5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao Felix

Ada juga yang kini jadi presiden Liberia

Chelsea berburu banyak pemain pada bursa transfer musim dingin 2023. Tim asal London ini, misalnya, meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid.

Chelsea membutuhkan lini depan baru karena mengalami badai cedera. Belum lagi tidak optimalnya performa pemain lain.

Kehadiran Joao Felix ternyata menambah daftar penyerang yang pernah dipinjam The Blues. Ini penyerang yang pernah dipinjam Chelsea.

1. Alexandre Pato

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao FelixAlexandre Pato (twitter.com/ChelseaFC)

Alexandre Pato merupakan penyerang yang pernah dipinjam Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2016. Ia didatangkan dari Sport Club Corinthias dengan kontrak selama 6 bulan.

Pemain asal Brasil ini tidak mampu menjadi solusi lini depan dari Chelsea. Pato lebih sering duduk sebagai pemain cadangan. Ia hanya tampil sebanyak 2 pertandingan dengan mencetak 1 gol di English Premier League (EPL).

2. Radamel Falcao

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao FelixRadamel Falcao (twitter.com/ChelseaFC)

Radamel Falcao pernah dipinjam Chelsea dari AS Monaco pada 2015 selama semusim. Ia saat itu diharapkan menjadi solusi lini depan yang sedang mengalami krisis mencetak gol.

Alih-alih tampil menawan, Falcao lebih banyak absen membela Chelsea karena cedera. Dirinya tidak bisa membuat kontribusi yang signifikan terhadap permainan tim. Pemain asal Kolombia ini hanya tampil dalam 12 pertandingan dengan 1 gol untuk The Blues.

Baca Juga: Gol Debut Joao Felix Gagal Antar Chelsea Rebut Kemenangan

3. Gonzalo Higuain

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao FelixGonzalo Higuain (twitter.com/ChelseaFC)

Gonzalo Higuain pernah berkarier di Inggris setelah Chelsea meminjamnya dari Juventus pada 2019. Penyerang asal Argentina ini mendapatkan kontrak selama 6 bulan 

Pesepak bola kelahiran Brest ini diharapkan bisa menjadi opsi lini depan bagi Chelsea. Performanya ternyata tidak sesuai dengan harapan pelatih dan para penggemar. Higuain tampil dalam 18 laga dengan hanya mencetak 5 gol bagi tim asal London Barat ini.

4. George Weah

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao FelixGeorge Weah (twitter.com/ChelseaFC)

George Weah adalah mantan pesepak bola profesional yang sekarang menjadi presiden Liberia. Ia pernah mencicipi Liga Inggris setelah dipinjam Chelsea dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2000.

Meski tampil selama 6 bulan, George Weah ikut mengantar Chelsea menjadi juara FA Cup. Pemain asal Liberia ini tampil sebanyak 15 kali dan membuat 5 gol bagi The Blues di berbagai kompetisi.

5. Joao Felix

5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao FelixJoao Felix (twitter.com/ChelseaFC)

Joao Felix menjadi pemain pinjaman terbaru Chelsea setelah didatangkan dari Atletico Madrid. Ia akan berseragam The Blues selama 6 bulan.

Pemain muda asal Portugal ini didatangkan setelah kurang optimalnya lini depan dan badai cedera yang menghantam Chelsea. Dirinya diharapkan segera bisa beradaptasi dan mengangkat performa tim yang sedang angin-anginan di Premier League.

Penyerang di atas berseragam Chelsea dengan status pinjaman dari klub lain. Sebagian dari mereka sukses selama berseragam The Blues. Joao Felix berpeluang mencuri perhatian publik Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pemain yang Terkena Imbas Kehadiran Joao Felix di Chelsea

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya