7 Pemain Korea Selatan yang Berkarier di Eropa pada 2022/2023

Ada top scorer EPL 2021/2022

Korea Selatan terkenal dengan kebudayaan dan hiburannya yang mendunia. Mereka juga merupakan salah satu negara sepak bola terkuat di kawasan Asia.

Negeri Ginseng sangat sering menghasilkan pemain sepak bola berbakat. Mereka bahkan langganan Piala Dunia.

Beberapa pemain Korea Selatan memilih berkarier di Eropa. Mereka tersebar di liga Eropa pada 2022/2023.

Berikut pemain Korea Selatan yang berkarier di Eropa pada 2022/2023.

1. Lee Kang In (RCD Mallorca)

https://www.youtube.com/embed/A3sBBVcUO8Q

Lee Kang In adalah gelandang serang Korea Selatan. Ia saat ini masih berusia 21 tahun. Lee memutuskan berkarier di Spanyol sejak 2011. Ia sempat bermain bersama Valencia hingga 2021.

Pemain asal Korea Selatan ini kemudian memutuskan untuk bergabung dengan tim asal Spanyol lainnya, RCD Mallorca. Ia bergabung secara gratis ke tim berjuluk Los Piratas dengan kontrak hingga 2025 mendatang.

Pada 2022/2023, Lee Kang In berhasil menjelma menjadi pemain penting untuk Mallorca. Sejauh ini, ia telah memberi kontribusi 3 assist dan 1 gol di LaLiga Spanyol. Dirinya juga ikut mengantar tim dari Kota Palma de Mallorca berada di papan tengah klasemen sementara.

Kemampuan Lee Kang In membuat dirinya sering dipanggil Timnas Korea Selatan, mulai dari tingkat junior hingga senior. Menarik untuk diikuti perjalanan gelandang muda satu ini.

2. Kim Min Jae (SSC Napoli)

https://www.youtube.com/embed/xTKW62_rVaM

Kim Min Jae merupakan bek tengah. Ia sudah berkompetisi di Eropa sejak 2021 bersama Fenerbahce. Namun, Kim hanya bertahan satu musim di Turki. Dirinya pindah ke Italia dengan bergabung bersama SSC Napoli.

Napoli mendatangkan Kim Min Jae pada 2022/2023 sebagai proyeksi pengganti Kalidou Koulibaly yang pindah ke Chelsea. Kim berhasil membayar kepercayaan tim dengan permainan yang luar biasa menjaga pertahanan tim.

Kim Min Jae juga merupakan bek yang memiliki postur besar sehingga memudahkannya untuk berduel dengan penyerang lawan. Ia sering mengambil keputusan penting yang bisa menyelamatkan pertahanan tim.

Sejauh ini, Kim sudah mencetak dua gol. Ia ikut serta mengantarkan tim yang bermarkas di stadion San Paolo ini berada di puncak klasemen Serie A Italia.

3. Hwang Hee Chan (Wolverhampton Wanderers)

https://www.youtube.com/embed/Qcp8vd9GcRw

Hwang Hee Chan adalah penyerang berkebangsaan Korea Selatan. Ia merasakan atmosfer sepak bola Eropa sejak 2015 dengan bergabung bersama Red Bull Salzburg. Ia kemudian pindah ke berbagai tim di Bundesliga Jerman.

Pada 2021/2022 lalu, Hwang dipinjamkan RB Leipzig ke tim yang bermain di English Premier League, Wolverhampton Wanderers. Selama masa peminjaman, ia sukses tampil menawan dan mencetak beberapa gol untuk berkontribusi terhadap permainan tim.

Hwang Hee Chan lantas dipermanenkan Wolverhampton Wanderers hingga 2026 mendatang. Ia makin sering mendapatkan tempat utama, tetapi sejauh ini kontribusinya belum sama seperti musim lalu.

Baca Juga: Resmi Merumput di Liga Inggris, Ini 5 Fakta Hwang Hee Chan

4. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

7 Pemain Korea Selatan yang Berkarier di Eropa pada 2022/2023Son Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min adalah penyerang andalan Korea Selatan. Ia sudah berkarier di Eropa sejak 2008 dengan bergabung bersama Hamburger SV.

Dirinya bermain untuk tim Kota Hamburg tersebut sampai 2013, lalu melanjutkan karier ke Bayer Leverkusen. Son menjelma sebagai pemain yang menakutkan bagi pemain bertahan tim lawan sejak itu.

Bakat Son Heung Min terpantau oleh tim asal Inggris, Tottenham Hotspur. Pada 2015, ia berhasil didatangkan tim asal London Utara tersebut. Ia pun kini menjadi bagian terpenting tim ketika berada di EPL maupun Liga Champions Eropa. Dirinya bahkan berhasil menjadi top skor dengan 23 gol di kasta tertinggi Liga Inggris 2021/2022.

Pemain asal Korea Selatan ini masih menjadi bagian penting dari strategi Antonio Conte. Sejauh ini, Son sudah menyumbangkan tiga gol dan membawa Tottenham Hotspur untuk sementara berada di peringkat ketiga EPL.

5. Jeong Woo Yeong (SC Freiburg)

7 Pemain Korea Selatan yang Berkarier di Eropa pada 2022/2023Jeong Woo-yeong (twitter.com/scfreiburg)

Jeong Woo Yeong merupakan gelandang serang muda asal Korea Selatan. Ia saat ini berusia 23 tahun.

Jeong pergi ke Jerman untuk bermain di Bayern Munich pada 2018. Dirinya bermain untuk tim muda The Bavarians saat itu.

Pada 2022/2023, Jeong Woo Yeong menjadi pemain penting SC Freiburg. Ia sangat sering menjadi pemain utama.

Sejauh ini, dirinya sudah berkontribusi dengan satu assist di Bundesliga. Pemain satu ini juga ikut mengangkat permainan tim sehingga mereka berada di peringkat ketiga di kasta tertinggi Liga Jerman.

Gelandang serang asal Korea Selatan ini masih bisa mengembangkan permainannya karena masih berusia muda. Jeong Woo Yeong mempunyai kans yang sangat besar untuk menjadi pemain hebat suatu hari nanti.

6. Lee Dong Jun (Hertha BSC)

7 Pemain Korea Selatan yang Berkarier di Eropa pada 2022/2023Lee Dong-jun (twitter.com/HerthaBSC)

Lee Dong Jun merupakan penyerang Korea Selatan. Ia pernah berkompetisi di K League 1 dan 2. Lee sering tampil cemerlang dan mencetak banyak gol saat pertandingan. Penampilannya ternyata dilirik oleh salah satu tim liga top Eropa.

Pada 2022, Lee Dong Jun memulai petualangan di Eropa bersama Hertha BSC. Ia didatangkan tim asal Kota Berlin dari Ulsan Hyundai FC dengan durasi kontrak hingga 2025 mendatang. 

Pada 2022/2023, Lee Dong Jun belum mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Hertha BSC di Bundesliga. Ia mengalami cedera lutut yang memaksanya menepi dari lapangan hijau. Namun, Lee masih punya kesempatan untuk membuktikan permainan terbaiknya setelah sembuh dari cedera.

7. Lee Jae Sung (1. FSV Mainz 05)

https://www.youtube.com/embed/ahG3NNDSnk0

Lee Jae Sung adalah gelandang asal Korea Selatan yang sekarang bermain di Bundesliga. Ia sudah merasakan atmosfer sepak bola Jerman sejak 2018 bersama Holstein Kiel. Pada 2021, Lee bergabung dengan 1. FSV Mainz 05 dengan kontrak hingga 2024 mendatang.

Lee Jae Sung kini sering menjadi pilihan utama. Ia berkontribusi dengan mencetak dua gol. Pemain berusia 30 tahun ini membawa tim berjuluk Die Nullfunfer untuk sementara berada di papan tengah Bundesliga. Kehadiran Lee diharapkan bisa memperkuat lini tengah tim agar bisa menjadi kejutan di kompetisi tertinggi sepak bola Jerman.

Ketujuh pemain asal Korea Selatan tersebut memilih berkarier di liga top Eropa pada 2022/2023. Mereka membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan bakat-bakat sepak bola terbaik dari seluruh dunia.

Baca Juga: Pemain Spurs Disiksa Conte, Kane dan Son Heung Min Tumbang

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya