6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real Madrid

Banyak pemain dengan potensi luar biasa

Karim Benzema membuat keputusan mengejutkan dengan memilih hengkang dari Real Madrid pada transfer musim panas kali ini. Pemain asal Prancis tersebut menerima pinangan dari Al-Ittihad. Ini menjadi penanda akhir perjalananya membela Los Blancos kurang lebih selama 14 musim.

Tentu kepergian Karim Benzema akan meninggalkan lubang besar di lini depan Real Madrid. Los Blancos akan segera mencari pengganti yang setimpal demi menjaga konsistensi permainan. Ada beberapa pemain yang berpotensi menjadi incaran tim asal Spanyol tersebut saat transfer musim panas 2023. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya!

1. Harry Kane

6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real MadridHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane adalah penyerang jebolan akademi Tottenham Hotspur. Kariernya tak langsung mulus, dirinya sempat dipinjamkan ke beberapa tim untuk menambah menit bermain dan pengalaman. Cara ini terbukti ampuh karena sang pemain sukses menjelma menjadi juru gedor utama The Lilywhites.

Musim 2022/2023, Harry Kane masih menunjukkan konsistensi permainan dengan menjadi top skor Tottenham Hotspur. Penyerang 29 tahun ini sukses mencetak 32 gol dan 5 assist dalam 49 pertandingan di berbagai ajang. Performa mentereng ini membuat namanya sering dikaitkan dengan Real Madrid pada musim panas nanti. Dia juga berpotensi hengkang karena kontraknya akan habis pada 2024.

2. Dusan Vlahovic

6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real MadridDusan Vlahovic (twitter.com/juventusfc)

Dusan Vlahovic merupakan penyerang milik Juventus yang dibeli dari Fiorentina pada musim dingin 2022. Pemain asal Serbia ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2026. Kehadirannya diproyeksikan menjadi ujung tombak utama dari La Vecchia Signora.

Pada 2022/2023, Dusan Vlahovic mendapat kepercayaan dari Massimiliano Allegri sehingga kerap bermain reguler bersama Juventus. Penyerang 23 tahun ini telah membuat 14 gol dan 4 assist di berbagai ajang. Berkat performa ini, Vlahovic bisa menjadi opsi lini depan Real Madrid pada musim panas 2023. Selain itu, dirinya berpotensi hengkang dari Turin karena La Vecchia Signora gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Baca Juga: Menilik Kiprah Dusan Vlahovic di Serie A, Catat Rekor Anyar! 

3. Victor Osimhen

6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real MadridVictor Osimhen (twitter.com/sscnapoli)

Victor Osimhen adalah penyerang Napoli yang tengah naik daun. Dirinya didatangkan dari Lille pada musim panas 2020. Pemain asal Nigeria ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Tak butuh waktu lama, Osimhen sukses menjadi tumpuan lini depan I Partenopei.

Musim 2022/2023, Victor Osimhen makin menunjukkan kematangan dalam permainannya di semua kompetisi bersama Napoli. Penyerang 24 tahun ini sukses membuat 31 gol dan 5 assist dalam 39 pertandingan. Performa gemilang ini bisa menjadi portofolio penting untuk Real Madrid merekrutnya pada musim panas 2023. Selain itu, sang pemain kontraknya akan berakhir pada 2025.

4. Roberto Firmino

6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real MadridRoberto Firmino (twitter.com/LFC)

Roberto Firmino adalah penyerang yang dihadirkan Liverpool dari TSG Hoffenheim pada musim panas 2015. Pemain asal Brasil ini diproyeksikan untuk menambah daya gedor lini depan The Reds. Benar saja, dia sukses menjadi idola karena kontribusinya mempersembahkan gelar domestik dan Eropa.

Musim 2022/2023, Roberto Firmino beberapa kali mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk tampil sebagai starter Liverpool. Penyerang 31 tahun ini telah menyumbang 13 gol dan 5 assist dalam 35 pertandingan. Namun, dirinya memilih tidak memperpanjang kontrak dengan The Reds sehingga berstatus tanpa tim. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Real Madrid yang tengah rajin mencari ujung tombak baru pada musim panas 2023.

5. Kylian Mbappe

6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real MadridKylian Mbappe (uefa.com)

Kylian Mbappe adalah bintang yang memperkuat Paris Saint-Germain. Pemain asal Prancis ini sukses menjadi tulang punggung permainan Les Parisiens. Dirinya telah berkontribusi mempersembahkan berbagai gelar domestik.

Mbappe masih menjadi juru gedor utama Paris Saint-Germain pada 2022/2023. Dia memiliki Kecepatan dan penyelesaian akhir yang bisa merepotkan pertahanan lawan. Penyerang 24 tahun tersebut sudah bermain dalam 43 laga dengan membuat 41 gol dan 10 assist di berbagai ajang. Berkat performa yang luar biasa tersebut, dirinya kerap dikaitkan akan hengkang ke Real Madrid. Namun, langkah Los Blancos tidak mudah mengingat sang pemain masih terikat kontrak hingga 2025.

6. Kai Havertz

6 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Pengganti Benzema di Real MadridKai Harvertz (twitter.com/kaihavertz29)

Kai Havertz adalah gelandang serang Chelsea yang didatangkan dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2020. Pemain asal Jerman ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Dirinya telah berkontribusi mempersembahkan berbagai gelar untuk The Blues.

Musim 2022/2023, Kai Havertz masih sering dipasang sebagai starter dan tampil reguler bersama Chelsea. Meski berposisi sebagai gelandang serang, dirinya kerap dipasang menjadi ujung tombak. Pemain 23 tahun ini sudah bermain dalam 47 pertandingan dengan mencetak 9 gol dan 1 assist. Performa The Blues yang kurang stabil berpotensi membuatnya hengkang dan salah satu tim yang dikabarkan akan merekrut pada musim panas ini adalah Real Madrid.

Kehilangan Karim Benzema tentu menjadi sebuah kerugian besar untuk produktivitas Real Madrid. Meski begitu, keenam pemain di atas bisa menjadi opsi untuk mengisi posisi tersebut pada musim panas 2023. Menurut kalian, siapakah yang benar-benar didatangkan Los Blancos?

Baca Juga: 5 Pemain Tersubur Chelsea pada 2022/2023, Ada Sterling hingga Havertz

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya