6 Pemain yang Reuni dengan Mantan Tim di Perempat Final UCL 2022/2023

Ada yang baru pindah pada transfer musim dingin 2023

UEFA telah melakukan pengundian babak perempat final Liga Champions Eropa 2022/2023 pada jumat (17/3/2023) petang WIB. Banyak tim raksasa saling bertemu demi mengamankan satu tempat ke semifinal.

Hasil pengundian babak perempat final Liga Champions ini membuat beberapa pemain berjumpa dengan mantan timnya. Penasaran siapa saja para pemain yang akan reuni dengan mantan timnya? Simak ulasan di bawah ini! 

1. Eden Hazard 

6 Pemain yang Reuni dengan Mantan Tim di Perempat Final UCL 2022/2023Eden Hazard (twitter.com/hazardeden10)

Eden Hazard merupakan penyerang sayap yang pernah memperkuat Chelsea pada 2012 sampai 2019. Pemain asal Belgia ini sukses menjelma sebagai pemain kunci The Blues. Dirinya juga mampu mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa.

Penyerang sayap kelahiran La Louviere ini menerima tawaran dari Real Madrid saat bursa transfer musim panas 2019. Hazard hadir untuk menambah produktivitas gol Los Blancos.

Pada Liga Champions 2022/2023, Hazard akan reuni setelah Real Madrid mendapat undian dengan melawan Chelsea pada babak perempat final. Ini bukan pertama kalinya pemain asal Belgia ini berjumpa The Blues di Liga Champions.

2. Antonio Ruediger

6 Pemain yang Reuni dengan Mantan Tim di Perempat Final UCL 2022/2023Antonio Ruediger (twitter.com/ToniRuediger)

Antonio Ruediger merupakan bek tengah yang pernah membela Chelsea pada 2017 sampai 2022. Pemain asal Jerman ini menjadi sosok penting di lini pertahanan The Blues. Ia bahkan membantu mereka meraih berbagai piala.

Sayangnya, Ruediger tidak menemui kata sepakat terkait kontraknya, sehingga hengkang dari Chelsea secara gratis pada transfer musim panas 2022. Dirinya kemudian memilih bergabung dengan Real Madrid dengan durasi kontrak hingga 2026.

Bek tengah asal Jerman ini kembali bermain di Stamford Bridge setelah Chelsea dan Real Madrid berjumpa pada babak perempat final Liga Champions Eropa 2023. Ini kali pertama Ruediger bertemu mantan timnya tersebut.

3. Joao Cancelo

6 Pemain yang Reuni dengan Mantan Tim di Perempat Final UCL 2022/2023Joao Cancelo (twitter.com/FCBayern)

Joao Cancelo adalah bek kanan yang didatangkan Manchester City dari Juventus pada transfer musim panas 2019. Pesepak bola asal Portugal ini bertransformasi menjadi bagian penting di pertahanan The Citizens.

Meski menjadi bagian penting Manchester City, Joao Cancelo tiba-tiba dipinjamkan ke Bayern Munich pada transfer musim dingin 2023. Dirinya bergabung dengan The Bavarians dengan opsi pembelian pada akhir masa peminjamann.

Berselang beberapa bulan, Joao Cancelo akan bertemu dengan tim lamanya setelah Bayern Munich mendapat undian melawan Manchester City di perempat final Liga Champions 2022/2023. Ini tentu menjadi motivasi lebih bagi sang pemain untuk membuktikan kemampuannya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Klub Inggris, Ada Joao Cancelo

4. Thibaut Courtois

6 Pemain yang Reuni dengan Mantan Tim di Perempat Final UCL 2022/2023Thibaut Courtois (twitter.com/thibautcourtois)

Thibaut Courtois adalah kiper yang pernah memperkuat Chelsea pada 2011 sampai 2018. Dirinya didatangkan untuk menjadi suksesor Peter Cech di bawah mistar gawang. Ia mampu mengemban peran tersebut sehingga menjadi bagian penting dari The Blues.

Pada 2018, Thibaut Courtois ternyata memilih hengkang setelah menerima tawaran dari Real Madrid. Kiper asal Belgia ini lalu tampil gemilang sebagai pemain inti Los Blancos.

Pemain kelahiran Bree ini akan berjumpa Chelsea setelah Real Madrid mendapat undian di perempat final Liga Champions 2022/2023. Courtois sendiri sudah beberapa kali bertemu mantan timnya tersebut di kompetisi Eropa.

5. Leroy Sane

https://www.youtube.com/embed/VZbceDHrLfo

Leroy Sane adalah penyerang sayap yang pernah berseragam Manchester City pada 2016 sampai 2020. Dirinya sukses menjadi pilar penting The Citizen di berbagai kompetisi. Pemain asal Jerman ini juga mampu mempersembahkan banyak gelar domestik untuk tim asal kota pelabuhan tersebut.

Sane lantas memilih pulang ke Jerman setelah menerima tawaran Bayern Munich pada transfer musim panas 2020. Pesepak bola 27 tahun ini langsung menjadi kunci penyerangan The Bavarians di berbagai ajang.

Sane akan berjumpa Manchester City setelah Bayern Munich mendapat undian di perempat final Liga Champions 2022/2023. Ia akan berjumpa mantan timnya untuk pertama kali di kompetisi Eropa.

6. Mateo Kovacic

6 Pemain yang Reuni dengan Mantan Tim di Perempat Final UCL 2022/2023Mateo Kovacic (twitter.com/ChelseaFC)

Mateo Kovacic merupakan gelandang tengah yang pernah memperkuat Real Madrid pada 2015 sampai 2019. Namun, pemain asal Kroasia ini sulit menembus tim utama sehingga sering mengisi bangku cadangan. Ia pun dipinjamkan ke Chelsea pada 2018.

Performa apiknya selama bermain untuk Chelsea membuat Kovacic dipermanenkan pada transfer musim panas 2019. Pemain berusia 28 tahun ini mampu memberikan dampak yang luar biasa terhadap lini tengah The Blues. Ia bahkan mempersembahkan berbagai gelar untuk tim asal London Barat tersebut.

Kovacic akan berjumpa lagi dengan Real Madrid setelah Chelsea mendapat undian di perempat final Liga Champions 2022/2023. Ini bukan perjumpaan pertama bagi sang pemain. Mereka kerap bertemu di kompetisi Eropa.

Keenam pemain di atas akan berjumpa mantan timnya di perempat final Liga Champions Eropa 2022/2023. Hal ini tentu menjadi motivasi lebih bagi para pemain untuk membuktikan kemampuannya di depan mantan tim.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Chelsea ke Klub LaLiga, Termasuk Hazard

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya