7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023

Baru Firmino yang memastikan akan hengkang dari Liverpool

Liverpool sedang mengalami inkonsistensi permaianan sehingga tidak bisa maksimal pada 2022/2023. Tim asal kota pelabuhan ini menjadi keteteran di kompetisi domestik dan Eropa.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini juga terbilang pasif pada bursa transfer sehingga tidak maksimal menambah kekuatan tim. Salah satu faktor lainnya adalah tengah mengalami badai cedera.

Liverpool berpotensi membuat perombakan besar-besaran pada akhir 2022/2023. Beberapa pemain akan terancam posisinya bahkan Firmino sudah pasti hengkang pada akhir musim nanti.

Termasuk Firmino, ini daftar penggawa yang berpotensi meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2022/2023. Mari simak ulasan berikut ini!

1. Adrian

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023Adrian (twitter.com/LFC)

Adrian adalah kiper veteran asal Spanyol yang didatangkan Liverpool dari West Ham United pada transfer musim panas 2019. Kehadirannya memang sebagai pelapis dari Alisson Becker di skuad The Reds.

Pada 2022/2023, kiper 36 tahun ini jarang mendapat kesempatan bermain dengan skuad Liverpool. Adrian gagal mendapat kepercayaan dari Jurgen Kloop sehingga baru tampil dalam 1 pertandingan saja.

Adrian berpotensi hengkang secara gratis dari Liverpool karena kontraknya akan habis pada juni 2023. Jika hal ini terwujud, The Reds akan mendapat dana segar untuk berburu pemain pada transfer musim panas nanti.

2. Naby Keita

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023Naby Keita (twitter.com/LFC)

Naby Keita adalah gelandang tengah yang bergabung dengan Liverpool setelah didatangkan dari RB Leipzig pada transfer musim panas 2018. Ketika itu dirinya digadang-gadang akan memperkuat kedalaman skuad, terutama di lini tengah.

Namun, pemain 28 tahun ini gagal memberi kontribusi maksimal terhadap permainan Liverpool karena sering menderita cedera. Pada 2022/2023, Naby Keita baru tampil pada 13 pertandingan The Reds di semua kompetisi.

Liverpool tampaknya akan melepas Naby Keita secara gratis pada akhir 2022/2023. The Reds hendak memperbaiki lini tengah yang sering menjadi sorotan dengan menghadirkan pemain baru pada transfer musim panas nanti.

3. Alex Oxlade-Chamberlain

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023Alex Oxlade-Chamberlain (twitter.com/LFC)

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan gelandang tengah yang bergabung dengan Liverpool pada 2017. Saat itu ia didatangkan dari Arsenal dan diproyeksikan memperkuat kedalaman skuad di lini tengah.

Namun, performa Alex Oxlade-Chamberlain sering angin-anginan sehingga susah untuk menembus skuad utama Liverpool. Dirinya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan The Reds.

Sejauh musim 2022/2023, pemain kelahiran Portsmouth ini baru tampil pada 11 laga dengan Liverpool di berbagai kompetisi. Kontrak Oxlade-Chamberlain juga akan berakhir pada Juni 2023 nanti dan berpotensi besar dilepas secara gratis oleh The Reds.

Baca Juga: Dilamar, 9 Momen Perrie Edwards Momong Anak Alex Oxlade Chamberlain

4. Roberto Firmino

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023Roberto Firmino (twitter.com/LFC)

Roberto Firmino merupakan false nine yang didatangkan Liverpool dari TSG Hoffenheim pada transfer musim panas 2015. Dirinya menjadi salah satu rekrutan awal Jurgen Klopp di tim asal kota pelabuhan ini.

Pemain asal Brasil ini mampu menunjukkan permainan luar biasa bersama Liverpool. Firmino sudah berkontribusi mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa untuk The Reds.

Meski menjadi pilar penting, Firmino memutuskan akan meninggalkan Liverpool pada akhir 2022/2023. Dirinya memilih pergi secara gratis karena kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang. Tentu ini menjadi kerugian besar bagi The Reds.

5. James Milner

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023James Milner (twitter.com/LFC)

James Milner merupakan gelandang tengah yang didatangkan Liverpool dari Manchester City pada 2015. Dirinya menjadi salah satu rekrutan pertama Jurgen Klopp yang saat itu baru menangani The Reds.

Benar saja, gelandang versatile ini mampu menunjukkan kontribusi luar biasa untuk Liverpool. Milner juga sudah ikut menghadirkan berbagai gelar untuk tim asal kota pelabuhan tersebut.

Namun, kontrak pemain 37 tahun ini bersama Liverpool akan berakhir pada juni 2023. Dirinya berpotensi hengkang secara gratis dari The Reds.

6. Thiago Alcantara

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023Thiago Alcantara (twitter.com/LFC)

Thiago Alcantara adalah gelandang tengah yang bergabung dengan Liverpool dari Bayern Munich pada transfer musim panas 2020. Pemain asal Spanyol ini hadir memberi harapan luar biasa bagi The Reds.

Pemain kelahiran San Pietro Vernotico mampu bertransformasi menjadi salah satu bagian penting Liverpool. Thiago telah mempersembahkan beberapa gelar domestik untuk The Reds. Pada 2022/2023, gelandang kreatif ini sudah tampil dalam 24 laga di berbagai kompetisi.

Meski menjadi salah satu pemain penting, Thiago Alcantara berpotensi untuk hengkang dari Liverpool pada akhir 2022/2023. Dirinya terus dikaitkan dengan beberapa tim, salah satunya adalah Fenerbahce. Hal ini bisa saja terjadi karena kontraknya akan berakhir pada 2024.

7. Arthur Melo

7 Penggawa Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Akhir 2022/2023Arthur Melo (liverpoolfc.com)

Arthur Melo adalah gelandang tengah yang dipinjam Liverpool dari Juventus pada transfer musim panas 2020. Dirinya akan berseragam The Reds selama satu musim dengan opsi pembelian.

Pemain asal Brasil ini dihadirkan untuk memperkuat lini tengah The Reds yang sering menjadi sorotan. Namun, Arthur Melo gagal menjawab ekspektasi banyak pihak karena sering absen.

Pada 2022/2023, Arthur Melo baru tampil dalam 4 pertandingan di berbagai kompetisi karena mengalami cedera panjang. Dirinya berpotensi tidak dipermanenkan dan akan hengkang pada musim panas 2023 dari Liverpool.

 

Baru Roberto Firmino yang memastikan hengkang dari Liverpool pada akhir musim 2022/2023. Beberapa pemain dalam daftar di atas juga berpotensi meninggalkan The Reds saat musim panas nanti. Menurut kalian, siapakah penggawa Liverpool yang layak dipertahankan?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Liverpool sebelum Arthur Melo

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya