5 Pemain Newcastle Paling Sering Membuat Gol di 2022/2023

Penggawa penting yang mengangkat performa tim

Newcastle United sukses menyuguhkan permainan mengejutkan sepanjang musim 2022/2023. Anak asuh Eddie Howe tersebut tampil solid di berbagai ajang. Selain itu, The Magpies berhasil meraih tiket Liga Champions Eropa setelah bercokol di peringkat keempat English Premier League (EPL).

Performa luar biasa ini ada andil penting dari penggawa Newcastle United yang mampu produktif sepanjang 2022/2023. Mereka berhasil mencetak banyak gol untuk The Magpies di berbagai ajang. Siapa saja para pemain yang paling subur tersebut? Berikut ini ulasannya!

1. Callum Wilson (18 gol)

5 Pemain Newcastle Paling Sering Membuat Gol di 2022/2023Callum Wilson (nufc.co.uk)

Callum Wilson adalah penyerang yang didatangkan Newcastle United dari Bournemouth pada musim panas 2020. Pemain kelahiran Conventry ini dirasa cocok dengan skema permainan sehingga mendapat kontrak sampai 2024. Benar saja, dia sukses menembus skuad utama dan menjadi pilar penting di lini depan The Magpies.

Pada 2022/2023, Callum Wilson sukses menjalankan perannya sebagai ujung tombak Newcastle United. Dia pandai mencari posisi dan memiliki penyelesaian akhir yang luar biasa. Penyerang 31 tahun tersebut telah tampil dalam 36 pertandingan dengan mengukir 18 gol dan 5 assist. Catatan hebat ini mengantarkannya menjadi top skor The Magpies.

2. Miguel Almiron (11 gol)

5 Pemain Newcastle Paling Sering Membuat Gol di 2022/2023Miguel Almiron (nufc.co.uk)

Miguel Almiron merupakan penyerang sayap yang mampu tampil memukau di MLS. Hal tersebut menjadi faktor utama Newcastle United mendatangkannya dari Atlanta United saat musim dingin 2019. Kariernya tidak langsung mulus, pemain asal Paraguay ini kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Meski begitu, dia tidak menyerah dan sukses sebagai tumpuan The Magpies.

Pada 2022/2023, Miguel Almiron sukses memberikan sentuhan magis di lini depan Newcastle United. Dia mempunyai visi permainan dan kecepatan yang kerap merepotkan lini belakang tim lawan. Almiron bisa menyumbang 11 gol dan 4 assist pada berbagai ajang untuk The Magpies.

Baca Juga: 10 Potret Miguel Almiron, Gelandang Andalan Milik Newcastle United

3. Alexander Isak (10 gol)

5 Pemain Newcastle Paling Sering Membuat Gol di 2022/2023Alexander Isak (nufc.co.uk)

Alexander Isak merupakan penyerang yang didatangkan Newcastle United dari Real Sociedad pada musim panas 2022. Dia diproyeksikan untuk menambah daya gempur tim. Pemain asal Swedia ini dianggap menjadi pembelian yang berpotensi besar sehingga mendapat kontrak hingga 2028.

Musim 2022/2023, Alexander Isak sempat menderita cedera paha tetapi bisa bangkit dan berkontribusi terhadap permainan tim. Dia memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang hebaat. Pemain kelahiran Solna ini sudah tampil dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 10 gol dan 2 assist di berbagai ajang untuk The Magpies.

4. Joelinton (6 gol)

5 Pemain Newcastle Paling Sering Membuat Gol di 2022/2023Joelinton (nufc.co.uk)

Joelinton adalah gelandang serang yang bergabung dengan Newcastle United dari TSG Hoffenheim pada musim panas 2019. Pemain asal Brasil ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Tak membutuhkan waktu adaptasi lama, dia sukses menembus skuad utama tim.

Musim 2022/2023, Joelinton mengemban peran sebagai otak serangan Newcastle United. Dia kerap menjadi opsi penyerangan ketika lini depan mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan tim lawan. Ini menjadikannya sebagai salah satu penggawa kunci The Magpies. Dirinya sudah bermain dalam 40 laga dengan mengukir 8 gol dan 3 assist di berbagai kompetisi.

5. Bruno Guimaraes (4 gol)

5 Pemain Newcastle Paling Sering Membuat Gol di 2022/2023Bruno Guimaraes (nufc.co.uk)

Bruno Guimaraes adalah gelandang bertahan Newcastle United yang dihadirkan dari Olympique Lyon pada musim dingin 2022. Pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut menandatangani kontrak hingga 2026. Tak perlu waktu lama beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dirinya bisa tampil memukau dan menembus skuad utama tim.

Musim 2022/2023, Bruno Guimaraes sering diplot menjadi starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Perannya sangat penting sebagai pemutus aliran serangan tim lawan. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, dia beberapa kali membantu penyerangan sehingga menghasilkan 5 gol dan 5 assist dalam 40 pertandingan.

Kelima penggawa Newcastle United di atas menjadi yang paling banyak membuat gol pada 2022/2023. Para pemain sukses menjalankan peran masing-masing sehingga The Magpies bisa tampil kompetitif. Jika tren positif ini berlanjut, bukan tidak mungkin mereka akan membuat kejutan lagi di musim depan.

Baca Juga: Bruno Guimaraes dan Nomor 39 yang Terinspirasi dari Sopir Taksi

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya