8 Pemain Leicester City yang Bisa Meramaikan Transfer Musim Panas 2023

Penggawa dengan peran kunci di Leicester City

Leicester City pernah membuat kejutan dengan menjadi juara English Premier League pada 2016. Selepas prestasi gemilang tersebut, klub berjuluk The Foxes ini kerap menghuni papan atas dan tengah EPL. Pada 2022/2023, mereka justru menunjukkan performa yang tidak konsisten sehingga berada di peringkat ke-18 dan harus mengalami degradasi.

Hal tersebut membuat skuad Leicester City akan berlaga di Championship musim depan. Keadaan tak menentu ini bisa menjadi peluang bagi para rival untuk membajak penggawa penting The Foxes. Ada beberapa pemain yang layak menjadi rebutan saat transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya!

1. James Maddison

8 Pemain Leicester City yang Bisa Meramaikan Transfer Musim Panas 2023James Maddison (twitter.com/LCFC)

James Maddison adalah gelandang serang yang didatangkan Leicester City dari Norwich City pada musim panas 2018. Pemain kelahiran Conventry ini menjelma sosok penting dalam penyerangan The Foxes dalam beberapa musim terakhir. Dia bisa berkontribusi dan sudah mempersembahkan gelar Community Shield dan FA Cup.

Pada musim 2022/2023, James Maddison masih memegang peran vital untuk permainan Leicester City. Kelincahan dan visi bermainnya kerap merepotkan pertahanan tim lawan. Dia sudah berkontribusi dengan membuat 10 gol dan 9 assist dalam 32 pertandingan di berbagai ajang. Namanya sering dikaitkan dengan beberapa tim besar saat musim panas nanti. Selain itu, kontraknya akan habis pada 2024.

2. Harvey Barnes

https://www.youtube.com/embed/p83OWqOUgiE

Harvey Barnes merupakan penyerang sayap jebolan akademi Leicester City. Perjalanan kariernya tidak langsung mulus, dia harus dipinjamkan ke beberapa tim untuk membuat matang permainannya. Ini terbukti ampuh karena sang pemain dipanggil lagi ke skuad utama dan menjadi andalan The Foxes.

Pada musim 2022/2023, Harvey Barnes masih memegang peran penting di lini depan sehingga sering tampil reguler bersama Leicester City. Pemain 25 tahun ini mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang hebat. Dia sudah bermain dalam 40 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 3 assist di berbagai ajang. Catatan gemilang ini berpotensi membuatnya hengkang dan menjadi incaran beberapa tim saat musim panas nanti.

3. Youri Tielemans

8 Pemain Leicester City yang Bisa Meramaikan Transfer Musim Panas 2023Youri Tielemans (lcfc.com)

Youri Tielemans adalah gelandang tengah yang pertama kali membela Leicester City dengan status pinjaman dari AS Monaco. Performa yang hebat membuat sang pemain langsung dipermanenkan pada musim panas 2020. Dia mampu menjadi angin segar untuk lini tengah The Foxes.

Pada musim ini Tielemans makin menunjukkan kematangan dengan menjadi jenderal lini tengah Leicester City. Selain memiliki visi permainan, pemain asal Belgia ini mampu menjadi penghubung antara lini belakang dan lini depan yang baik.

Dirinya telah bermain dalam 37 pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 2 assist. Dia sudah sepakat tidak memperpanjang kontrak dengan The Foxes dan akan mencari tim baru. Hal tersebut membuatnya berpotensi menjadi incaran klub besar Eropa saat musim panas nanti.

4. Caglar Soyuncu

https://www.youtube.com/embed/SY5Y7_RNh98

Caglar Soyuncu merupakan bek tengah yang sudah membela Leicester City sejak 2018. Saat itu ia diboyong dari SC Freiburg dan mendapat kontrak jangka panjang hingga 2023. Kariernya tak langsung mulus, pemain asal Turki ini pernah menderita cedera sehingga absen cukup lama. Meski begitu, dirinya sukses bangkit dan menjadi andalan lini belakang The Foxes.

Pada 2022/2023, Caglar Soyuncu mulai jarang mendapat menit bermain sehingga lebih sering mengisi bangku cadangan Leicester City. Bek 27 tahun ini hanya tampil dalam 9 pertandingan dengan mencetak 1 gol di berbagai ajang. Situasi tak menentu ini berpotensi membuatnya hengkang. Selain itu, kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023. Atletico Madrid dikabarkan menjadi yang paling depan untuk merekrut bek asal Turki tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Caglar Soyuncu, Bek Tengah Leicester City asal Turki

5. Patson Daka

8 Pemain Leicester City yang Bisa Meramaikan Transfer Musim Panas 2023Patson Daka (twitter.com/LCFC)

Patson Daka adalah penyerang yang didatangkan Leicester City dari RB Salzburg pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Chingola tersebut menjadi rekrutan penting sehingga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2026. Dirinya diproyeksikan menjadi suksesor dari Jamie Vardy di lini depan The Foxes.

Patson Daka beberapa kali mendapat kesempatan menjadi starter untuk Leicester City. Penyerang asal Zambia ini memiliki penempatan posisi dan penyelesaian akhir yang baik. Dirinya telah tampil dalam 36 pertandingan dengan menyumbang 4 gol dan 4 assist di berbagai ajang. Performa tersebut berpotensi membuat beberapa tim memasukkannya dalam target transfer di musim panas 2023.

6. Wilfred Ndidi

8 Pemain Leicester City yang Bisa Meramaikan Transfer Musim Panas 2023Wilfred Ndidi (premierleague.com)

Wilfred Ndidi merupakan gelandang bertahan yang dibeli Leicester City dari KRC Genk pada musim dingin 2017. Pemain asal Nigeria tersebut saat itu diproyeksikan untuk memperkuat pertahanan dan lini belakang dari The Foxes. Performanya dianggap memenuhi ekspektasi sehingga mendapat perpanjangan kontrak hingga 2024.

Pada 2022/2023, Wilfred Ndidi beberapa kali mendapat kesempatan sebagai starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Dirinya pandai membaca permainan dan sering mematahkan penyerangan lawan. Gelandang 26 tahun tersebut sudah bermain dalam 30 pertandingan bersama Leicester City. Performa solid ini membuat namanya sering dikaitkan dengan beberapa tim dan berpeluang hengkang saat musim panas 2023.

7. Kierman Dewsbury-Hall

8 Pemain Leicester City yang Bisa Meramaikan Transfer Musim Panas 2023Kiernan Dewsburry-Hall (lcfc.com)

Kierman Dewsbury-Hall adalah gelandang tengah jebolan akademi Leicester City. Dirinya tidak langsung bergabung dengan skuad utama karena harus dipinjamkan ke beberapa tim di Inggris. Permainannya ternyata bisa berkembang sehingga dipanggil kembali untuk memperkuat The Foxes pada 2021.

Pada musim 2022/2023, Kierman Dewsbury-Hall sering dipercaya untuk tampil sejak menit awal bersama Leicester City. Dirinya pandai mengalirkan bola dan menyeimbangkan lini tengah The Foxes. Gelandang 24 tahun ini sudah bermain dalam 34 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. Dia dikabarkan sedang didekati oleh Luton Town yang tengah membangun kekuatan untuk berlaga di EPL musim depan.

8. Timothy Castagne

https://www.youtube.com/embed/Ztz09iCbEH8

Timothy Castagne adalah bek kanan yang bergabung dengan Leicester City dari Atalanta pada musim panas 2020. Pemain asal Belgia ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Tak butuh waktu lama, dirinya bisa menjadi bagian penting untuk The Foxes.

Pada musim 2022/2023, Timothy Castagne masih menjadi instrumen penting permainan Leicester City. Dirinya memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Hal ini membuatnya kerap tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Dia sudah bermain dalam 42 laga dengan menyumbang 2 gol dan 4 assist. Pemain asal Belgia ini dikabarkan menjadi incaran Arsenal saat musim panas nanti.

Kedelapan penggawa Leicester City di atas berpotensi meramaikan transfer musim panas 2023. Beberapa pemain bahkan tidak memperpanjang kontraknya dengan The Foxes sehingga bisa hengkang secara gratis. Menurut kalian, siapakah pemain yang nantinya benar-benar pindah dari King Power Stadium?

Baca Juga: Terdegradasi, 5 Pemain Leicester City Ini Berpotensi Hengkang

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya