia masih bisa berkontribusi mencetak 5 gol dan 3 assist dalam 32 pertandingan di berbagai ajang untuk The Cottagers.

4. Willian (5 gol)

5 Pemain Fulham yang Paling Produktif Mencetak Gol Musim 2022/2023Willian (premierleague.com)

Willian merupakan penyerang sayap yang bergabung dengan Fulham setelah didatangkan dari Corinthians pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini hanya dikontrak selama satu musim. Dirinya tentu tidak asing dengan gaya sepak bola Inggris sebab pernah merasakan membela Chelsea dan Arsenal sebelumnya.

Pemain kelahiran Ribeirao Pires ini sering dipasang oleh Marco Silva sebagai starter untuk Fulham pada 2022/2023. Meski sudah berusia 34 tahun, Willian masih menunjukkan kelincahan dan kecepatan dalam membongkar pertahanan lawan. Dirinya telah tampil dalam 30 pertandingan dengan mengukir 5 gol dan 6 assist untuk tim asal London Barat tersebut.

5. Manor Solomon (5 gol)

https://www.youtube.com/embed/IsE3oRrmqT8

Manor Solomon merupakan penyerang sayap yang didatangkan Fulham dengan status sebagai pinjaman dari Shakhtar Donetsk. Pemain tim nasional Israel ini berseragam The Cottagers selama satu musim. Dia saat itu diharapkan menambah opsi penyerangan di lini depan tim asal London Barat tersebut.

Kariernya tak langsung mulus, Manor Solomon mengalami cedera lutut dan mengharuskannya untuk operasi. Hal ini membuatnya absen dalam waktu yang cukup lama. Selepas pulih, dia beberapa kali diberikan kesempatan tampil sebagai starter bersama Fulham. Penyerang sayap 23 tahun ini telah bermain dalam 24 pertandingan dengan mencetak 5 gol.

Kelima pemain di atas telah melakukan kontribusi dengan mencetak banyak gol untuk Fulham sepanjang 2022/2023. Mereka sukses menjalankan tugasnya masing-masing sehingga tim asal London Barat ini menjadi kuda hitam yang diperhitungkan pada berbagai ajang. The Cottagers berpotensi tampil mengejutkan lagi pada musim depan.

Baca Juga: 4 Pemain Fulham dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Mitrovic

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya