Peraih Penghargaan Goal of the Tournament di 5 Piala Dunia Terakhir

Sebagian besar pemain sudah pensiun!

Piala Dunia 2022 telah resmi berakhir dan Argentina sukses keluar menjadi juara. Pada kompetisi paling bergengsi antarnegara ini tentu diwarnai dengan gol-gol indah. Ada penghargaan dengan nama Goal of the Tournament untuk mengapresiasi hal tersebut.

Penghargaan ini pertama kali dilakukan pada gelaran Piala Dunia 2006 dan berlanjut hingga sekarang. Beberapa pemain bintang sudah pernah meraih gelar Goal of the Tournament. Berikut ini pesepak bola yang memenangkan gelar Goal of the Tournament pada 5 edisi terakhir Piala Dunia. Mari simak ulasan di bawah ini ya!

1. Richarlison (Piala Dunia 2022)

Richarlison adalah penyerang sayap Timnas Brasil yang ikut meramaikan gelaran Piala Dunia 2022. Dirinya telah sukses berkontribusi terhadap permainan Selecao dengan mencetak 3 gol serta 1 assist selama di Qatar. Salah satu golnya berhasil mengantarkannya meraih penghargaan Goal of the Tournament.

Gol tersebut terjadi ketika Brasil berhadapan dengan Serbia pada babak fase grup Piala Dunia 2022. Richarlison sukses menyumbangkan gol kedua bagi Selecao dan yang membuat makin spesial adalah dicetak melalui tendangan salto pada menit ke-73. Tentu hal tersebut langsung menjadi perbincangan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

2. Benjamin Pavard (Piala Dunia 2018)

Benjamin Pavard adalah bek yang bisa bermain di berbagai posisi. Pada tahun 2018, dirinya ikut mengantarkan Timnas Prancis untuk meraih gelar Piala Dunia. Tidak hanya itu, pemain kelahiran Maubeuge ini sukses menjadi perbincangan setelah memenangkan penghargaan Goal of the Tournament.

Ketika itu dirinya sukses mencetak gol dari luar lapangan melalui tendangan spektakuler yang merobek gawang Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hal tersebut juga ikut membawa Prancis menyingkirkan La Albiceleste dengan skor akhir 4-3.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Catatkan Gol di Piala Dunia 2022

3. James Rodriguez (Piala Dunia 2014)

James Rodriguez sukses mencuri perhatian pada Piala Dunia 2014. Dirinya sukses menyabet gelar Golden Boot setelah mencetak 6 gol pada ajang tersebut. Tidak hanya itu saja, gelandang serang yang satu ini juga meraih Goal of the Tournament saat di Brazil.

Ketika itu Kolombia bertemu dengan Uruguay pada babak 16 besar di Piala Dunia 2014. James Rodriguez sukses menyumbang 2 gol pada pertandingan tersebut. Salah satu golnya berhasil dicetak melalui tendangan first time dari luar kotak penalti yang langsung menghujam keras ke gawang negara berjuluk Charruas ini.

4. Diego Forlan (Piala Dunia 2010)

Diego Forlan adalah penyerang legendaris yang berasal dari Uruguay. Pemain kelahiran Montevideo ini pernah menjadi perbincangan pada Piala Dunia 2010 setelah menjadi pemain terbaik sehingga meraih penghargaan Golden Ball. Tidak hanya itu, golnya juga menjadi Goal of the Tournament ketika di Afrika Selatan.

Saat itu Uruguay bertemu dengan Jerman untuk perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia 2010. Diego Forlan sukses membuat gol tendangan first time yang membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-51. Gol indah tersebut ternyata masih belum bisa menyelamatkan negaranya untuk meraih kemenangan.

5. Maxi Rodriguez (Piala Dunia 2006)

Maximiliano Rodriguez adalah penyerang sayap asal Argentina. Dirinya pernah berpatisipasi pada gelaran Piala Dunia 2006. Pemain kelahiran Rosario ini sukses menyumbangkan 3 gol pada ajang paling bergengsi antarnegara tersebut. Salah satu golnya membuatnya meraih penghargaan Goal of the Tournament.

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2006 Argentina bertemu dengan Meksiko. Pertandingan berjalan sengit dengan skor sama kuat 1-1 hingga 90 menit. Laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan Maximiliano Rodriguez berhasil membuat gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-98 sehingga La Albiceleste memenangkan laga dengan hasil 2-1 dan berhak melaju ke 8 besar.

Kelima pesepak bola di atas berhasil mencetak gol indah sehingga sukses meraih penghargaan Goal of the Tournament pada ajang Piala Dunia. Mereka semua tentu sukses mengukir sejarah pada ajang paling bergengsi tersebut. Menurut kalian dari semua gol di atas, manakah yang paling berkesan?

Baca Juga: 5 Pemain Subur Kontribusi Gol di Piala Dunia 2022, Messi atau Mbappe?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya