5 Pemain yang Pernah Main di Manchester United dan Real Madrid

Penuh pemain bintang

Jika membicarakan tim terbesar di dunia, maka nama Manchester United dan Real Madrid bisa terlintas di kepala kita. Apalagi kedua tim tersebut selalu diisi dengan nama-nama pemain top dunia.

Hubungan antara Manchester United dan Real Madrid juga berjalan dengan baik. Kedua tim tak jarang melakukan transfer pemain satu sama lain.

Ada beberapa pemain yang pernah main di Manchester United dan Real Madrid.

1. Angel Di Maria

5 Pemain yang Pernah Main di Manchester United dan Real MadridAngel Di Maria (twitter.com/ManUtd)

Angel Di Maria merupakan pemain sayap berkebangsaan Argentina. Di Maria pernah berseragam Real Madrid selama 4 musim. Bersama Real Madrid, Di Maria meraih banyak gelar dan berhasil menjadi pemain bintang.

Kegemilangan Angel Di Maria ternyata menarik perhatian Manchester United. Tim asal Manchester ini berhasil mendatangkan bintang asal Argentina tersebut pada 2014.

Manchester United mendapatkan Di Maria dari Real Madrid dengan harga 59,7 juta pound sterling atau sekitar Rp1 triliun. Namun, kehadiran pemain sayap asal Argentina ini berlangsung singkat.

Angel Di Maria bertahan semusim saja, kemudian memutuskan melanjutkan karier di Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain pada 2015. Saat ini, ia berlabuh ke tim asal Italia, Juventus.

2. Raphael Varane

5 Pemain yang Pernah Main di Manchester United dan Real MadridRaphael Varane (manutd.com)

Raphael Varane adalah bek berbakat asal Prancis. Sejak usia muda, Varane sudah berseragam Real Madrid dan meraih banyak prestasi ketika berkostum tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Pada 2021, Manchester United berhasil mendatangkan Varane dengan tujuan memperkuat lini pertahanan. Ia dibeli dengan harga 41 juta pound sterling atau sekitar Rp721 miliar. Itu semua sudah termasuk bonus.

Raphael Varane dikontrak dengan durasi 4 tahun untuk bermain di Old Trafford. Ia diproyeksikan sebagai tumpuan jangka panjang karena memiliki umur yang produktif sebagai pemain belakang.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 19 Sebelum Raphael Varane

3. Casemiro

5 Pemain yang Pernah Main di Manchester United dan Real MadridCasemiro (manutd.com)

Casemiro merupakan rektrutan terbaru Manchester United. Gelandang asal Brasil ini sebelumnya bermain untuk Real Madrid. Ia berhasil menjuarai banyak kompetisi tingkat Eropa dan dunia di sana.

Casemiro didatangkan Manchester United ke Old Trafford dengan mahar sekitar 60 juta euro atau sekitar Rp897,8 miliar. Ia dikontrak sampai 2027. Kehadiran gelandang bertahan baru ini merupakan angin segar untuk lini tengah tim. Ia diharapkan menjadi jawaban atas permasalahan Manchester United musim ini.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Pernah Main di Manchester United dan Real MadridCristiano Ronaldo (manutd.com)

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bintang sepak bola terbaik yang masih aktif bermain saat ini. Kariernya begitu gemilang dan sering memperkuat tim raksasa Eropa.

Manchester United dan Real Madrid pernah merasakan jasa pemain asal Portugal ini. Nama Ronaldo mulai besar saat membela tim asal Manchester dan makin gemilang saat pindah ke Real Madrid pada 2009.

Cristiano Ronaldo selama berkarier sudah memenangi banyak penghargaan individu dan berhasil mengangkat piala bersama tim yang dibelanya. Pada 2021, pemain kelahiran Madeira ini memutuskan untuk kembali bermain untuk Manchester United. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo masih sering menjadi pilihan utama tim pada 2021/2022 lalu.

5. David Beckham

5 Pemain yang Pernah Main di Manchester United dan Real MadridDavid Beckham (manutd.com)

David Beckham merupakan mantan pemain sepak bola yang sangat terkenal dengan tendangan bebas yang ikonik. Jebolan akademi Manchester United ini berhasil menjadi pemain bintang di klub dan Tim Nasional Inggris.

Pada 2003, Beckham membuat kehebohan karena memutuskan untuk pindah ke Real Madrid. Ia menjadi bagian Los Galacticos jilid pertama ketika bermain untuk tim ibu kota Spanyol tersebut.

David Beckham membela Real Madrid selama 4 tahun dan termasuk pemain bintang yang berprestasi di LaLiga. Ia  memutuskan untuk berpisah dengan tim yang berpusat di ibu kota Spanyol tersebut pada 2007 untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy.

Kelima pemain yang pernah main di Manchester United dan Real Madrid di atas menjadi pemain yang sangat penting ketika berada di masing-masing tim. Menurut kamu siapakah dari daftar pemain di atas yang mempunyai karier paling cemerlang ketika membela kedua tim tersebut?

Baca Juga: 5 Gelandang Brasil yang Tampil Apik di EPL, Casemiro Selanjutnya?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya