6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd Boehly

Semua pemain mempunyai bakat yang luar biasa

Pada awal musim 2022/2023, Chelsea mendapat kabar yang kurang menyenangkan karena harus dijual oleh Roman Abramovich selaku pemilik tim asal London Barat ini. Tak butuh waktu lama, The Blues dibeli oleh Todd Boehly, seorang pengusaha asal Amerika Serikat.

Todd Boehly, sebagai pemilik baru dari Chelsea, sejauh ini banyak mendatangkan para pemain dengan bakat yang luar biasa. Beberapa dari rektrutan baru masih berusia muda yang diharapkan bisa menjadi bintang besar di kemudian hari dan dapat menghadirkan prestasi untuk klub asal London Barat ini.

Siapa saja pemain muda yang berhasil direkrut oleh Chelsea pada era kepemilikan Todd Boehly? Mari simak ulasan yang kami sajikan berikut ini ya.

1. Eddie Beach

6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd BoehlyEddie Beach (instagram.com/eddiebeach_)

Eddie Beach merupakan penjaga gawang yang didatangkan dari akademi Southampton pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya dianggap mempunyai potensi tinggi sehingga dikontrak sampai 2025 mendatang. Pemain berusia 19 tahun ini langsung bergabung dengan skuad Chelsea U-21.

Kiper muda asal Wales ini sukses menjadi bagian penting dari skuad Chelsea U-21. Eddie Beach sering tampil selama 90 menit pada kompetisi Premier League 2 dan EFL Trophy yang diikuti oleh klub asal London Barat ini. Dirinya masih bisa berkembang lagi untuk mencapai potensi maksimal sebagai pesepak bola profesional.

2. Gabriel Slonina

6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd BoehlyGabriel Slonina (instagram.com/gabrielslonina)

Gabriel Slonina adalah penjaga gawang baru dari Chelsea yang didatangkan dari Chicago Fire FC pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya dianggap sebagai pemain dengan potensi tinggi sehingga dikontrak sampai 2028 mendatang.

Saat ini Gabriel Slonina dipinjamkan kembali ke Chicago Fire FC yang berkompetisi di MLS untuk mendapatkan menit bermain dan menambah pengalaman ketika di lapangan. Meski usianya masih 18 tahun, dirinya sudah diberi kesempatan untuk tampil reguler bersama klub asal Amerika Serikat ini.

3. Carney Chukwuemeka

6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd BoehlyCarney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Carney Chukwuemeka merupakan gelandang tengah yang baru didatangkan Chelse dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain kelahiran Eisenstadt ini masuk dalam proyek jangka panjang sehingga dikontrak sampai 2028 mendatang.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah tiga kali mendapat kesempatan untuk bermain bersama tim utama Chelsea di kompetisi English Premier League meski tampil sebagai pemain pengganti. Carney Chukwuemeka juga beberapa kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris U-20 dalam laga persahabatan.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Chelsea yang Hanya Bertahan Singkat di Stamford Bridge

4. Cesare Casadei

6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd BoehlyCesare Casadei (instagram.com/_cesarecasadei_)

Cesare Casadei adalah gelandang tengah asal Italia yang baru didatangkan Chelsea dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran Ravenna ini langsung dikontrak jangka panjang hingga 2028 mendatang. Dirinya langsung masuk ke skuad U-21 tim asal London Barat ini.

Pemain 19 tahun ini bermain pada kompetisi EFL Trophy dan juga Premier League 2. Cesare Casadei juga tergolong pemain yang produktif di lapangan. Sejauh ini ia sudah membuat 4 gol dan 1 assist bagi Chelsea di semua kompetisi. Tentu bukan hal yang mengejutkan jika suatu saat nanti dirinya mendapat promosi untuk bermain di skuad utama The Blues.

5. Zak Sturge

6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd BoehlyZak Sturge (instagram.com/zaksturge3)

Zak Sturge merupakan bek kiri yang baru direkrut dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2022. Chelsea mengkontrak pemain yang satu ini dengan durasi hingga 2025 mendatang. Dirinya langsung masuk ke skuad U-21 klub berjuluk The Blues ini.

Bek kiri kelahiran London ini ini sudah tampil di tiga kompetisi yaitu Premier League 2, EFL Trophy, dan juga UEFA Youth League untuk Chelsea U-21. Zak Sturge sudah memberikan kontribusi berupa assist ketika di lapangan. Dirinya mempunyai kecepatan sehingga mampu melakukan transisi dari bertahan ke menyerang saat pertandingan.

6. Omari Hutchinson

6 Pemain Muda yang Dibeli Chelsea pada Era Kepemilikan Todd BoehlyOmari Hutchinson (instagram.com/omarihutchinson10)

Omari Hutchinson adalah gelandang serang Chelsea yang baru didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya mendapatkan kontrak hingga 2025 mendatang. Namanya juga beberapa kali masuk ke dalam skuad utama The Blues meski hanya duduk sebagai pemain cadangan.

Gelandang kelahiran Redhill ini akhirnya banyak tampil di Premier League 2 dan juga EFL Trophy bagi Chelsea. Omari Hutchinson menunjukkan permainan yang produktif sejauh ini dengan 6 gol dan juga 6 assist pada semua kompetisi. Bakatnya sangat menjanjikan sehingga berpotensi menjadi pemain hebat pada kemudian hari.

 

Keenam pemain muda di atas merupakan rekrutan terbaru dari Chelsea pada era kepemilikan Todd Boehly. Tentu saja bakat mereka tidak bisa dipandang sebelah mata karena mempunyai potensi menjadi pemain besar pada masa depan. Menurut kalian, manakah pesepak bola di atas yang akan memiliki karier cemerlang?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Inggris yang Pernah Bersinar di Turnamen Besar

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya