Comscore Tracker

6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022

Ada yang pernah memenangkan Piala Dunia 2018

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub raksasa yang bermain di kompetisi English Premier League (EPL). Tidak hanya itu, mereka juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/2023. Tentu tim asal London ini banyak dihuni oleh para pemain bintang yang sering dipanggil oleh timnasnya masing-masing untuk mengikuti kejuaraan besar.

Salah satu kompetisi bergengsi yang sedang berlangsung adalah Piala Dunia 2022. Saat ini ajang paling besar antarnegara tersebut sudah memasuki babak 8 besar. Ternyata dari sekian banyak pesepak bola yang berhasil melangkah ke perempat final ada beberapa pemain yang berasal dari Tottenham Hotspur. Setidaknya ada 6 atlet yang bermain untuk klub berjuluk The Lilywhites ini.

Siapa saja para pemain Tottenham Hotspur yang ikut meramaikan babak perempat final Piala Dunia 2022? Mari baca tulisan di bawah ini ya.

1. Eric Dier (Inggris)

6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022Eric Dier (twitter.com/ericdier)

Eric Dier adalah bek tengah yang sudah bermain untuk Tottenham Hotspur sejak 2014 yang lalu. Dirinya sudah menjelma sebagai tembok kokoh pertahanan klub asal London Utara tersebut. Pada 2022/2023, pemain kelahiran Cheltenham ini selalu menjadi pilihan utama di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Gareth Southgate tentu tidak ragu memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dirinya sudah tampil sebanyak 2 kali bersama skuad Three Lions meski tidak selama 90 menit. Dier masih berpotensi menambah caps ketika negaranya bertemu dengan Timnas Prancis pada babak perempat final untuk mengamankan satu tempat semifinal saat di Qatar.

2. Harry Kane (Inggris)

6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022Harry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane merupakan ujung tombak andalan Tottenham Hotspur. Dirinya adalah pemain akademi klub asal London Utara tersebut. Penyerang kelahiran London ini bertransformasi sebagai salah satu bomber tajam di dunia. Ia sangat cerdik untuk mencari posisi serta bisa memanfaatkan peluang untuk dikonvesikan menjadi gol. Hal tersebut membuat Antonio Conte sering memainkannya baik di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Timnas Inggris tentu memberi kesempatan kepada Harry Kane untuk ikut ke Piala Dunia 2022. Sejauh ini dirinya selalu bermain pada semua pertandingan Three Lions. Tidak hanya itu, ia sudah berkontribusi dengan mencetak 1 gol dan memberi 3 assist. Penyerang yang satu ini berpeluang meneruskan tren positif saat berjumpa Timnas Prancis pada babak 8 besar di Qatar.

3. Richarlison (Brasil)

6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022Richarlison (twitter.com/richarlison97)

Richarlison adalah penyerang Tottenham Hotspur yang bergabung pada bursa transfer musim dingin 2022. Dirinya bisa menjadi opsi penyerangan bagi tim asal London Utara tersebut. Benar saja, ia sering diturunkan untuk bermain di berbagai kompetisi yang diikuti oleh klub berjuluk The Lilywhites ini. 

Performanya bersama Tottenham Hotspur membuat Tite memanggil Richarlison untuk menjadi bagian Timnas Brasil yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Sejauh ini dirinya tampil sesuai ekspektasi dari pelatih dan juga penggemar negara berjuluk Selecao ini. Ia sudah mencetak 3 gol dan membuat 1 assist di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut. Penyerang yang satu ini masih bisa melanjutkan kegemilangannya saat bertemu Timnas Kroasia pada babak perempat final di Qatar.

Baca Juga: Perjuangan Berat Richarlison sampai Piala Dunia 2022

4. Hugo Lloris (Prancis)

https://www.youtube.com/embed/3hkgrzHBw_8

Hugo Lloris adalah kiper sekaligus kapten dari Tottenham Hotspur. Dirinya sudah berkarier di Inggris sejak 2012 yang lalu. Usianya saat ini sudah menginjak 35 tahun, tetapi kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata saat tampil di lapangan. Meski sudah veteran, ia masih dipercaya oleh Antonio Conte untuk berada di bawah mistar gawang klub asal London tersebut.

Kemampuan Hugo Lloris ternyata masih dibutuhkan oleh Timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022. Kapten dari Les Bleus ini diharapkan bisa mengulangi kesuksesan pada 2018 yang lalu. Sejauh ini, dirinya sudah 3 kali tampil selama 90 menit untuk negaranya. Pada babak perempat final, ia bisa menjadi penentu kesuksesan timnasnya saat menghadapi Inggris demi melangkah ke semifinal di Qatar.

5. Ivan Perisic (Kroasia)

6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022Ivan Perisic (twitter.com/HNS_CFF)

Ivan Perisic merupakan gelandang kiri yang bermain untuk Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022. Meski usianya 33 tahun, dirinya sering bermain dan sudah berkontribusi dengan memberi assist kepada rekan satu timnya. Kemampuan dan pengalamannya sejauh ini berdampak positif terhadap permainan klub asal London di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Kegemilangannya bersama Tottenham Hotspur membuat Ivan Perisic diberi kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Kroasia yang berlaga di Piala Dunia 2022. Dirinya sejauh ini sudah ikut andil dalam sisi penyerangan bagi negara berjuluk Vatreni tersebut. Ia sudah mencetak 1 gol dan membuat 2 assist. Pemain kelahiran Split ini bisa menjadi penentu ketika timnasnya berjumpa Brasil pada babak perempat final di Qatar.

6 Cristian Romero (Argentina)

6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022Cristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Cristian Romero adalah bek tengah yang baru bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya didatangkan dari Atalanta BC dan langsung diikat kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang. Sejauh ini penampilannya sering terganggu dengan masalah cedera sehingga tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan klub asal London Utara ini.

Meski beberapa kali cedera saat membela Tottenham Hotspur, Cristian Romero masih mendapat kesempatan bermain untuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Sejauh ini dirinya selalu tampil pada semua pertandingan negara berjuluk La Albiceleste tersebut. Ia berpeluang menambah jumlah caps karena timnasnya berhasil melaju ke babak perempat final untuk menantang Belanda di Qatar.

 

Keenam penggawa Tottenham Hotspur di atas sukses dipanggil oleh timnasnya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka tentu akan memberikan semua kemampuannya demi membawa negaranya menjadi juara saat di Qatar. Menurut kalian, dari keenam pemain klub berjuluk The Lilywhites ini, siapakah yang akan bersinar di babak 8 besar?

Baca Juga: Wasit VAR Mengaku Dosa soal Jambakan Romero ke Cucurella

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya